Masih Ingat MP3 Player? Kini Tak Hanya Bisa Mendengarkan Musik Saja Lho!

Apakah kamu termasuk generasi yang masih mengenal mp3 player? Jika dahulu mp3 player digunakan hanya untuk mendengarkan lagu saja, kini memiliki fungsi lain loh! Apa saja?

Masih Ingat MP3 Player? Kini Tak Hanya Bisa Mendengarkan Musik Saja Lho!
Image Source: Unsplash

Untuk kamu generasi 90-an pasti sudah tak asing lagi dengan MP3 player, bukan? Ya, MP3 player sangat populer pada akhir tahun 1990-an dan awal 2000-an. MP3 player sendiri adalah sebuah perangkat elektronik yang digunakan untuk memutar file musik. Di masa kejayaannya, MP3 player sangat digandrungi karena lebih praktis untuk mendengarkan musik dibandingkan dengan discman ataupun walkman.

Untuk mendengarkan lagu-lagu favorit, kamu harus menyimpannya di dalam MP3 yang dulu kapasitasnya terbatas hanya beberapa MB saja. Kamu juga harus menggunakan earphone atau headphone untuk mendengarkan lagu kesayanganmu.

MP3 player memiliki bentuk yang kecil sehingga sangat muat untuk dibawa ke mana-mana. Beberapa MP3 player dilengkapi oleh klip sehingga kamu bisa menyelipkannya di saku celana hingga bajumu.

Namun, seiring berkembangnya teknologi pada saat itu dan kemunculan ponsel sedang marak-maraknya, eksistensi MP3 player mulai redup. Pada saat itu, ponsel yang tadinya hanya digunakan untuk komunikasi saja, berfungsi juga untuk mendengarkan lagu.

Karena lebih praktis dan multifungsi, orang-orang pun lebih memilih menggunakan ponsel untuk mendengarkan lagu dan mulai meninggalkan MP3 player.

Seolah harus mengikuti arus kemajuan teknologi, eksistensi MP3 player tak hilang dan mulai melakukan inovasi mengikuti teknologi. Kini, MP3 tak hanya memiliki fungsi untuk mendengarkan musik saja namun juga memiliki fungsi lainnya.

Image Source: JakartaNotebook

MP3 player kini sudah berkembang seperti smartphone pada umumnya. Bentuknya seperti smartphone pada umumnya. Ada juga yang masih memiliki bentuk yang kecil dan dilengkapi dengan layar sentuh kualitas tinggi serta didukung sistem operasi Android.

Tak seperti MP3 lama yang harus memindahkan lagu ke SD card saat ingin mengisi lagu, kini banyak MP3 player yang menggunakan jaringan bluetooth sehingga sangat memudahkanmu dalam mengisi atau mentransfer lagu. Fitur bluetooth ini juga membuatmu bisa mendengarkan lagu melalui earphone atau speaker bluetooth.

Didukung juga oleh koneksi wifi sehingga sistem Androidnya berguna untuk menginstall aplikasi-aplikasi seperti di smartphone. Kamu pun tak hanya bisa mendengarkan lagu saja, namun juga bisa menonton video hingga browsing.

Kapasitas penyimpanan MP3 player saat ini juga semakin besar. Jika dahulu MP3 player hanya mendukung kapasitas penyimpanan yang berkisar dari 32 MB hingga 4 GB saja, MP3 player modern memiliki kapasitas penyimpanan hingga 32 GB.

MP3 player kini sudah berkembang menjadi smartphone namun tanpa kartu SIM dan harganya yang lebih murah. Sangat cocok bagi kamu yang ingin memiliki perangkat untuk hiburan saja.

Ada banyak jenis MP3 player di JakartaNotebook dan kamu bisa memilihnya sesuai dengan fitur-fitur yang kamu butuhkan di sini.