Musim Banjir Starter Pack Ala JakartaNotebook

Musim Banjir Starter Pack Ala JakartaNotebook

Halo Jaknoters! Rumah kamu terdampak banjir? Atau merasa perlu siaga sebelum banjir?

Simak yuk pembahasan kali ini, dijamin kamu bakal butuh banget deh!

Seperti yang kamu ketahui bahwa sejak beberapa hari lalu banyak lokasi di Jakarta yang tergenang banjir. Musim banjir ini menyebabkan orang-orang semakin resah akan curah hujan yang kian tinggi, khususnya untuk beberapa lokasi yang belum terdampak. So, kali ini JakartaNotebook mau ajak kamu untuk memperhatikan starter pack apa aja sih yang perlu kamu siapkan untuk menghadapi musim banjir ini. Karena bukan hanya yang lokasi tempat tinggalnya terkena banjir namun tidak sedikit juga orang lain yang terhambat aktivitasnya karena terjebak lokasi banjir.

Sebelum masuk ke pembahasan musim banjir, apakah diantara kamu masih ada yang bingung dengan istilah starter pack?
Musim Banjir Starter Pack Ala JakartaNotebook | Sumber : Shutterstock

Starter pack adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan hal-hal yang kamu butuhkan untuk melakukan sesuatu atau memulai suatu hal. Istilah starter pack sendiri akhir-akhir ini banyak digunakan oleh kaum millenial atau anak muda. Biasanya starter pack adalah bentuk yang dapat dihitung.

Nah, bicara tentang musim banjir yang terjadi akhir-akhir ini, tentunya ada beberapa starter pack yang sangat dibutuhkan ketika menghadapi musim banjir. Mulai dari peralatan fisik hingga untuk kebutuhan pangan. Yuk, kita ulik satu per satu ada apa aja sih starter pack yang penting untuk menghadapi musim banjir?!

Jas Hujan, buat kamu yang gak mau kuyup

Musim Banjir Starter Pack Ala JakartaNotebook | Sumber: JakartaNotebook.com

Mau disaat hujan maupun musim banjir sepertinya alat yang satu ini sangat penting yah Jaknoters. Terutama bagi kamu yang mau menerobos lokasi banjir, starter pack pertama yaitu jas hujan ini sangat dibutuhkan agar terhindar dari serapan langsung air banjir ke pakaian. Model jas hujan juga sangat beragam saat ini, bukan hanya untuk manusia namun banyak juga jas hujan yang dijual untuk hewan peliharaan kamu loh!

Mau jas hujan yang berkualitas dan murah? Temukan saja beragam jenis jas hujan murah di JakartaNotebook

Cover Sepatu Waterproof, buat kamu yang takut sneakers kesayangan terkena banjir

Musim Banjir Starter Pack Ala JakartaNotebook | Sumber: JakartaNotebook.com

Mungkin masalah pakaian masih ada beberapa orang yang rela terkena banjir, namun tidak untuk sepatu. Khususnya sepatu-sepatu branded atau sepatu kesayangan yang ketika itu digunakan untuk beraktivitas di musim banjir. Maka hal yang kamu perlukan adalah cover sepatu. Dengan adanya cover sepatu, dijamin sepatu kesayangan kamu terlindung dari air banjir deh!

Dapatkan cover sepatu waterproof nya sekarang!

Tas Travel + Cover Tas, penting buat yang tasnya banyak dokumen penting

Musim Banjir Starter Pack Ala JakartaNotebook | Sumber: JakartaNotebook.com

Selain sepatu, ketika musim banjir melanda aktivitas harus tetap berjalan dong! Nah, ketika kamu menggunakan tas ransel untuk membawa barang-barang atau dokumen penting, pastikan kamu menggunakan cover tas sejenis ini yah. Setidaknya dengan adanya cover tas ini, isi di dalam tas ransel akan terlindungi dari air.

Bila kamu tertarik untuk memilikinya, ini dia cover tas ransel terbaik dari JakartaNotebook!

Senter, antisipasi kebanjiran di malam hari atau situasi listrik padam

Musim Banjir Starter Pack Ala JakartaNotebook | Sumber: JakartaNotebook.com

Musim banjir bisa terjadi dimana saja dan kapan saja, termasuk malam hari. Saat bencana terjadi pada malam hari, maka kamu memerlukan adanya penerangan untuk membantu kamu mengangkut barang-barang atau memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lain. Apalagi jika banjir yang terjadi cukup besar dalam kurun waktu yang cukup lama, biasanya listrik akan dimatikan agar tidak terjadi korsleting. So, dijamin kamu butuh banget yang namanya senter!

Temukan senter berkualitas lengkap yang sesuai dengan kebutuhan kamu yah!

Power Bank, pastinya butuh dong buat update story kebanjiran

Musim Banjir Starter Pack Ala JakartaNotebook | Sumber: JakartaNotebook.com

Ketika bencana terjadi pada saat ini tentu kita memerlukan komunikasi yang intens dengan orang terdekat. Selain untuk saling menanyakan kabar, kita juga memerlukan alat komunikasi untuk tetap bisa mengupdate info dari sosial media biasanya. Nah, kalau alat komunikasi tersedia namun kehabisan daya baterai, Kamu bisa apa?

Siapkan power bank dari sekarang agar tidak kewalahan ketika banjir melanda dan listrik dipadamkan.

Jaket Pelampung, wajib punya di rumah setidaknya satu

Musim Banjir Starter Pack Ala JakartaNotebook | Sumber: JakartaNotebook.com

Perlengkapan untuk menyelamatkan diri ketika bencana datang pastinya penting banget. Salah satu yang wajib kamu miliki setidaknya adalah jaket pelampung. Dengan adanya jaket pelampung, kamu bisa sedikit terbantu untuk berjalan di area yang banjir, sehingga kegiatan memindahkan atau mengangkut barang-barang tidak begitu terhambat dan mengkhawatirkan.

Dapatkan jaket pelampung berbagai ukuran dari JakartaNotebook sekarang!

Persediaan Makanan, paling tidak makanan instant

Musim Banjir Starter Pack Ala JakartaNotebook | Sumber: Ilustrasi

Setelah berbagai perlengkapan kenyamanan dan keselamatan musim banjir di atas, satu hal yang tidak kalah penting adalah persediaan makanan dan minuman. Ketika banjir melanda, akan sangat susah untuk keluar mencari makanan dan minuman bersih, maka dari itu ketika dirasa curah hujan sudah mulai tinggi, pastikan kamu mempersiapkan semua hal dengan baik ya Jaknoters!

Sudah cukup belum starter pack musim banjir mu?

STAY HAPPY & SAFE Jaknoters!