4 Rekomendasi Palu Daging, Dijamin Empuk & Lembut!

4 Rekomendasi Palu Daging, Dijamin Empuk & Lembut!
image Source: Pexels

Daging yang alot jadi salah satu masalah yang banyak dihadapi saat memasak. Tidak hanya membuat proses menyiapkan bahan terhambat, daging dari bagian tertentu masih tetap keras meski dimasak selama berjam-jam. Hal ini tentu membuat kamu berselera saat makan, bukan?

Selain memasaknya dengan cara tertentu, kamu bisa mengolah daging dengan berbagai peralatan khusus seperti blender multifungsi atau meat grinder. Sayangnya, alat ini dibanderol dengan harga yang kurang terjangkau.

Eits, jangan khawatir karena kamu tetap bisa menghasilkan masakan dari aneka menu yang empuk dan lembut dengan rekomendasi palu daging dari JakartaNotebook berikut.

Apa Itu Palu Daging?

Sebelum masuk ke rekomendasi, ada baiknya kita kenalan dulu dengan apa itu palu daging. Seperti namanya, palu daging adalah alat berbentuk seperti palu yang digunakan untuk menghaluskan daging.

Alat ini punya dua sisi dengan fungsi berbeda di bagian ujungnya. Sisi dengan permukaan halus berguna untuk memipihkan daging, sedangkan sisi dengan permukaan tajam berfungsi untuk menghaluskan bahan makanan ini dengan menghancurkan otot-otot yang keras.

Tidak menggunakan mesin dan alat penggerak lain, kamu hanya mengandalkan kekuatan pukulan tangan untuk menghasilkan daging yang pipih dan lembut. Tak heran alat ini banyak digunakan untuk membuat katsu dan steak.

Rekomendasi Palu Daging Terbaik

Saat ini sudah banyak produsen peralatan dapur yang menawarkan aneka produk ini untuk menghaluskan daging. Berikut beberapa rekomendasi palu daging kualitas terbaik agar kamu tidak salah pilih.

1. Yangjiang Alat Penghalus Daging Steak Tenderizer Beef Hammer 2 in 1

Yangjiang Alat Penghalus Daging Steak Tenderizer Beef Hammer 2 in 1
Image Source: JakartaNotebook

Yangjiang Alat Penghalus Daging Steak Tenderizer Beef Hammer 2 in 1 hadir dengan desain simpel sehingga mudah digunakan. Layaknya pemukul daging biasa, alat ini punya dua sisi yang bisa dipakai untuk memipihkan dan menghaluskan aneka jenis daging.

Terbuat dari material stainless steel berkualitas sehingga mudah dibersihkan dan tidak mudah berkarat. Gagang pipih juga membuat proses penghalusan daging lebih presisi.

Perpaduan desain simpel dan ergonomis membuat alat ini cocok menjadi rekomendasi palu daging untuk pemula.

2. Fleischzartmacher Alat Penghalus Daging Steak Tenderizer Beef Needle

Fleischzartmacher Alat Penghalus Daging Steak Tenderizer Beef Needle
Image Source: JakartaNotebook

Ingin daging empuk tanpa perlu repot mengayunkan palu daging yang berat? Fleischzartmacher Alat Penghalus Daging Steak Tenderizer Beef Needle jawabannya!

Berbeda dari pemukul daging tradisional, alat ini dilengkapi jarum dengan ukuran besar sehingga dapat melubangi daging dan melunakkan teksturnya. Tak hanya itu, lubang yang ada pada permukaan daging juga membuat bumbu yang digunakan lebih meresap.

Memadukan material plastik dan stainless steel, pelunak daging ini juga sangat mudah digunakan. Cukup letakkan alat di atas daging, kemudian tekan hingga jarumnya menusuk bagian dalam daging.

3. Yangjiang Alat Penghalus Daging Steak Tenderizer Beef Hammer

Yangjiang Alat Penghalus Daging Steak Tenderizer Beef Hammer
Image Source: JakartaNotebook

Rekomendasi pemukul daging selanjutnya adalah Yangjiang Alat Penghalus Daging Steak Tenderizer Beef Hammer. Meski disebut palu, bagian ujung alat ini menggunakan roller dengan gerigi tajam untuk menghaluskan berbagai jenis daging.

Kamu bisa meletakkan alat ini di atas daging kemudian arahkan ke berbagai arah untuk menghasilkan tekstur yang lembut merata.

Tak perlu khawatir pemukul daging ini cepat rusak.Terbuat dari stainless steel, alat ini dapat digunakan dalam jangka panjang tanpa muncul karat. Kamu hanya perlu pastikan untuk segera mencuci dan mengeringkannya setelah selesai digunakan.

4. Dheng Alat Penghalus Daging Steak Tenderizer Beef 48 Needle Blades

Dheng Alat Penghalus Daging Steak Tenderizer Beef 48 Needle Blades
Image Source: JakartaNotebook

Dheng Alat Penghalus Daging Steak Tenderizer Beef 48 Needle Blades jadi rekomendasi pemukul daging terakhir untuk kamu yang ingin menghasilkan hidangan yang empuk dan lembut. Hadir dengan desain ergonomis, kamu tidak harus mengangkat alat pemukul daging yang berat.

Bagian tengahnya dibekali 48 jarum stainless steel tajam yang bisa menembus hingga bagian tengah daging.Jarum ini disusun sejajar dengan ukuran 15 cm sehingga proses menghaluskan daging jadi jauh lebih cepat.

Semakin aman dengan pembatas di bagian bawah yang melindungi tangan dari jarum saat sedang menghaluskan daging.

Membuat aneka hidangan dari daging tidak hanya membuat perut kenyang, tapi juga memenuhi asupan nutrisi harian tubuh agar tidak mudah sakit. Semoga rekomendasi pelunak daging ini bisa membantu kamu menghasilkan hidangan lezat yang jadi favorit keluarga, ya!

Selain palu daging, kamu juga bisa menemukan berbagai peralatan masak lainnya, mulai dari timer dapur, termometer makanan, hingga blender portable di JakartaNotebook. Tentunya semua barang ini bisa kamu dapatkan dengan harga temurah dan kualitas terbaik.

Yuk, kunjungi JakartaNotebook sekarang!