Penggunaan dan Rekomendasi Lampu Sensor Sebagai Solusi Menghemat Daya

Penerangan memang menjadi hal nomor satu saat memikirkan ruang. Mulai dari warna lampu, bahkan fungsi yang menjadi pertimbangan tersendiri.

Penggunaan dan Rekomendasi Lampu Sensor Sebagai Solusi Menghemat Daya
Image Source: macrovector

Penerangan memang menjadi hal nomor satu saat memikirkan ruang. Mulai dari warna lampu, bentuk, tata letak, bahkan fungsi yang dimiliki menjadi pertimbangan tersendiri.

Seperti misalnya, kita mungkin butuh lampu yang dapat terus menyala setiap saat ketika berada di ruang tamu, lampu yang memiliki fungsi peredupan di kamar tidur dan lampu yang memiliki fungsi sensor gerakan di dalam lemari atau area depan pintu.

Tentu fungsi sensor ini digunakan untuk menghemat daya. Lampu sensor biasanya digunakan hanya sebentar saja, seperti area depan pintu di mana barang yang ada di sana mungkin hanya alas kaki, dan membutuhkan waktu yang singkat untuk menemukan sandal atau sepatu yang mau kita gunakan.

Selain itu, lampu sensor yang ditempatkan area depan pintu biasanya sebagai alasan keamanan. Di mana kita melihat siapa orang yang baru saja masuk atau keluar dari pintu.

Penggunaan lain lampu sensor adalah untuk mencari barang di dalam lemari. Lampu biasanya diletakkan di bagian dalam langit-langit lemari. Jadi, ketika kita membuka pintu lemari, dan mulai menggeser gantungan pakaian, lampu yang akan menyala secara otomatis tentu memudahkan kita.

Lampu sensor kebanyakan dipasang pada permukaan yang datar dan rata, kemudian di arahkan ke posisi di mana output cahaya dibutuhkan. Sudah terbayang area di rumah kamu yang cocok untuk memasang lampu sensor?

Berikut rekomendasi lampu sensor yang punya banyak variasi fungsi untuk mendukung dan memudahkan kegiatan kamu!

1. Winlams Lampu Dinding

Image Source: JakartaNotebook

Lampu LED ini sangat cocok dijadikan sebagai lampu dekorasi rumah pada area koridor sehingga rumah terlihat elegan ketika malam tiba. Dilengkapi teknologi sensor gerak dan cahaya yang memungkinkan lampu akan otomatis hidup bila kamu melewati area lampu, sehingga listrik pun jadi lebih hemat.

Kamu dapat mengandalkan produk ini sebagai lampu hias yang tahan lama.

2. Duixing Lampu Tempel LED

Image Source: JakartaNotebook

Lampu LED dengan smart sensor ini sangat cocok dijadikan sebagai lampu hias kamar tidur ataupun lampu lemari.

Lampu akan menyala secara otomatis bila mendeteksi adanya pergerakan. Lampu ini menggunakan baterai isi ulang untuk pengoprasiannya dan dapat diisi menggunakan kabel Mikro USB.

3. Goodland Lampu Tidur Minimalis

Sumber: JakartaNotebook

Goodland menghadirkan lampu tidur LED pintar untuk menemani kamu di malam hari. Tidak perlu lagi takut gelap karena lampu akan menyorotkan cahaya putih yang lembut pada bingkai.

Cahaya yang lembut juga tidak akan mengganggu kenyamanan kamu saat tidur. Lampu malam dengan sensor cahaya otomatis ini sangat cocok untuk kamu yang sering lupa mematikan lampu di pagi hari.

Fungsi lampu tidak hanya sebagai sumber penerangan, tetapi kamu juga dapat mempertimbangkan warna, serta bentuk lampu yang mendukung nuansa ruangan yang diinginkan.

Selain 3 rekomendasi lampu sensor di atas, kamu juga dapat menemukan jenis lampu lainnya di Jakartanotebook.com.