6 Rekomendasi Alat Berkebun untuk Para Pecinta Tanaman

Bagi kamu yang memiliki hobi merawat tanaman, Jakartanotebook punya rekomendasi alat berkebun yang wajib kamu punya!

6 Rekomendasi Alat Berkebun untuk Para Pecinta Tanaman
Image source: jcomp

Masa-masa pandemi yang mengharuskan orang untuk berkegiatan di dalam rumah, pada akhirnya dapat menciptakan kemampuan baru seperti membersihkan AC atau memperbaiki saluran air sendiri.

Bahkan dengan menghabiskan lebih banyak waktu di dalam rumah dapat mendorong kita untuk melakukan hobi baru. Berkebun di halaman rumah atau sekedar bertanam di dalam pot misalnya.

Hobi baru ini tidak hanya dilakukan sebagai pelepas penat selama pembatasan sosial, tapi juga dapat mempercantik tampilan rumah kamu.

Meskipun pandemi kini sudah mereda dan aktivitas pergi ke kantor dan sekolah telah kembali normal, hobi berkebun ini sudah menjadi bagian dari keseharian banyak orang.

Mengisi sudut rumah dengan tanaman hijau yang memiliki berbagai bunga bahkan buah jadi kebahagiaan tersendiri tidak hanya bagi sang pemilik, tapi juga orang lain yang melihatnya.

Manfaat Berkebun yang Bisa Kamu Dapat

Manfaat Berkebun yang Bisa Kamu Dapat
Image sorce: jcomp

Terlihat sepele, merawat tanaman tidak hanya dilakukan utnuk mengisi waktu luang atau menghias rumah, lho! Berikut segudang manfaat berkebun yang bisa kamu rasakan:

  1. Berkebun di luar ruangan dapat membantu kamu mendapatkan vitamin D dari sinar matahari yang digunakan untuk memperkuat tulang dan imun tubuh, tetapi juga dapat melawan berbagai penyakit.
  2. Berkebun merupakan kegiatan yang dikategorikan sebagai olahraga ringan seperti menyapu dan memotong rumput, serta olahraga berat seperti memotong kayu dan menggali tanah, yang dapat melatih kekuatan dan meningkatkan kualitas tidur.
  3. Berkebun dapat menjaga suasana hati kamu dengan mengurangi tekanan dan tingkat kecemasan.

Rekomendasi Alat Berkebun


Bagi kamu yang memiliki hobi untuk merawat tanaman atau yang baru saja berniat untuk membuat green corner di rumah, Jakartanotebook punya rekomendasi alat berkebun yang wajib kamu punya!

Rekomendasi Alat Berkebun
Image source: jcomp

1. Arulla Alat Penyiram Tanaman Otomatis Timer Flower Watering 8 Head

Arulla Alat Penyiram Tanaman Otomatis Timer Flower Watering 8 Head
Image source: Jakartanotebook

Mengairi tanaman dengan cara manual sangatlah tidak efektif. Selain menghabiskan waktu, kamu bisa saja lupa mengairi tanaman saat sedang sibuk.

Agar terhindar dari tanaman layu kamu bisa gunakan alat penyiram tanaman otomatis dari Arulla. Pompanya akan mengisap air dan menyalurkannya hingga ke 8 pot tanaman kesayangan kamu.

Semakin lengkap dengan fitur timer sehingga tanaman akan tetap terhidrasi meski kamu meninggalkan rumah.

2. YUANTOOSE Sekop Multifungsi Professional Tactical Army Tool

YUANTOOSE Sekop Multifungsi Professional Tactical Army Tool
Image source: Jakartanotebook

Sekop ini hadir untuk memudahkan aktivitas outdoor kesukaan kamu. Tidak hanya untuk berkebun, sekop ini dapat digunakan untuk berkemah, hiking dan aktivitas ekstrim lainnya.

Sisi samping pada sekop ini memiliki tekstur bergerigi sehingga dapat digunakan untuk memotong kayu atau menyingkirkan ranting.

Bagian handle dari sekop ini didesain agar mudah dipasang dan dibongkar sehingga sangat praktis dibawa kemanapun. Terbuat dari material pilihan yang kuat dan solid, sekop ini dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

3. EPOCH Set Sekop Tanaman Shovel Spade Gardening Tools 10 PCS

EPOCH Set Sekop Tanaman Shovel Spade Gardening Tools 10 PCS
Image source: Jakartanotebook

Merawat tanaman agar tumbuh subur dan sehat membutuhkan ketekunan serta alat yang mumpuni.

Perlengkapan berkebun dari EPOCH hadir dengan 10 jenis alat mulai dari sekop, gunting, hingga botol spray yang bisa digunakan untuk merawat tanaman dengan maksimal.

Dilengkapi box untuk menyimpan semua isinya, set peralatan ini wajib banget kamu miliki!

4. Yieryi Pengukur Temperature & Kelembapan Tanah Soil PH

Yieryi Pengukur Temperature & Kelembapan Tanah Soil PH
Image source: Jakartanotebook

Saat berkebun, tentu kamu ingin tanaman yang dirawat tumbuh dengan subur, bukan?

Selain memperhatikan waktu penyiraman dan jumlah pupuk yang diberikan, kamu bisa memantau kondisi tanaman dengan Yieryi Pengukur Temperature & Kelembapan Tanah Soil PH.

Produk ini dapat pengukur temperatur, kelembapan tanah, dan PH dengan mudah sehingga kamu tahu kapan waktu yang tepat untuk menyiram dan memberi pupuk pada tanaman.

5. FINDOHOPE Tatakan Pot Kayu Alas Bunga Bamboo Tray Succulent Cactus Love

FINDOHOPE Tatakan Pot Kayu Alas Bunga Bamboo Tray Succulent Cactus Love
Image source: Jakartanotebook

Jangan biarkan tanaman hias yang kamu rawat terlihat sepi dan membosankan.

Tambahkan alas bunga ini di bawah pot tanaman kesayangan kamu. Tatakan pot yang terbuat dari bambu ini membuat nuansa tanaman hias terlihat minimalis.

Selain sebagai hiasan, tatakan pot kayu ini juga memiliki bingkai yang dapat mencegah sisa air atau tanah dari pot mengotori area lantai rumah kamu.

6. Sarung Tangan Berkebun Antislip Spandex

Sarung Tangan Berkebun Antislip Spandex
Image source: Jakartanotebook

Bahan karet spandek antislip pada sarung tangan ini dapat mendukung kegiatan berkebun kamu.

Pada bagian ujung sarung tangan terdapat cakar yang berfungsi untuk mengangkat tanah sehingga memiliki fungsi layaknya cangkul. Selain itu, dengan menggunakan sarung tangan ini, kamu dapat mengaduk tanah dengan lebih baik dan tidak membuat tangan kotor.

Selain beberapa produk yang disebutkan di atas, kamu juga bisa menemukan perlengkapan berkebun dan merawat tanaman lainnya di JakartaNotebook. Tentunya semua produk yang ditawarkan punya kualitas terbaik dan dibanderol dengan herga termurah.

Kebutuhan Perawatan Taman & Tumbuhan Lengkap
Beli Perawatan Taman dan Tumbuhan Terbaik di JakartaNotebook. Harga Sudah Pasti Murahnya Setiap Hari.

Berdekatan dengan alam dan memperhatikan pertumbuhan dari tiap tanaman kecil akan membuat kita mencintai makhluk hidup lain. Kamu bisa merawat tanaman dengan langkah yang paling dasar seperti menyiraminya dan memastikan untuk mendapatkan cahaya matahari yang cukup.