Simpan Makanan dengan Aman Menggunakan Mesin Sealer

Untuk memastikan proses penyimpanan berjalan aman, dibutuhkan teknik dan metode khusus seperti penggunaan mesin sealer.

Simpan Makanan dengan Aman Menggunakan Mesin Sealer
Image Source: Freepik

Pernah berada dalam situasi di mana kamu memiliki makanan sisa? Terbayang untuk menyimpannya di kulkas, tetapi kamu tahu kalau rasanya akan beda? Tenang, kamu nggak sendirian. Sayangnya masalah seperti ini nggak cuma dialami bagi kalian yang habis mengadakan pesta besar yang menyebabkan banyak makanan sisa, tapi penjual makanan juga sering punya masalah yang sama.

Para penjual makanan cenderung membeli bahan baku dalam kapasitas besar, untuk memastikan proses penyimpanan berjalan aman, dan tak memengaruhi kualitas, tentunya dibutuhkan teknik dan metode khusus seperti penggunaan mesin sealer.

Untuk itu, kebanyakan dari penjual makanan pasti punya mesin sealer yang gunanya tak cuma menyimpan makanan lebih lama, menghemat biaya karena bahan baku, dan hasil olahan jadi nggak terbuang, tapi juga membantu untuk membuat ruang penyimpanan jadi lebih rapi.

Selain itu, rasa makanan yang disimpan setelah melewati proses vakum dan penyegelan membuat rasa serta tekstur makanan tak banyak berubah.

Bagi kamu yang masih bingung untuk memilih mesin sealer yang cocok untuk kebutuhanmu, Jakartanotebook memiliki rekomendasi mesin sealer dengan harga terjangkau untuk jadi bahan pertimbangan kamu.

1. Taffware Vacuum Sealer Packing Machine 110W - E2900-MS - Black

Sumber: JakartaNotebook

Say no sama kekhawatiran kamu dengan menyimpan makanan menggunakan mesin sealer merek Taffware ini. Usia makanan yang divakum bisa tahan 3 sampai 5 kali lebih lama dibanding penyimpanan biasa. Kamu juga akan dapat 5 kantong plastik yang bisa dipakai untuk latihan sampai terbiasa dengan cara pengoperasiannya.

Produk ini juga dapat digunakan untuk menyimpan makanan kering dan basah dengan cara yang mudah, cukup letakkan ujung kantong yang terbuka pada strip, kemudian tutup produk.

Penggunaan mesin sealer ini sangat mudah untuk dilakukan. Pertama tekan bagian penutup atas secara bersamaan dengan kedua tangan, tekan tombol penyegelan, kemudian tunggu sampai prosesnya selesai. Lalu, tekan tombol pada sisi kiri dan kanan produk, buka penutup, dan keluarkan kantong yang sudah disegel. Bentuk dan warnanya memberikan kesan profesional siap membantu kamu untuk menyimpan makanan lebih lama.

2. ATWFS Pompa Vacuum Sealer Makanan Automatic Cutting with 10 Bag - SX-168 - Black/Orange

Sumber: JakartaNotebook

Mesin sealer dengan desain dan warna yang super kece ini terbuat dari bahan bodi plastik berkualitas yang ringan. Namun, tetap kokoh sehingga awet untuk penggunaan jangka panjang. Mau menyimpan makanan kering atau basah? Tak perlu khawatir, produk ini bisa menyimpan keduanya.

3. Pompa Vacuum Sealer Multifungsi - SX-100 - Black

Sumber: JakartaNotebook

Mesin sealer yang satu ini memiliki ukuranyang lebih kecil yaitu seukuran 47 x 12 x 22 cm. Dengan ukurannya membuat mesin sealer ini tak membutuhkan banyak ruang untuk menyimpannya. Jika sudah tak digunakan, kamu bisa menyimpannya kembali ke kotak.

4. Pompa Vacuum Sealer Automatic Sealing Machine 80 KPA - HP-9008 - Silver

Sumber: JakartaNotebook

Mesin sealer dengan desain elegan ini bisa jadi bahan pertimbangan untuk kamu yang lebih suka dengan gaya yang simple. Kita tentunya harus memastikan makanan selalu dalam keadaan baik dan bebas dari kontaminasi dengan menyimpan makanan melalui proses vakum dan penyegelan.

5. Ditim Vacuum Sealer Makanan Food Packing Machine - DTM-600 - Black White

Sumber: JakartaNotebook

Mau mesin sealer dengan kesan elegan dan ramping? Dengan ukuran dimensi 42 x 17 x 9 cm, produk ini bisa kamu letakkan bahkan di ruang yang terbatas sekalipun.

Itulah rekomendasi mesin sealer yang siap menghapus rasa khawatir kamu ketika menyimpan makanan. Bagaimana? Sudah tertarik untuk membelinya?

Selain 5 rekomendasi di atas, masih banyak mesin sealer dan barang penunjang aktivitas keseharian lainnya di JakartaNotebook yang pasti murahnya.