Harus Punya! 7 Perlengkapan Kuliah untuk Mahasiswa Baru

Perlengkapan kuliah maba ini wajib kamu miliki agar dapat belajar di lingkungan baru dengan nyaman. Simak rekomendasi lengkapnya di sini!

Harus Punya! 7 Perlengkapan Kuliah untuk Mahasiswa Baru
Image Source: Freepik/tirachardz

Rasa excited karena akan segera memasuki lingkungan baru di perguruan tinggi impian atau jurusan yang sudah lama kamu idamkan, memang dapat memberikan rasa berdebar tersendiri yang membuat kamu antusias dan tidak sabar untuk masuk pada hari pertama.

Saat masih sekolah, kamu mungkin biasanya diberitahukan perlengkapan apa saja yang diperlukan selama proses belajar. Namun, ketika sudah menjadi mahasiswa, kamu akan dituntut untuk menjadi mandiri dan dapat menentukan perlengkapan apa yang akan dibawa dan paling cocok untuk kebutuhanmu.

Pastikan untuk membawa perlengkapan dengan kualitas terbaik yang dapat mendukung proses belajar selama di kelas dan dapat menemani kamu untuk melalui tantangan pada setiap mata kuliah!

Perlengkapan Kuliah untuk Mahasiswa Baru

Perlengkapan Kuliah untuk Mahasiswa Baru
Image Source: Freepik/Freepik

Menjadi seorang mahasiswa seharusnya tidak menjadikan beban untuk kamu, buat kehidupan selama di kampus sebagai fase dalam hidup untuk belajar sebanyak-banyaknya.

Dengan memiliki dan mempersiapkan peralatan yang tepat tentu akan memudahkan hari-hari kamu selama menjadi mahasiwa.

Berikut rekomendasi yang JakartaNotebook pilih khusus untuk kamu yang baru saja menjadi mahasiswa baru!

1. One Two Cups Botol Minum Tumbler Panas Dingin Stainless Steel 200ml

One Two Cups Botol Minum Tumbler Panas Dingin Stainless Steel 200ml
Image Source: JakartaNotebook

Kamu bisa membawa minuman dengan suhu yang selalu terjaga dengan menggunakan botol tumbler dari One Two Cups. Hadir dengan desain bintang yang elegan membuat tampilan terlihat unik dan menarik.

Metode pembuatan produk ini menggunakan double-wall vacuum sehingga dapat menjaga minuman favorit kamu tetap dingin selama 24 jam dan tetap panas selama 12 jam. Selain itu, produk ini memiliki kapasitas 200 ml ini dan terbuat dari bahan stainless steel 304.

Kamu bisa menggunakan botol minum estetik ini di berbagai kesempatan seperti kampus dengan penuh percaya diri. Selain itu, membawa botol minum sendiri dapat membantu mengurangi sampah plastik, loh!

2. Rhodey Tas Ransel Canvas Retro Vintage

Rhodey Tas Ransel Canvas Retro Vintage
Image Source: JakartaNotebook

Jika kamu menyukai tampilan kasual, rasel kanvas dari Rhodey bisa jadi pilihan tas kuliah yang tepat untukmu. Mengusung desain vintage, tas ini memiliki model klasik yang bisa dipadupadankan dengan berbagai outfit.

Tak hanya menawarkan model yang unik, tas dari Rhodey ini juga memiliki banyak kompartemen yang bisa digunakan untuk menyimpan buku, kotak pensil, laptop, hingga botol minum.

Bahan kanvas tebal dan tambahan buckle ekstra pada bagian depan memastikan barang bawaan kamu tetap. Pemilihan bahan ini juga membuat tas tidka mudah rusak atau jebol.

3. Tigernu Tas Ransel Laptop

Tigernu Tas Ransel Laptop
Image Source: JakartaNotebook

Tas ransel laptop ini memiliki 3 ruang terpisah yang dapat digunakan untuk membawa segala perlengkapan kuliah kamu.

Kamu dapat memuat laptop dengan ukuran maksimal 15.6 inci, buku, dan perlengkapan organisasi olahraga atau kesenian yang kamu ikuti dengan tas ini. Terbuat dari material TPU berkualitas, membuat tas ini sangat kuat untuk penggunaan jangka panjang.

