10 Rekomendasi Peralatan Dapur Kekinian di Tahun 2024

Selalu pastikan dapur dilengkapi dengan alat yang tepat dan lengkap untuk menjadikannya sebagai area yang dapat menghasilkan masakan lezat.

10 Rekomendasi Peralatan Dapur Kekinian di Tahun 2024
Image source: freepik

Memiliki tampilan dapur yang estetik merupakan dambaan setiap orang. Terlebih lagi jika dapur tersebut diisi dengan alat-alat modern yang dapat mendukung proses memasak jadi lebih cepat.

Jadi salah satu area paling krusial di rumah, kamu harus memastikan dapur dilengkapi dengan alat yang tepat agar dapat digunakan untuk menghasilkan berbagai hidangan lezat serta tidak berbahaya untuk keluarga, terutama anak.

Untuk memiliki pengalaman masak terbaik, kamu bisa menggunakan peralatan dapur kekinian yang praktis dan sederhana sehingga kamu tak perlu lagi membuang banyak waktu dan tenaga saat berada di dapur.

Peralatan Dapur Kekinian yang Praktis dan Simpel

Selain memiliki alat-alat dapur modern yang dapat mendukung kegiatan memasak kamu menjadi lebih cepat, kamu juga harus memerhatikan kualitas dari alat tersebut.

Jakartanotebook punya 10 rekomendasi alat dapur yang wajib kamu punya di tahun 2023 dengan kualitas terbaik, simak ulasan berikut ini!

1. Edoolffe Teko Pemanas Air Electric Pot Warmer 800ml 1200W

Image source: Jakartanotebook

Sajikan aneka minuman hangat hanya dalam hitungan menit dengan teko elektrik dari Edoolffe. Hadir dengan perpaduan desain klasik dan minimalis, alat ini dapat digunakan unruk merebus air serta menghias dapur secara bersamaan.

Panel kontrolnya dilengkapi dua mode untuk menghangatkan dan memasak air yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Layar pada bagian tengah memungkinkan kamu memantau suhu air yang dipanaskan untuk hasil yang lebih akurat.

Semakin lengkap karena terbuat dari material tahan panas sehingga tak perlu khawatir tangan terluka saat menuang air.

2. ZOGIFT Teflon Wajan Penggorengan 4 Lubang Pancake Pan Non Stick

Image source: Jakartanotebook

Membuat makanan satu per satu akan sangat menghabiskan waktu, terutama ketika kamu melakukannya di pagi hari.

Namun, teflon 4 lubang dari ZOGIFT akan membantu kamu memasak dengan lebih cepat. Produk inovatif yang anti lengket ini punya 4 cetakan yang bisa digunakan untuk menggoreng telur hingga pancake.

Dibuat dari material stainless steel sehingga panas dari kompor dapat tersebar dengan sempurnya. Tak heran jika banyak orang yang menyebut peralatan dapur ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman masak yang efisien.

3. Sothing Dispenser Pompa Galon Air Otomatis Water Drinking Machine Pro

Image source: Jakartanotebook

Sering direpotkan dengan urusan mengangkat galon ke atas dispenser air minum? Tenang, sekarang segala keribetan yang kamu alami bisa diatasi dengan pompa air otomatis dari Sothing.

Kamu hanya perlu memasang pompa di mulut galon, tutup hingga rapat, dan pompa siap untuk digunakan. Penggunaannya hanya dengan satu klik, kemudian air akan keluar secara otomatis.

Menggunakan baterai tanam isi ulang, tak perlu repot mengganti baterai secara manual. Cukup sambungkan ke sumber listrik dan pompa air bisa digunakan kembali.

4. Baseus Heyo Rotation Timer Masak Dapur Magnetic Digital Countdown Alarm

Image source: Jakartanotebook

Saat memasak, salah satu kesulitan yang dihadapi adalah memutuskan tingkat kematangannya. Hal inilah yang membuat timer jadi peralatan dapur yang wajib kamu miliki.

Timer masak dapur dari Baseus ini hadir dengan layar LED yang besar. Sistem rotating regulation pada alat timer ini juga membuat timer ini sangat mudah digunakan.

