Rekomendasi Alat untuk Merawat Eksterior Mobil

Tak perlu ke bengkel, ada beberapa alat reparasi yang dapat membantu kamu ketika mengalami kerusakan eksterior ringan. Apa saja?

Rekomendasi Alat untuk Merawat Eksterior Mobil
Image Source: freepik.com

Memiliki mobil dan berkendara bersama keluarga merupakan impian bagi sebagian orang. Akan tetapi faktor luar tidak dapat Anda hindarkan meskipun sudah berhati-hati saat berkendara. Akan ada resiko ringan ketika Anda memiliki mobil seperti bodi mobil lecet, kotor, dan penyok ringan. Meskipun memiliki asuransi, claim akan terasa merepotkan dan cenderung lambat. Oleh karenanya, jika Anda memiliki masalah pada perawatan eksterior mobil ringan, mungkin Anda membutuhkan beberapa barang rekomendasi di bawah ini.

Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi barang yang akan membantu untuk melakukan perawatan eksterior mobil.

1. Car Polishing Machine

Image Source: JakartaNotebook

Bodi baret tidak akan terhindarkan saat Anda berkendara khususnya di tempat yang padat seperti parkiran. Kebanyakan baretnya mobil dihasilkan secara tidak sengaja. Oleh karena itu, meskipun Anda sangat berhati-hati hal tersebut bukan tak mungkin akan terjadi juga. Baret pada mobil akan mengurangi nilai estetik dari mobil Anda. Dengan menggunakan alat ini, bodi mobil Anda akan menjadi kinclong seperti mobil baru.

2. Lap Multifungsi dan Cairan Pembersih

Image Source: JakartaNotebook

Barang selanjutnya yang wajib Anda miliki adalah lap serbaguna yang dapat dipakai di interior dan eksterior. Anda harus menggunakan bahan yang cepat kering agar dapat mengaplikasikan cairan khusus agar perawatan mobil Anda jadi maksimal. Anda dapat mengaplikasikan cairan pembersih lampu agar lebih bersih. Anda juga bisa menggunakan sikat lap khusus untuk mengaplikasikan cairan pembersih velg agar kinclong dan terhindar dari kerak.

3. Alat Reparasi Penyok

Image Source: JakartaNotebook

Alat reparasi penyok ini mungkin barang yang paling Anda butuhkan. Memang tidak semulus saat Anda pergi ke bengkel atau ketok magic namun alat ini merupakan solusi untuk proses yang cepat jika Anda ingin melakukan perbaikan ringan.

4. Alat Reparasi Kaca

Image Source: JakartaNotebook

Dan rekomendasi alat reparasi yang akan membantu Anda saat melakukan perawatan mobil yang terakhir adalah alat reparasi kaca. Alat ini sangat cocok untuk Anda gunakan saat terdapat guratan pada kaca agar kembali normal.

***

Itu tadi beberapa rekomendasi peralatan mobil yang membantu Anda untuk melakukan perawatan eksterior secara mandiri. Semoga rekomendasi barang ini menjadi solusi bagi Anda dibandingkan harus klaim asuransi yang merepotkan.