5 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk Segala Ruangan

Rekomendasi air purifier terbaik ini dapat membasmi debu, kotoran, dan bakteri yang ada di udara. Udara di rumah jadi makin bersih dan sehat!

5 Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk Segala Ruangan
Image Source: Xiaomi

Udara kotor dan polusi pasti sudah bukan hal yang asing untuk kamu yang hidup di wilayah perkotaan seperti Jakarta, Surabaya, dan kota-kota besar lain. Meski terkesan sepele, kedua hal ini justru bisa jadi penyebab berbagai macam penyakit, mulai dari batuk, radang, hingga flu.

Pasalnya di dalam udara kotor terdapat jutaan bakteri dan partikel mikro lainnya yang berbahaya untuk kesehatan. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa menggunakan air purifier. Air purifier adalah alat elektronik yang berfungsi untuk menjernihkan udara dari debu, bakteri, dan partikel mikro lainnya.

Fungsinya yang penting membuat alat ini jadi senjata yang wajib dimiliki untuk menghadapi kotornya udara perkotaan.Nah, kalau masih belum menemukan produk yang tepat, kamu bisa simak beberapa rekomendasi air purifier terbaik dari JakartaNotebook berikut.

Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk Berbagai Kebutuhan

Saat ini kamu bisa menemukan aneka pilihan air purifier yang menawarkan berbagai fitur, mulai dari ukuran mini, lampu LED, dan banyak lainnya yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

1. Petoneer Pembersih Udara Air Purifier Smart LED Odor

Petoneer Pembersih Udara Air Purifier Smart LED Odor
Image Source: JakartaNotebook

Apakah kamu mencari pembersih udara yang bisa melengkapi dekorasi ruangan? Jika iya, Petoneer Pembersih Udara Air Purifier Smart LED Odor bisa jadi pilihan yang tepat untukmu.

Hadir dengan desain minimalis, alat ini dirancang tanpa sudut tajam sehingga aman digunakan di ruang keluarga, ruang makan, hingga kamar si kecil.

Tak hanya menawarkan bentuk yang cantik, air purifier ini juga dibekali 3 lapis filter yang bisa menyaring debu, bakteri, bulu, dan partikel mikro serta menetralkan bau tak sedap pada ruangan. Filter photocatalyst dipadukan dengan sinar ultraviolet efektif mengurangi bau tak sedap hingga 99%.

Semakin lengkap dengan mode malam yang bisa mengurangi suara bising dari mesin sehingga kamu bisa tidur dengan lelap saat alat ini bekerja.

Dimensi

18 x 18 x 24 cm

Voltase

12 V

Daya

24 W

Material

ABS dan PP

Kecepatan Kipas

5

2. NOBICO Pembersih Udara UV Air Purifier Cleaner 360 Degree

NOBICO Pembersih Udara UV Air Purifier Cleaner 360 Degree
Image Source: JakartaNotebook

NOBICO Pembersih Udara UV Air Purifier Cleaner 360 Degree merupakan pembersih udara ekonomis dengan daya listrik rendah. Hanya membutuhkan daya 5 watt, kini kamu bisa merasakan udara bersih dengan menggunakan powerbank atau adaptor smartphone saja.

Eits, jangan salah, meski hemat, alat ini dibekali dua lapis filter dengan HEPA filter yang lebih efektif menyaring debu, bulu, polusi, hingga partikel mikro yang berbahaya untuk pernapasan.

Punya bentuk tabung, air purifier NOBICO bisa menyerap udara kotor hingga 360 derajat dari semua sisinya.

Dimensi

11.8 x 11.8 x 18 cm

Voltase

5 V

Daya

5 W

Material

Plastik

Tingkat Kebiisingan

35 db

3. JIAQUAN Pembersih Udara Air Purifier Cleaner Formaldehyde

JIAQUAN Pembersih Udara Air Purifier Cleaner Formaldehyde
Image Source: JakartaNotebook

Rekomendasi air purifier terbaik ini cocok jika kamu yang membutuhkan alat untuk membersihkan udara di ruangan luas. JIAQUAN Pembersih Udara Air Purifier Cleaner Formaldehyde bisa digunakan pada ruangan 35 hingga 45 meter persegi.