Bagian belakang dari timer ini memiliki magnet yang dapat ditempelkan pada berbagai permukaan besi seperti kulkas. Kini tak ada lagi makanan yang gosong karena terlalu lama dimasak.

5. Taffware Vacuum Sealer Packing Machine

Image source: Jakartanotebook

Say no pada makanan basi!

Untuk kamu yang suka membeli makanan dalam jumlah besar atau sering menyisakan bahan makanan, wajib banget deh untuk punya mesin sealer dari Taffware ini.

Peralatan dapur kekinian ini akan mengisap udara dari kemasan beserta isi di dalamnya sehingga makanan dapat disimpan dalam waktu yang lebih lama.

Usia makanan yang divakum bisa tahan 3 sampai 5 kali lebih lama dibanding penyimpanan biasa. Produk ini juga dapat digunakan untuk menyimpan makanan kering dan basah dengan cara yang mudah.

6. FRESH JUICE Blender Portable Mini Juicer Rechargeable 1400mAh 350ml

Image source: Jakartanotebook

Untuk memenuhi asupan nutrisi, kamu harus rajin mengonsumsi buah dan sayur, dan salah satunya adalah dengan mengolahnya menjadi jus.

Kamu bisa menggunakan blender portable dari FRESH JUICE. Pisau tajamnya mampu menghancurkan buah dan sayur dalam sekejap. Memiliki bentuk mini, blender ini didesain untuk mudah dibawa ke mana saja sehingga asupan nutrisi selalu ada di tangan kamu.

Berbentuk seperti botol, kamu nggak perlu lagi repot membawa tempat terpisah untuk menuang dan menyimpan jus. Cukup satu alat semua beres!

7. Huohou Automatic Wine Bottle Opener Pembuka Botol

Image source: Jakartanotebook

Rekomendasi peralatan dapur selanjutnya hadir untuk kamu yang gemar mengonsumsi wine.

Tak ada lagi tangan pegal atau sakit saat membuka botol wine karen akau bisa gunakan pembuka botol wine otomatis dari Huohou.

Berbeda dari pembuka tutup botol biasanya, pembuka tutup botol wine ini menggunakan sistem elektrik dengan baterai 550 mAh sehingga dapat membuka botol dengan otomatis tanpa perlu menguras tenaga.

8. Anpro Termometer Makanan Daging Digital Wireless 2 Probe with Timer

Image source: Jakartanotebook

Mengukur suhu makanan adalah hal mustahil jika dilakukan tanpa memerlukan alat bantu, karena hal tersebut tidak bisa mengandalkan insting belaka.

Untuk itu, kamu membutuhkan termometer makanan. Alat ini dapat digunakan untuk mengukur suhu makanan pada saat proses masak atau ketika dihidangkan seperti saat membuat kue hingga barbeque.

9. Minijoy Mesin Electric Popcorn Maker Hot Air Corn Machine

Image source: Jakartanotebook

Movie night makin seru dengan alat ini.

Tak perlu repot membuat popcorn secara manual menggunakan panci. Kamu hanya perlu menuangkan biji popcorn langsung ke dalam wadah dan nyalakan mesin.

Dalam waktu 3 menit, popcorn dapat langsung dinikmati dan siap menemani kamu untuk nonton film. Praktis, bukan?

10. MoonYee Cleaning Brush Sikat Pembersih Elektrik

Image source: Jakartanotebook

Rekomendasi peralatan dapur terakhir akan memudahkan kamu membersihkan seluruh permukaan dapur. Tentunya apa lagi kalau bukan sikat pembersih elektrik dari Moonyee.

Hadir dengan dua kepala sikat, produk ini efektif untuk membersihkan kotoran, minyak, dan sisa makanan yang menempel di dapur.

Daya sebesar 9 watt dapat digunakan untuk membersihkan perabotan tanpa perlu menguras tenaga berlebih sehingga bisa meringankan pekerjaan rumah tangga kamu.

Itulah rekomendasi pelatan daput terlengkpa yang tidak hanya membuat dapur lebih cantik, tapi juga membantu menghasilkan masakan lezat untuk keluarga tersayang.

Temukan rekomendasi produk lainnya dengan kualitas terbaik dan harga yang pasti murahnya, hanya di Jakartanotebook.