9 Meja Belajar Anak Minimalis Agar Si Kecil Makin Semangat!

Menggunakan meja belajar anak minimalis dapat meningkatkan semangat belajar si kecil. Masih bingung? Kamu bisa simak rekomendasi produknya di sini!

9 Meja Belajar Anak Minimalis Agar Si Kecil Makin Semangat!
Image Source: Freepik/Freepik

Memiliki buah hati yang rajin belajar pasti senang rasanya. Untuk meningkatkan motivasi anak, pastikan mereka memiliki tempat belajar yang rapi, tenang, dan bebas dari gangguan. Salah satunya yaitu dengan menyediakan meja belajar anak minimalis yang nyaman.

Tahukah kamu? Rutinitas belajar yang teratur dan disiplin juga dapat dibangun dengan mulai membiasakan anak belajar di meja belajar. Hal ini karena mereka akan terbiasa duduk di meja pada waktu yang sama setiap hari berkat ruang belajar yang memadai.

Selain bisa mencegah nyeri punggung akibat posisi duduk yang salah, desain yang menarik pada meja belajar anak juga bisa membuat si kecil tidak mudah stres atau lelah saat harus belajar dalam waktu lama, sehingga mereka bisa tetap fokus dan konsentrasi.

Rekomendasi Meja Belajar Anak Minimalis

Dengan banyaknya pilihan di pasaran, memilih meja belajar yang tepat dan sesuai dengan preferensi si buah hati memang bisa menjadi tantangan tersendiri. Simak deretan rekomendasi meja belajar anak minimalis terbaik dari JakartaNotebook agar kamu tidak salah pilih!

1. TaffHOME Meja Belajar Anak Minimalis 46 x 70cm - WBP20

TaffHOME Meja Belajar Anak Minimalis 46 x 70cm - WBP20
Image Source: JakartaNotebook

Meja belajar anak yang satu ini hadir dengan ukuran 46 x 70 cm. Ketinggiannya dapat diatur agar sesuai dengan postur tubuh anak sehingga posisi kursi atau meja terasa sangat nyaman dan tidak mengganggu kegiatan belajarnya, bahkan dalam waktu lama.

Holder buku pada meja juga mampu membuat proses membaca jadi lebih nyaman, yaitu dengan jarak aman sekitar 45–50 cm. Jika terdapat banyak buku yang ingin dibaca, tidak perlu ditumpuk di atas meja, cukup simpan di dalam laci di bawah meja.

2. PRODESIGN Kido

PRODESIGN Kido
Image Source: PRODESIGN

Apakah si kecil masih usia balita? Meja belajar anak minimalis ini merupakan pilihan yang tepat untuknya. Dengan desain yang tidak terlalu tinggi dan minimalis, meja ini cocok untuk anak yang tingginya badannya belum bisa menggapai meja belajar berukuran besar.

Bentuk mejanya yang unik dan menyatu dengan kursi juga tidak akan memakan banyak tempat penyimpanan di rumahmu. Selain itu, laci dan rak di bagian meja dan kursi bisa digunakan untuk menyimpan peralatan belajar dan buku-buku sekolah.

3. IKEA PÅHL

Ikea PÅHL
Image Source: IKEA

Meja dengan warna dasar putih ini dilengkapi dengan rak 3 tingkat yang luas yang dapat dilepas-pasang sesuai kebutuhan. Di bagian kaki meja juga terdapat kotak kabel untuk soket ekstensi agar soket tetap terpasang rapi dan tidak membahayakan si kecil.

Jika anak belum cukup tinggi untuk menggapai meja, jangan khawatir! Kaki meja ini dapat disesuaikan pada 3 ketinggian berbeda yaitu pada rentang 59, 66, hingga 72 cm. Penyesuaiannya pun mudah, cukup dengan memutar knop di kedua sisi kaki meja.

Youxues Tas Ransel Sekolah Anak Cute Rabbit - ZBS-01 - Purple - JakartaNotebook.com
Youxues Tas Ransel Sekolah Anak Cute Rabbit - ZBS-01 termurah. Dapatkan dengan mudah Youxues Tas Ransel Sekolah Anak Cute Rabbit - ZBS-01 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

4. LOVOL Meja Laptop Lipat Standing Desk for Bed - C02Y

LOVOL Meja Laptop Lipat Standing Desk for Bed - C02Y
Image Source: JakartaNotebook

Meja belajar anak minimalis tak harus menguras banyak tempat seperti produk dari LOVOL. Hadir untuk kamu yang punya ruang terbatas, meja belajar ini dapat digunakan pada sisi tempat tidur. Menggunakan kaki teleskopik, kamu bisa mengatur tinggi meja agar nyaman digunakan oleh si kecil.

Alas meja juga dapat diatur kemiringannya untuk memudahkan anak mengerjakan aneka tugas. Semakin lengkap dengan tempat alat tulis pada bagian samping meja untuk mencegah pesil dan pulpen yang digunakan hilang.

