Manfaat Olahraga Kardio dengan Walking Pad

Manfaat Olahraga Kardio dengan Walking Pad

Segudang manfaat dari olahraga kardio

Jalan kaki termasuk ke dalam jenis olahraga kardio. Bagi kamu yang bertanya-tanya tentang olahraga kardio itu apa, olahraga kardio adalah segala jenis olahraga yang dapat memacu detak jantung dan memompa darah yang dapat melancarkan peredaran oksigen di dalam tubuh. Olahraga ini terdiri dari jogging, zumba, sepeda statis, renang, dan lainnya. Selain dapat menjaga kesehatan, olahraga kardio juga merupakan salah satu metode efektif untuk menurunkan berat badan.

Salah satu olahraga kardio ringan dan paling mudah dilakukan adalah berjalan atau jogging. Jangan sepelekan jalan kaki, olahraga paling simpel  ini memiliki berbagai manfaat bagi tubuh. Seperti mencegah resiko penyakit jantung, penurunan fungsi otak, obesitas, diabetes, dan sebagainya. Cukup dilakukan secara rutin selama kurang lebih 20 hingga 30 menit saja sehari. Kamu bisa melakukan olahraga kardio di rumah dengan menggunakan walking pad yang manfaatnya akan dibahas setelah ini.

Yuk, simak manfaat olahraga kardio dengan walking pad!

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan persendian
Manfaat Olahraga Kardio dengan Walking Pad | Sumber: Freepik

Sebagian besar orang melakukan olahraga kardio seperti jogging dengan tujuan untuk menurunkan berat badan, padahal jogging juga memiliki manfaat lain yang baik untuk organ tubuh. Jogging yang dapat dilakukan di rumah dengan walking pad membantu meningkatkan suhu tubuh dan aliran darah ke otot jantung, dimana hal tersebut secara otomatis meningkatkan sistem kekebalan tubuh. sirkulasi darah yang terpompa dari jantung ke seluruh tubuh berfungsi untuk menurunkan risiko tekanan darah tinggi serta stroke, loh. Selain itu, olahraga kardio satu ini mencegah osteoporosis dan kekebalan tulang pinggul juga.

  • Mudah disimpan dan dibawa kemana saja
Manfaat Olahraga Kardio dengan Walking Pad | Sumber: Jakartanotebook

Kamu bisa melakukan olahraga kardio dari rumah saja dengan jogging di atas walking pad. Ukurannya yang efisien, simpel, dan bisa dilipat tidak akan memakan tempat banyak, kamu bisa menyimpannya dimana saja setelah dipakai. Lalu, walking pad ini juga tidak begitu berat, sehingga mudah sekali dipindah-pindahkan posisi. Ingin jogging sambil nonton TV? Tinggal pindahkan saja walking pad kamu di posisi yang nyaman untuk berolahraga tanpa harus melewatkan siaran TV favorit.

  • Lebih murah dari treadmill biasa dengan manfaat yang sama
Manfaat Olahraga Kardio dengan Walking Pad | Sumber: Freepik

Bentuknya yang lebih simpel, membuat walking pad berharga lebih murah dari treadmill biasa. Walaupun lebih simpel, fitur-fitur canggih dari walking pad tidak kalah dari fungsi treadmill. Walking pad dilengkapi dengan fitur remote control dan aplikasi khusus yang akan memudahkan kamu mengatur alat ini. Selain itu, alat ini juga tidak menimbulkan suara atau noise yang terlalu berisik saat digunakan seperti treadmill biasa, loh. Hal ini disebabkan modelnya yang lebih simpel dan ringan tapi tetap memiliki daya tahan yang kuat.

Dapatkan Xiaomi Walking Pad  yang pasti murahnya + diskon menarik di sini!

Nah, itulah beberapa manfaat dari walking pad yang telah dirangkum Jakartanotebook. Walaupun kini sebagian besar aktivitas kita dilakukan dari rumah saja, tapi tetap jangan lupa berolahraga secara rutin untuk meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Jaga tubuh tetap bugar dengan melakukan olahraga kardio yang simpel ini dengan walking pad. Dengan adanya alat olahraga ini di rumah, kamu dapat berolahraga dengan lebih nyaman dan aman tanpa perlu ribet lagi pergi ke pusat kebugaran.