Rekomendasi Aksesoris Memancing yang Tak Boleh Ketinggalan

Untuk Anda yang baru memulai memancing, ada beberapa aksesoris memancing yang harus Anda miliki. Apa saja?

Rekomendasi Aksesoris Memancing yang Tak Boleh Ketinggalan
Image Source: freepik.com

Tahukah Anda kalau memancing merupakan kegiatan yang positif. Pertama, memancing dapat menghilangkan penat dan stress. Manfaat memancing selain sebagai hobi ternyata bisa menghilangkan stress akibat banyak tumpukan pekerjaan di kantor atau tempat kerja. Kejenuhan yang diembannya akan berangsur-angsur berkurang, apalagi saat mendapatkan ikan.

Kedua, memancing mengeluarkan hormone dopamine. Seperti yang kita tahu bahwa ketika mendapatkan sesuatu yang ditunggu, tentunya kita akan merasa bahagia. Begitu pula saat kita memancing dan umpan yang kita lempar bisa menghasilkan ikan. Tanpa kita sadari, tubuh kita juga mengeluarkan hormone dopamine.

Selain itu, memancing dapat membantu meningkatkan keterampilan kita tanpa kita sadari. Dari menganalisis tempat terbaik untuk dikunjungi atau mengatasi masalah yang muncul saat persiapan hingga proses memancing, kita dituntut untuk terampil dan pandai dalam mengambil keputusan.

Dari latihan memancing, kita bisa belajar untuk bersabar dan pandai mengambil keputusan. Memancing di luar ruangan dapat meningkatkan asupan vitamin D Anda yang membantu mengatur jumlah kalsium dan fosfat dalam tubuh, serta menjaga kesehatan tulang dan gigi Anda. Hal ini meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat mengatasi depresi.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin mencoba memancing tentunya harus ada beberapa aksesoris yang harus disiapkan. Berikut beberapa barang rekomendasi untuk memancing.

1. Alat Pancing

Image Source: JakartaNotebook

Untuk dapat memancing tentunya Anda harus memiliki alat pancing. Untuk Anda yang masih pemula mungkin terasa awam dengan joran dan reel pancing. Anda harus memilikinya agar dapat memancing dengan baik. Terdapat beberapa jenis joran dan reel pancing berbeda sehingga Anda harus memilih sesuai dengan kebutuhan.

2. Menyiapkan Umpan

Image Source: JakartaNotebook

Anda membutuhkan umpan untuk memancing ikan. Terdapat beberapa jenis umpan mulai dari umpan sungguhan hingga umpan artifisial yang dapat Anda gunakan. Umpan-umpan tersebut tentunya memiliki nilai plus dan minus, oleh karenanya Anda harus memilih umpan sesuai kebutuhan Anda.

3. Tas Mancing

Image Source: JakartaNotebook

Untuk membawa seluruh perlengkapan memancing, tentunya Anda membutuhkan tas khusus. Berbeda dari tas pada umumnya, tas pancing didesain untuk membawa perlengkapan memancing sehingga tidak akan membuat Anda kerepotan dalam membawanya.

4. Aksesoris Tambahan

Image Source: JakartaNotebook

Selain aksesoris utama, Anda juga membutuhkan aksesoris tambahan seperti ember lipat untuk menaruh ikan yang telah terpancing, kursi lipat portabel untuk beristirahat saat memancing, dan topi pelindung yang akan melindungi Anda dari teriknya sinar matahari yang dapat membuat kepala Anda pusing.

***

Itulah beberapa rekomendasi aksesoris memancing yang harus Anda siapkan untuk mulai memancing. Setiap kegiatan memiliki manfaat yang tidak dapat dilihat oleh kebanyakan orang. Meskipun harus membuang banyak waktu, namun cukup efektif untuk penghilang stress.

Kunjungi JakartaNotebook untuk menemukan peralatan memancing lainnya dan dapatkan harga murah dengan kualitas berkelas.