5. Piccolo House Boori Ergonomic Desk

 Piccolo House Boori Ergonomic Desk
Image Source: Piccolo House

Apakah kamu mencari meja belajar anak minimalis yang dilengkapi dengan pegboard? Meja dari Piccolo House ini wajib kamu pertimbangan. Hadir dengan ukuran yang besar, kamu bisa memajang hasil karya si kecil atau menempelkan aneka sticky notes pada pegboard.

Meja ini juga dilengkapi penyesuaian ketinggian yang bisa diakses melalui engkol pemutar. Kamu tidak perlu khawatir anak mudah lelah saat belajar karena permukaan meja yang disertai panel magnet untuk memasang kertas ini dapat dimiringkan.

6. UTEX Kids Wooden Corner Desk

UTEX Kids Wooden Corner Desk
Image Source: Ubuy

Kalau kamu tidak memiliki banyak ruang penyimpanan, meja belajar anak minimalis satu ini wajib kamu check out! Didesain khusus dengan bentuk pola segitiga, meja ini akan terpasang sempurna di pojok ruangan, sangat minimalis sehingga tidak akan memakan banyak tempat.

Walaupun bentuknya minimalis, permukaan meja ini cukup luas dengan rak penyimpanan multifungsi untuk buku, alat tulis, mainan, dan sebagainya. Ujung mejanya yang berbentuk bulat didesain agar anak terhindar dari cedera saat belajar.

WAASOSCON Tempat Pensil Waterproof Clear Zipper Bag Pencil Case - WA21 - Gray - JakartaNotebook.com
WAASOSCON Tempat Pensil Waterproof Clear Zipper Bag Pencil Case - WA21 termurah. Dapatkan dengan mudah WAASOSCON Tempat Pensil Waterproof Clear Zipper Bag Pencil Case - WA21 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

7. BLUEBEE Meja Bermain Anak LED Drawing Board - WBP23

BLUEBEE Meja Bermain Anak LED Drawing Board - WBP23
Image Source: JakartaNotebook

Jika kamu ingin mulai mengajarkan anak untuk menulis atau menggambar sejak dini, meja belajar anak minimalis dari BLUEBEE adalah pilihan terbaik. Dirancang khusus untuk anak-anak, meja ini hadir dengan ukuran mini yang cocok bagi batita.

Bagian atas meja belajar anak dilengkapi proyektor yang anak menampilkan aneka gambar menarik. Ajarkan anak untuk mengikuti gambar yang menggunakan spidol warna warni yang didapat saat membeli produk BLUEBEE ini.

8. IKEA BERGLÄRKA

Ikea BERGLÄRKA
Image Source: IKEA

Kini anak tidak perlu lagi duduk dalam keadaan membungkuk saat sedang membaca, menulis, atau menggambar sebab permukaan meja dengan sudut membulat ini bisa dimiringkan ke sudut 10°, 20°, hingga 30°. Postur tubuh anak pun akan tetap terjaga.

Ketinggian kaki meja pun dapat diatur menyesuaikan ketinggian dan kenyamanan pengguna, yaitu antara 52–75 cm. Perlengkapan seperti tas, pouch, atau headphone juga dapat tersimpan rapi dengan menggantungnya di pengait pada kedua sisi meja.

Selain itu, karya seni, catatan penting, atau aksesori lain bisa dipajang berkat hadirnya pegboard yang sudah terpasang di samping rak buku. Meja ini juga nyaman digunakan bagi anak yang kidal karena gagangnya bisa digunakan baik di sisi kiri atau kanan.

9. TaffHOME Meja Belajar Laptop Lipat Foldable Desk - BL-A53

TaffHOME Meja Belajar Laptop Lipat Foldable Desk - BL-A53
Image Source: JakartaNotebook

Rekomendasi meja belajar anak minimalis terakhir jatuh pada produk TaffHOME. Kamu bisa menggunakan produk ini untuk melengkapi ruang belajar anak yang beranjak remaja. Desain meja yang sederhana lengkap dengan rak mini di bagian atasnya cocok digunakan untuk belajar sehari-hari.

Rangka dari bahan besi memastikan meja belajar anak ini tetap kokoh meski dipakai untuk meletakkan aneka perlengkapan belajar, mulai dari tempat pensil Toddi, stand laptop aluminium, hingga cooling fan laptop.

Itulah beberapa rekomendasi meja belajar anak minimalis dengan desain fungsional dan estetis. Saat memilihnya, pertimbangkanlah hal seperti ukuran, desain yang menarik, ruang penyimpanan untuk buku dan alat tulis, dan material yang tahan lama.

Nah, untuk menunjang kegiatan belajar si kecil agar semakin efektif, kamu bisa menggunakan perlengkapan, seperti lampu belajar portable, kertas binder B6, pensil mekanik 0.5, dan banyak lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan harga #SudahPastiMurah hanya di JakartaNotebook!