Terdapat juga beberapa slot khusus pada tas ini yang membuat kamu dapat menyimpan barang bawaan penting dengan secara aman.

Selain itu, desain dari tas ini sangat nyaman untuk digunakan. Bagian tali tas memiliki tekstur empuk dan juga lebar, sehingga tidak membuat bahu cepat lelah. Pada bagian belakang tas juga terdapat lapisan busa yang empuk, membuat gendongan selalu terasa nyaman.

4. Rhodey Sleeve Case for Laptop 11/12 Inch

Rhodey Sleeve Case for Laptop 11/12 Inch
Image Source: JakartaNotebook

Saat sedang bepergian terutama bagi kamu yang memiliki rute pulang-pergi jauh atau keharusan untuk bepindah dari satu kelas ke kelas lain, tentunya terdapat risiko laptop terkena goresan maupun benturan secara tidak sengaja.

Jika dibiarkan terlalu lama, bagian dalam laptop bisa saja rusak. Untuk itu, kamu memerlukan sleeve case laptop dari Rhodey.

Dengan material yang lembut, case ini mampu menjaga laptop kamu agar terhindar dari kerusakan. Tersedia juga berbagai warna elegan dan ukuran yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

5. Kaco PURE Candy Gel Pen Pena Pulpen Bolpoin 0.5mm 20 PCS

Kaco PURE Candy Gel Pen Pena Pulpen Bolpoin 0.5mm 20 PCS
Image Source: JakartaNotebook

Pulpen dari merek Kaco ini memiliki mata pena yang sangat sensitif sehingga sangat lancar digunakan untuk menulis catatan kamu agar terlihat lebih menarik dan mudah dibaca.

Tinta pena ini sangat berkualitas dan cepat kering saat ditulis, sehingga menghindari catatan kotor karena tinta yang luntur. Selain tinta, desain yang ergonomis membuat pena ini nyaman digunakan dan siap menemani kamu untuk belajar dan menggapai impian.

Hadir dengan beragam warna yang ceria, kamu bisa menggunakan pulpen ini untuk berbagai macam keperluan.

6. Kaco LEMO Calculator Kalkulator

Kaco LEMO Calculator Kalkulator
Image Source: JakartaNotebook

KACO LEMO merupakan kalkulator yang dapat membantu kamu mempercepat proses menghitung sehingga tugas yang kamu kerjakan menjadi lebih cepat terselesaikan.

Kalkulator menjadi peralatan harus yang mahasiswa baru miliki, terutama pada jurusan yang berhubungan dengan hitung-menghitung, karena biasanya di semester awal ada mata kuliah matematika dasar atau statistika.

Kalkulator ini mampu menghitung bilangan hingga 10-digit sehingga dapat digunakan perhitungan dalam jumlah yang besar. Didukung dengan dual daya yaitu dengan menggunakan baterai dan juga sinar matahari yang akan membuat masa pemakaiannya menjadi lebih panjang.

Selain itu, desain yang didominasi warna putih ini memberikan kesan simple yang cocok bagi kamu yang ingin menekankan gaya minimalis.

7. Taffware Mouse Wireless RGB Dual Mode

Taffware Mouse Wireless RGB Dual Mode
Image Source: JakartaNotebook

Saat menjalani perkuliahan pasti kamu tak akan lepas dari laptop. Digunakan untuk berbagai keperluan, tentu kamu membutuhkan aksesoris laptop yang bisa membantu proses perkuliahan.

Mouse Wireless dari Taffware hadir untuk membuat waktu perkuliahan kamu semakin praktis. Telah menggunakan koneksi Bluetooth 5.2, mouse wireless ini tidak lagi menggunakan kabel sehingga kamu tak perlu repot menggulung.

Desain yang slim dan ergonomis membuat mouse ini nyaman digenggam serta tidak membuat tangan mudah lelah saat digunakan.

Sebagai mahasiswa baru, tentunya kamu memiliki banyak keperluan yang harus dimiliki. Pastikan setiap peralatan yang kamu punya dapat mendukung dan memudahkan proses belajar kamu.

Tidak lupa untuk memilih peralatan tersebut dengan kualitas terbaik untuk memastikannya dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Selain rekomendasi di atas, JakartaNotebook punya koleksi flashdisk, buku catatan, keyboard wireless dan perlengkapan belajar lainnya yang berkualitas dan memiliki penawaran harga terbaik.