Tonton 7 Film Halloween Terbaik Sepanjang Masa Mulai Tahun 90-an Ini!

Halloween 2020 di rumah aja? Gak masalah, 7 film halloween terbaik sepanjang masa ini bisa menemani kamu kok! Buruan cek artikel ini!

Tonton 7 Film Halloween Terbaik Sepanjang Masa Mulai Tahun 90-an Ini!

Halloween 2020 di rumah aja? Gak masalah, 7 film halloween terbaik sepanjang masa ini bisa menemani kamu kok!

Halloween adalah salah satu perayaan di negara asing yang akhir-akhir ini ikut dimeriahkan di Indonesia. Pesta Halloween 2020 jatuh pada tanggal 31 Oktober 2020. Asal perayaan Halloween ini dari tradisi Celtic kuno, yang juga dikenal dengan nama festival Samhain yang berarti akhir musim panas. Waktu festival Samhain ini orang-orang akan mengenakan kostum untuk mengusir hantu serta berkomunikasi dengan orang mati. Namun, semakin tahun semakin banyak kegiatan baru untuk merayakan malam Halloween, terutama di kalangan anak muda seperti pesta kostum atau sekedar makan serta berfoto bersama.

Di Indonesia sendiri biasanya anak-anak muda hingga orang dewasa akan merayakan malam Halloween dengan pesta kostum di suatu tempat. Namun, mengingat Halloween 2020 ini situasi masih belum kondusif maka tentu kamu butuh ide kegiatan lain dong supaya acara malam Halloween 2020 ini kali ini tidak terasa membosankan. Nah, berikut ini ada 7 film halloween terbaik mulai tahun 90'an yang bisa kamu saksikan bersama keluarga atau orang-orang tersayang. Cek rekomendasinya di bawah ini!

  • Halloween 6: The Curse of Michael Myers (1995)
Tonton 7 Film Halloween Terbaik Sepanjang Masa Mulai Tahun 90-an Ini! | Sumber: Screen Rant

Film Halloween pertama sudah ada sejak tahun 1978. Mulai tahun 1995, film halloween ke-6 rilis dengan judul The Curse of Michael Myers. FYI, film-film halloween terbaik ini dibuat dengan alur cerita yang bersambung loh, jadi memang satu sama lain ada keterkaitan cerita. Nah di seri ke-6 ini mengisahkan kepulangan Michael Myers ke kota Haddonfield setelah enam tahun dari teror terakhirnya. Tujuannya kembali adalah untuk mengejar keponakannya yang telah melarikan diri bersama anaknya yang baru lahir.

  • Halloween H20: 20 Years Later (1998)
Tonton 7 Film Halloween Terbaik Sepanjang Masa Mulai Tahun 90-an Ini! | Sumber: Consequences of Sound

Setelah rilis seri ke-6 di tahun 1995, film halloween terbaik berikutnya rilis di tahun 1998 yang berjudul 20 Years Later. Di film ini bercerita tentang trauma yang dialami Laurie Strode yang telah memalsukan kematiannya sendiri untuk bisa bersembunyi dari Michael Myers.

  • Halloween: Resurrection (2002)
Tonton 7 Film Halloween Terbaik Sepanjang Masa Mulai Tahun 90-an Ini! | Sumber: That was a bit mental

Masuk ke film halloween terbaik di tahun 2002, mengisahkan seorang Michael Myers yang terus melanjutkan pembunuhan di kota kelahirannya Haddonfield. Namun, kali ini dimulai dengan penguntitan sekelompok mahasiswa perguruan tinggi yang akan menghabiskan malam di rumah masa kecilnya.

  • Rob Zombie’s Halloween (2007)
Tonton 7 Film Halloween Terbaik Sepanjang Masa Mulai Tahun 90-an Ini! | Sumber: Nightmare on film street

Pada seri film halloween terbaik tahun 2007 ini, alurnya dibuat mundur. Ada kisah tentang Michael Myers yang telah menjadi pria dewasa dan masih sangat berbahaya. Ia melarikan diri dari lembaga mental dan segera kembali ke Haddonfield untuk menemukan adik bayinya.

  • Rob Zombie Halloween II (2009)
Tonton 7 Film Halloween Terbaik Sepanjang Masa Mulai Tahun 90-an Ini! | Sumber: Screen Rant

Nah kalau di film Halloween tahun 2009 ini agak sedikit berbeda karena menceritakan masa lalu Deborah Myers yang mengunjungi putranya dan Michael Myers muda. Deborah memberikan sebuah patung kuda pada Michael sebagai hadiah. Namun setelah 15 tahun kemudian ketika Michael beranjak dewasa apa yang terjadi?

  • Halloween (2018)
Tonton 7 Film Halloween Terbaik Sepanjang Masa Mulai Tahun 90-an Ini! | Sumber: WWNY

Masuk pada film Halloween terbaik di tahun 2018, tentu penggemar film serial killer akan lebih terkesima dengan adegannya. Ceritanya Laurie Strode datang menuju konfrontasi terakhirnya dengan Michael Myers, sosok bertopeng yang menghantui dia sejak dia lolos dari pembunuhan besar-besaran pada malam Halloween empat dekade lalu.

  • Halloween Kills (2020)
Tonton 7 Film Halloween Terbaik Sepanjang Masa Mulai Tahun 90-an Ini! | Sumber: Bloody Disgusting

Nah, film halloween terbaik tahun 2020 ini udah rilis loh! Penasaran gak sih gimana filmnya! Dan yang harus kamu tahu juga bahwa sequel Halloween terakhir akan tayang di Oktober 2020 nanti dengan judul Halloween Ends.

Yuk tonton dulu sequel sebelumnya supaya kamu relate dengan kisah yang ada di film Halloween Kills tahun ini!

Promo Spesial Happy Halloween JakartaNotebook

Ikutin juga serunya belanja dalam promo HAPPY HALLOWEEN JakartaNotebook sambil nonton film halloween terbaik kamu tahun ini!