5 Desain Payung yang Tak Biasa

Pernahkah kamu membayangkan bentuk payung seperti pisang? atau kapsul? Inilah 5 desain payung unik yang tak pernah kamu temukan sebelumnya.

5 Desain Payung yang Tak Biasa
Source Image: Unsplash

Memasuki musim yang tidak menentu saat cuaca bisa panas kemudian tiba-tiba hujan deras, membuat sebagian orang ragu untuk membawa payung ketika beraktivitas. Akan tetapi, selalu membawa payung juga tidak ada salahnya, guna mengantisipasi jika tiba-tiba hujan.

Payung pertama kali diciptakan sekitar 4000 tahun lalu yang merupakan peninggalan kuno bangsa Mesir, Yunani, dan juga Tiongkok. Seiring berjalannya waktu, payung pun mengalami perubahan bentuk, mulai dari kumpulan daun yang diikat, lalu di abad ke-16 dibentuk dengan kayu yang ditutupi kanvas. Kemudian, berkembang payung lipat di tahun 1852 dan hadirnya payung saku di tahun 1928.

Setelah melewati masa tersebut, payung pun terus berkembang dan berinovasi, terutama dari segi desain yang semakin menarik. Ada banyak payung dengan desain menarik yang tak pernah kamu temukan sebelumnya. Penasaran? Berikut 5 payung dengan desain menarik.

1. Payung Pisang

Source Image: JakartaNotebook

Guna melindungi dari hujan dan panas terik matahari, tidak semua payung memiliki bentuk yang sama. Terdapat juga payung yang memiliki desain menyerupai buah pisang. Desain payung dari UM-BANANA ini sangat menarik dan dapat membuat Anda tampil beda dengan kebanyakan orang saat turun hujan.

2. Payung Botol Wine

Source Image: JakartaNotebook

Apabila Anda merasa payung berbentuk pisang adalah hal yang unik, bagaimana dengan payung berbentuk botol wine yang satu ini? Deco adalah salah satu brand yang menggagas payung berbentuk botol wine ini. Payung ini dapat dilipat sehingga sangat cocok dibawa bepergian guna menemani rutinitas Anda sehari-hari.

3. Payung Kapsul

Source Image: JakartaNotebook

Selain pisang dan botol wine, terdapat juga payung yang berbentuk kapsul. Tempat payung atau case dibentuk menyerupai kapsul sehingga terlihat menarik ketika dibawa. Bentuknya pun sangat minimalis sehingga dapat dimasukkan ke dalam tas, dashboard mobil, dan lain-lain. FJUN membuat payung kapsul ini dengan bahan 100% polyester nano yang tahan air agar Anda tidak kebasahan saat memakainya di musim hujan.

4. Payung Reflektif

Source Image: JakartaNotebook

Menggunakan payung saat hujan dan gelap memang sangat berbahaya karena berpotensi tertabrak mobil maupun motor. Maka dari itu, REFLESA membuat payung lipat sederhana yang dilengkapi dengan reflektif strip sehingga dapat memantulkan cahaya dari kendaraan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Payung ini sangat cocok digunakan ketika kondisi hujan di malam hari.

5. Payung Katana

Source Image: JakartaNotebook

Ketika melihat seorang samurai memegang katana pasti terlihat sangat keren, bukan? Anda pun dapat merasakan hal yang sama karena telah hadir payung berbentuk katana. Payung katana ini memiliki desain dengan detail yang mirip di bagian handle-nya. Ulirnya pun diciptakan agar sama persis dengan katana. Sangat menarik terutama bagi Anda yang tertarik dengan hal-hal terkait dengan negeri sakura.

Nah, setelah melihat 5 deretan payung dengan desain menarik, kira-kira mana yang menjadi pilihan Anda?