Mengenal Squishy Mainan Pelepas Stres yang Sempat Populer

Lepas stress dengan memainkan mainan imut dan menggemaskan. Kamu bisa meluapkan kegemasan kamu menggunakan mainan squishy.

Mengenal Squishy Mainan Pelepas Stres yang Sempat Populer
Image Source: Jakartanotebook

Pernahkah kamu memainkan mainan yang memiliki bentuk beragam, memiliki aroma dan jika kamu meremasnya ketika dilepaskan akan kembali ke bentuknya semula? Ya, mainan tersebut dikenal dengan nama squishy.

Dilansir dari berbagai sumber, squishy sendiri merupakan mainan yang pertama kali ditemukan di Jepang. Squishy sendiri berbahan poliuretana yang diolah menjadi busa/foam. Mainan squishy memiliki bentuk dan ukuran yang beragam. Beberapa juga dipadukan dengan gantungan sehingga dapat dijadikan gantungan ponsel atau gantungan kunci.

Squishy dapat menjadi media pelepas stres ketika mood sedang tidak baik, merasa bosan, bahkan sebagai media edukasi bagi anak-anak dalam perkembangan motorik. Di Indonesia, squishy sempat di populerkan oleh Youtuber Indonesia Ria Ricis dalam beberapa konten videonya. Beberapa squishy termahal juga ditemukan di Indonesia, bahkan harganya bisa mencapai hingga Rp. 5.000.000 untuk sebuah squishy saja.

Image Source: Instagram

Mainan pelepas stres ini dapat dimainkan oleh anak-anak atau orang dewasa. Bentuk squishy yang unik menjadi daya tarik tersendiri untuk para penggemarnya. Squishy juga terbagi menjadi dua jenis yaitu common squishy dan licensed squishy. Yang membedakan adalah dari segi harga yang mana tentunya squishy berlisensi jauh lebih mahal karena berada dalam naungan produsen mainan terkenal.

Pastikan kamu tetap memilih squishy yang aman untuk dimainkan. Apabila dimainkan oleh anak-anak, pastikan mereka bermain di bawah pengawasan orang tua.

Jadi, pernahkah kamu memainkan mainan unik yang satu ini? Atau kamu penasaran bagaimana rasanya bermain squishy? Apakah benar bisa melepaskan stres? Silahkan kamu coba sendiri ya.