Mengenal Dunia Kerja Lewat Rekomendasi Series Berikut Ini

Dunia kerja yang penuh lika-liku dan cerita sering menjadi inspirasi bagi beberapa pembuat film, salah satunya drama Korea.

Mengenal Dunia Kerja Lewat Rekomendasi Series Berikut Ini
Image Source: Antaranews.com

Dunia kerja yang penuh dengan lika-liku dan beragam kisah sering kali menjadi inspirasi cerita untuk diangkat menjadi film atau series. Beberapa series menceritakan sisi lucu hingga kelamnya kehidupan perkantoran.

Bertujuan untuk menghibur, series mengenai kehidupan perkantoran tidak hanya menceritakan mengenai sulitnya membangun karir, menjalin relasi, berkomunikasi dengan atasan, hubungan dengan klien, tetapi juga kehidupan percintaan.

Kalau kamu salah satu pecinta drama korea, maka rekomendasi series berikut wajib masuk list untuk ditonton. Drama yang kami sarankan kali ini, bukan drama yang menceritakan kisah cinta yang sering kali dianggap “menye-menye”, tetapi juga menggambarkan perjuangan pekerja pada bidang yang mereka geluti.

1. Hospital Playlist

Image souce: voi.id

Drama besutan tv kabel tvN Korea ini berkisah mengenai lima dokter yaitu profesor spesialis bedah Lee Ik Jun (Jo Jung Suk), profesor pediatrik Ahn Jeong-Won (Yoo Yeon Seok), profesor bedah kardiothoraksik Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho), profesor departemen obgyn Yang Seok hyung (Kim Dae myung), dan profesor neurologi Chae Song Haw (Jeon Mi Do) yang berteman selama 20 tahun dan bekerja di salah satu rumah sakit ternama, yaitu Yulje Medical Center.

Drama yang berpusat pada kehidupan menarik kelima dokter ini mendapatkan banyak perhatian serta pujian dari penonton hingga kritikus film. Pemain dan sutradara dianggap mampu menggambarkan suasana rumah sakit dan adegan medis yang realistik.

Kamu akan mendapatkan gambaran bagaimana relasi antara dokter dengan pasien, dokter dengan rekan kerja seperti suster hingga sesama dokter, serta bagaimana perjuangan para dokter residen atau magang di rumah sakit dengan lucu, tegang, dan mengharukan.

Dunia kedokteran yang terkenal dengan keseriusan tingkat tinggi, pekerjaan yang rumit, dan pastinya sangat melelahkan, tidak akan terasa membosankan meski ditayangkan dengan total 24 episode (2 season), karena kamu akan disuguhkan kehidupan lain dari para dokter di luar bidang medis yang gak kalah seru.

Untuk kamu yang ingin masuk ke dunia medis, ingin menjadi dokter, atau saat ini sedang magang di rumah sakit. Series ini bisa jadi salah satu tontonan yang wajib untuk disaksikan.

2. Extraordinary Attorney Woo

Image source: rottentomatoes.com

Mengangkat kisah seorang pengacara muda bernama Woo Young Woo yang memiliki kondisi khusus, yaitu spektrum autisme dan ketertarikan dengan ikan paus. Young Woo yang tidak pernah berbicara dari usia balita hingga beranjak anak-anak, tiba-tiba bisa berbicara dengan lancar mengungkapkan isi hukum pidana ketika melihat ayahnya diserang oleh pemilik rumah.

Dengan kecerdasan yang dimilikinya, Young Woo remaja memutuskan masuk ke fakultas hukum di Universitas Nasional Seoul. Lulus sebagai mahasiswa terbaik di kampus, tidak serta-merta membuatnya mudah mendapatkan pekerjaan.

Hingga akhirnya, Yong Woo yang menderita gangguan interaksi sosial akhirnya mendapatkan pekerjaan di firma hukum ternama, Hanbada.

Dalam drama ini, kamu akan menyaksikan bagaimana cara pengacara muda bersama timnya ini menyelesaikan setiap masalah klien yang mereka dampingi.

Tidak hanya menggambarkan sosok pengacara dengan segala kesempurnaan dan kemewahannya, drama ini juga menggambarkan hal-hal yang harus dibayar oleh para pengacara sukses untuk bisa mencapai posisi tertinggi.

Persaingan dan intrik antara pekerja, ketegangan persidangan, kehidupan sosial dan pribadi para pengacara yang digambarkan dengan lucu hingga yang menyentuh, tersaji dengan lengkap pada drama berjumlah 16 episode ini.

3. Start-Up

Image source: cnnindonesia.com

Salah satu drakor yang berhasil mencuri perhatian netizen Indonesia hingga terbagi menjadi dua kubu bak pemilihan presiden, Start-Up menjadi drama yang wajib masuk daftar tontonan kamu.

Bercerita mengenai sekumpulan anak muda yang bermimpi memiliki perusahaan rintisan alias start-up, hingga akhirnya Seo Dal-mi, Nam Do-san dan kawan-kawan bertemu dan berkumpul di pekan retas Sandbox, membentuk tim serta membuat ide usaha.

Drakor ini banyak menarik penonton karena mengangkat tema bisnis dan teknologi yang merujuk kaum muda dan millennial. Start-Up memberikan pesan kepada penonton bagaimana proses pembuatan sebuah perusahaan yang ternyata tidak mudah, mulai dari menuangkan ide, mengolah data, uji coba produk, cara mengelola keuangan dengan baik, dan risiko yang harus ditanggung dalam setiap keputusan yang dibuat.

Selain proses pendirian perusahaan yang membuat penasaran, kisah cinta segitiga antara Seo Dal-mi, Nam Do-san, dan Han Ji-pyeong juga membuat para penonton ramai di sosial media mendukung pasangan mereka masing-masing. Konflik dari setiap karakter yang lucu dan penuh misteri membuat drama 16 episode ini semakin berwarna.

****

Itulah beberapa series mengenai dunia kerja yang bisa kamu saksikan. Banyak ilmu dan pesan yang bisa kamu petik dari drama tersebut. Bekerja tidak seindah bayangan saat kita masih anak-anak, tetapi juga tidak sesulit bayangan ketika sudah dijalankan.

Selamat menyaksikan!