6 Rekomendasi Air Cooler Terbaik Pengusir Gerah

Rekomendasi air cooler berikut ini akan membuat ruanganmu selalu sejuk dan dingin sepanjang hari!

6 Rekomendasi Air Cooler Terbaik Pengusir Gerah
Image Source: The Standart

Musim kemarau identik dengan cuaca panas yang terkadang terasa tidak nyaman. Tak jarang juga aktivitas menjadi terganggu karena suhu yang panas membuat tubuh berkeringat dan terasa lengket, walau di dalam ruangan sekalipun.

Salah satu cara efektif dan praktis untuk menghalau cuaca panas adalah menggunakan air cooler. Air cooler adalah alat yang digunakan untuk menurunkan suhu udara di sekitarnya melalui proses evaporasi air agar ruangan lebih sejuk.

Air cooler umumnya lebih efisien secara energi dibandingkan dengan AC. Pasalnya alat ini menggunakan air sebagai media pendingin sehingga menggunakan daya listrik yang rendah. Tidak seperti AC, air cooler tidak menggunakan bahan pendingin kimia sehingga lebih ramah lingkungan.

Bagaimana? tertarik untuk menggunakan air cooler? Jika iya, kamu berada di tempat yang tepat karena artikel ini akan memberikan rekomendasi air cooler dengan beragam fitur menarik.

Rekomendasi Air Cooler Terbaik 2024

Belum tahu air cooler merek apa yang harus dibeli? Simak uraian rekomendasi air cooler terbaik dengan harga terjangkau dari JakartaNotebook berikut ini, yuk! Dijamin sejuk tanpa harus merogoh kocek yang besar.

1. COMOPEZ Air Cooler 3 in 1 300ml - YY-01

COMOPEZ Air Cooler 3 in 1 300ml - YY-01
Image Source: JakartaNotebook

Rekomendasi air cooler yang pertama datang dari COMOPEZ. Memiliki 3 mode penggunaan yang bisa kamu pilih. Mode tower fan yang akan menghembuskan angin biasa, mode cooling fan untuk udara yang lebih sejuk dengan menambahkan es batu, dan mode humidification untuk melembabkan ruangan.

Dilengkapi juga dengan 6 pilihan kecepatan yang bisa kamu pilih dan rasakan sesuai dengan kebutuhan. Tak ketinggalan fitur pengaturan timer sehingga tak perlu takut air cooler akan menyala semalaman.

Memiliki tangki air dengan kapasitas 300 ml. Sebaran anginya pun sangat luas, membuat udara dingin tersebar merata satu ruangan. Menggunakan kabel USB sebagai sumber daya, bisa digunakan dengan stop kontak, power bank, hingga laptop.

2. Taffware HUMI Air Cooler Mini 550ml 8W - AA- MC4

Taffware HUMI Air Cooler Mini
Image Source: JakartaNotebook

Apakah kamu mencari air cooler mini yang dilengkapi dengan lampu malam? Jika iya, rekomendasi air cooler selanjutnya adalah jawabannya.

Dengan menggunakan air cooler dari Taffware HUMI, tidur pun akan semakin nyenyak berkat udara yang sejuk, apalagi jika kamu tidak bisa tidur dalam keadaan gelap. Bagian sampingnya dilengkapi lampu LED yang menghasilkan cahaya redup sebagai pengantar tidur. Thanks to this product!

Dengan kapasitas yang mencapai 365 ml, air cooler mini ini dapat dioperasikan hingga 8 jam dalam satu kali penggunaan. Kamu juga tidak perlu bingung tentang daya karena Taffware HUMI ini dapat dihubungkan komputer, laptop, hingga power bank sekali pun.

3. JENNIOEM Air Cooler Mini 200ml - SL09

JENNIOEM Air Cooler Mini 200ml - SL09
Image Source: JakartaNotebook

Rekomendasi air cooler terbaik selanjutnya adalah dari JENNIOEM SL09.

Tak perlu lagi khawatir akan tagihan listrik yang melonjak saat menggunakan pendingin ruangan karena alat ini sudah dilengkapi fitur energy saving dan hanya membutuhkan daya sebesar 5 watt.

Selain itu, air cooler mini ini tidak mengeluarkan suara bising saat dioperasikan sehingga tidak akan mengganggu waktu tidur atau konsentrasi belajar saat digunakan secara terus-menerus di malam hari.

4. JENNIOEM Air Cooler Mini AC 180ml - F12

JENNIOEM Air Cooler Mini AC 180ml - F12
Image Source: JakartaNotebook

Tidak seperti air cooler lain yang harus selalu terhubung dengan USB untuk menyala, rekomendasi air cooler dari JENNIOEM ini memiliki baterai bawaan dengan kapasitas 4000 mAh. Jadi kamu bisa menggunakannya tanpa kabel menggangu.

Dilengkapi dengan 3 level kecepatan dan teknologi noise reduction atau pengurang kebisingan sehingga tidak akan mengganggu aktivitas atau waktu tidurmu saat dinyalakan.

5. Taffware HUMI Air Cooler Mini 7 Color 400ml - K-F009

Taffware HUMI Air Cooler Mini 7 Color 400ml - K-F009
Image Source: JakartaNotebook

Air cooler mini terbaik dari Taffware HUMI ini memiliki 3 fungsi sekaligus, yaitu pendingin ruangan, humidifier, dan air purifier sehingga cocok digunakan untuk membuat ruangan di rumah agar tetap sejuk sekaligus lebih sehat.

Desain ergonomis membuat bagian filter air cooler mini dapat dilepas dan dibersihkan. Kini kamu tak perlu khawatir lagi ruangan terinfeksi oleh bakteri, kuman, debu, dan jamur yang beterbangan di udara.

Tidak hanya itu, pada bagian penutup juga dilengkapi dengan LED yang dapat berubah warna hingga 7 jenis warna. Level kecerahan lampu pun dapat disesuaikan dari level minimum, medium, hingga maksimum. Menarik bukan?

6. Filterhualv Air Cooler Mini AC 300 ml - M201

Filterhualv Air Cooler Mini AC 300 ml - M201
Image Source: JakartaNotebook

Rekomendasi air cooler yang terakhir adalah dari Filterhualv. Hadir dengan 3 pilihan kecepatan yang berbeda sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan suhu ruangan. Tidak perlu khawatir tentang kebisingannya karena air cooler yang satu ini hadir dengan kebisingan yang rendah.

Hadir dengan tenaga USB yang bisa disambungkan ke stop kontak menggunakan adaptor, laptop, hingga power bank.

Pilihlah air cooler mini sesuai kebutuhanmu. Sebelum membeli, ada baiknya untuk mempertimbangkan fitur-fitur lain seperti pengaturan kecepatan, kontrol suhu, dan fungsi tambahan seperti purifier atau humidifier.

Penting untuk diingat bahwa efektivitas air cooler mini juga ditentukan oleh beberapa faktor seperti ukuran ruangan, tingkat kelembapan udara, dan sirkulasi udara. Untuk hasil yang optimal, pastikan untuk menempatkan alat ini di dekat jendela terbuka atau pintu untuk memungkinkan keluar masuknya udara segar.