Menggunakan 3 lapis HEPA filter sehingga bisa membersihkan udara dari debu, bulu, jamur, dan partikel kecil lainnya hingga 99.97%. Semakin praktis karena filter ini bisa bertahan selama 3000 jam sehingga kamu tak perlu terlalu sering mengganti.

Panel LED pada bagian atas menampilkan informasi kondisi udara dalam ruangan serta dibekali tombol untuk mengatur mode dan kecepatan kipas.

4. BCase TITA ReNEW Car Air Purifier Mobil

BCase TITA ReNEW Car Air Purifier Mobil
Image Source: JakartaNotebook

Kompak dan multifungsi adalah dua kata paling tepat untuk menggambarkan BCase TITA ReNEW Car Air Purifier Mobil. Memiliki bentuk seperti peluru, pembersih udara satu ini hadir dengan ukuran kompak sehingga bisa diletakkan di mobil tanpa memakan banyak tempat.

Menggunakan filter gel khusus, kamu tak perlu repot mencari sumber listrik untuk menyalakan alat ini. Cukup susun setiap bagiannya sesuai instruksi dan pembersih udara siap digunakan.

Meski tidak menggunakan listrik, filternya bisa memiliki kemampuan menyaring udara yang setara dengan 5 kg arang bambu. Filter ini bisa bertahan selama 1 sampai 2 bulan sehingga kamu tak perlu repot membersihkan atau menggantinya.

5. NOBICO Pembersih Ion Udara Air Purifier Cleaner

NOBICO Pembersih Ion Udara Air Purifier Cleaner
Image Source: JakartaNotebook

NOBICO Pembersih Ion Udara Air Purifier Cleaner jadi rekomendasi air purifier terbaik selanjutnya karena bagian atas alat ini dibekali panel kontrol interaktif yang memudahkan kamu memilih mode, kecepatan, dan durasi penggunaan.

Punya 5 mode pembersihan yang bisa digunakan untuk menyaring bau tak sedap, debu, asap, serta menyeterilkan udara dari bakteri dan kuman penyebab penyakit.

Membutuhkan listrik sebagai sumber energi, pembersih udara ini menggunakan adaptor EU yang bisa langsung dihubungkan ke sumber listrik tanpa perlu plug tambahan.

Dimensi

14.8 x 14.8 x 10 cm

Voltase

110 - 240 V

Daya

5 W

Material

ABS dan Panel Akrilik

Kecepatan Kipas

3

Tips Memilih Air Purifier Terbaik

Punya fungsi yang penting untuk menjaga kualitas udara di dalam rumah, tentu kamu tak boleh sembarangan saat memilih pembersih udara. Nah, jika kamu masih bingung menentukan produk air purifier terbaik yang tepat, tak ada salahnya mengikuti tips dari JakartaNotebook berikut:

  • Perhatikan batas jangkauan produk untuk membersihkan udara. Semakin besar jangkauan produk semakin banyak juga volume udara yang bisa dibersihkan. Maka pastikan produk pilihanmu sesuai dengan luas ruangan.
  • Pilih produk yang menggunakan HEPA filter. HEPA filter atau High Efficiency Particulate Air filter memiliki kemampuan menyaring udara hingga 99,97% sehingga lebih efisien jika dibanding filter biasa.
  • Periksa fitur tambahan lain yang ditawarkan. Saat ini kamu bisa menemukan aneka filter mulai dari menetralkan bau tak sedap, diffuser, hingga menjaga kelembapan.

Itu dia beberapa rekomendasi air purifier terbaik dari JakartaNotebook. Selain air purifier, kamu juga bisa menemukan alat elektronik rumah tangga lainnya dengan mudah dan murah, seperti air cooler, kipas angin meja, pompa galon, dan banyak lainnya.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu menemukan produk yang tepat untuk menjaga kualitas udara di rumah agar tetap bersih, ya!