6 Model Cincin Tunangan Elegan untuk Calon Teman Hidupmu

Mulai dari model pavé, trilogi, hingga cathedral, setiap model cincin tunangan memiliki ciri khas dan keindahannya tersendiri.

6 Model Cincin Tunangan Elegan untuk Calon Teman Hidupmu
Sumber: Queensmith

It's a beautiful night and we're looking for something dumb to do, hey baby I think I wanna marry you.

Seperti penggalan lagu berjudul Marry You milik Bruno Mars di atas, apakah kamu dan pasangan akhirnya berencana untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius alias bertunangan?

Tunangan merupakan salah satu momen penting dalam hidup seseorang. Pada tahap ini, pasangan telah memutuskan untuk saling berkomitmen satu sama lain secara serius dan merencanakan untuk mengikat janji suci selamanya.

Sebelum tunangan, tentu ada banyak hal yang perlu dipersiapkan, salah satunya adalah cincin tunangan. Cincin tunangan tidak hanya menjadi simbol keseriusan hubungan, tetapi juga merupakan perhiasan dengan nilai emosional dan sentimental yang mendalam bagi pasangan.

Sama halnya dengan memilih pasangan, memilih cincin tunangan dapat menjadi proses yang menantang bagi banyak orang. Selain budget dan preferensi, model perhiasan menjadi hal yang wajib diperhatikan dalam memilih cincin yang sempurna.

Model Cincin Tunangan Elegan

Nah, kalau kamu salah satu orang yang masih bingung dalam memilih cincin tunangan seperti apa yang harus dibeli, deretan model cincin tunangan di bawah ini dapat kamu pertimbangkan untuk melamar calon teman hidupmu. Scroll terus ke bawah, ya!

1. Solitaire

Solitaire
Sumber: Diamondport

Solitaire merupakan model cincin tunangan yang klasik dan timeless. Model cincin ini memiliki desain batu permata tunggal sebagai pusatnya. Batu tersebut seringkali berupa berlian, tetapi dapat juga batu permata lainnya seperti safir, zamrud, atau ruby.

BLOONG Kotak Penyimpanan Perhiasan Storage Case Display 2 Layer - ZUZ-01 - Black - JakartaNotebook.com
BLOONG Kotak Penyimpanan Perhiasan Storage Case Display 2 Layer - ZUZ-01 termurah. Dapatkan dengan mudah BLOONG Kotak Penyimpanan Perhiasan Storage Case Display 2 Layer - ZUZ-01 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Cincin solitaire biasanya memiliki desain sederhana yang menyoroti keindahan batu permata sehingga menimbulkan kesan minimalis tetapi elegan. Cincin ini tidak akan pernah ketinggalan zaman dan cocok digunakan dalam jenis acara pun.

2. Pavé

Pavé
Sumber: Ramzi & Co.

Model pavé memiliki deretan batu permata yang di sepanjang band cincin. Batu permata tersebut biasanya berukuran kecil dan ditempatkan dengan sangat rapat sehingga memberikan kesan berkilauan dan glamor.

Desain sederhana tetapi tetap cantik membuat mdoel ini cicin ini jadi pilihan terbaik jika kamu mencari cicin minimalis dengan ornamen yang lebih mewah dari model solitaire.

3. Halo

Halo
Sumber: Queensmith

Cincin model halo jadi favorit banyak selebritis lokal maupun internasional. Model ini memiliki batu permata utama di tengah yang dikelilingi oleh sekelompok kecil batu permata lainnya.

Perpaduan berlian atau batu permata tersebut menonjolkan indahnya batu permata yang berada di tengah, sehingga batu permata terkesan lebih besar, shining, shimmering, dan splendid.

WLKS Mesin Pembersih Perhiasan Ultrasonic Smart Cleaner - WK-968 - White - JakartaNotebook.com
WLKS Mesin Pembersih Perhiasan Ultrasonic Smart Cleaner - WK-968 termurah. Dapatkan dengan mudah WLKS Mesin Pembersih Perhiasan Ultrasonic Smart Cleaner - WK-968 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

4. Trilogi

Trilogi
Sumber: moissanitebydesign

Cincin trilogi merupakan salah satu model yang unik Paling unik. Tiga batu permata dengan ukuran yang sama atau berbeda-beda ditempatkan di sepanjang band cincin. Ketiga batu tersebut dapat berupa berlian atau batu permata lain seperti safir, zamrud, atau ruby.

Walau unik, model cincin ini ternyata punya makna yang mendalam, lho!

Tiga batu permata pada cincin trilogi memiliki makna masa lalu, sekarang, dan masa depan. Selain itu, model ini juga melambangkan hubungan yang kuat serta komitmen untuk membangun masa depan bersama. Manis sekali, ya?

5. Cathedral

Cathedral
Sumber: Gagediamonds

Tahukah kamu, model cincin satu ini diberi nama Cathedral karena desain band cincin terinspirasi dari lekukan dan lengkungan yang sering digunakan pada langit-langit dan rangka atap katedral.

Ciri cincin cathedral adalah memiliki batu permata yang ditempatkan di bagian tengah dengan busur-busur di kedua sisi batu permata. Busur-busur tersebut bisa berbentuk lengkungan yang elegan atau bisa juga memiliki detail ornamen yang rumit.

TaffGUARD Kotak Brankas Hotel Safety Box Password 43x35x20cm - 43EA - Black - JakartaNotebook.com
TaffGUARD Kotak Brankas Hotel Safety Box Password 43x35x20cm - 43EA termurah. Dapatkan dengan mudah TaffGUARD Kotak Brankas Hotel Safety Box Password 43x35x20cm - 43EA murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Meski terlihat terlalu mewah untuk tunangan, lengkungan dan detail yang rumit itu lah yang menjadikan cincin ini memiliki keunikan tersendiri serta tak penah gagal memberikan kesan anggun dan romantis.

6. Bezel

Bezel
Sumber: Etsy

Cincin model bezel memiliki desain batu permata utama yang dikelilingi oleh cangkang tipis yang berfungsi sebagai pelindung. Dalam desain bezel, batu permata ditempatkan di dalam cangkang logam tumpul yang melindungi seluruh atau sebagai bagian samping permata.

Lapisan pelindung dari loham ini membuat batu permata cenderung lebih aman dari benturan dan goresan. Bagian setting bezel juga memberikan tampilan yang modern, bersih, dan minimalis pada cincin tunangan.

Selain itu, model cincin ini juga lebih tahan lama dan praktis. Desain yang lebih ramping dan rata juga membuatnya lebih nyaman untuk dipakai beraktivitas sehari-hari.

Setiap model cincin tunangan memiliki makna dan gaya yang berbeda-beda. Desain cincin tunangan dapat bervariasi bergantung pada bentuk batu permata dan logam yang digunakan.

Penting untuk memperhatikan kualitas batu permata, keamanan settings, dan kenyamanan saat memilih model cincin tunangan yang tepat. Setiap model cincin memiliki keindahan dan pesonanya sendiri.

Selain itu, jangan lupa untuk mempertimbangkan preferensi pasangan. Pastikan kamu melibatkan mereka saat memilih cincin tunangan dan cincin nikah agar model pilihan sesuai dan pasangan semakin happy.

Happy Engagement!