8 Rekomendasi Alat Linting Rokok untuk Para Pecinta Rokok

Rekomendasi alat linting rokok terbaik ini bisa bikin proses membuat rokok tingwe semakin praktis. Simak rekomendasi lengkpanya di sini!

8 Rekomendasi Alat Linting Rokok untuk Para Pecinta Rokok
Image Source: Freepik/Wirestock

Pernahkah kamu mendengar istilah tingwe? Bagi para pecinta rokok konvensional, istilah tersebut mungkin sudah tidak asing lagi. Namun bagi sebagian orang, istilah ini mungkin masih asing di telinga mereka.

Lalu apa sih Tingwe? Tingwa merupakan istilah dalam bahasa Jawa yang artinya linting dewe atau menggulung tembakau dengan membubuhkan rempahan pilihan sendiri. Kegiatan ini sempat menjadi tren saat pandemi Covid-19 dan ketika pemerintah mengabarkan kenaikan cukai rokok.

Harga rokok yang semakin mahal, membuat beberapa orang kemudian memilih cara lain untuk menikmati rokok dengan murah. Salah satunya adalah dengan tingwe.

Rekomendasi Alat Linting Rokok

Alat linting rokok adalah alat yang diciptakan agar seseorang dapat menciptakan rokok sesuai keinginan. Nah, untuk kamu yang tertarik dan ingin mencoba rokok linting dewe, wajib melihat rekomendasi alatnya di bawah ini.

1. Firetric Alat Linting Rokok Otomatis 8 x 66mm - H011

Firetric Alat Linting Rokok Otomatis 8 x 66mm - H011
Image Source: JakartaNotebook

Sebagai penikmat rokok, melinting rokok sendiri jadi kegiatan yang wajib dicoba. Selain harganya yang murah, kamu bisa memilih sendiri rasa tembakau sesuai keinginan.

Untuk bisa mewujudkan keinginan kamu itu, alat linting rokok dari Firetric hadir sebagai rekomendasi pertama. Penggunaan super mudah dengan kepadatan tembakau yang bisa diatur akan membuat gulungan rokok semakin sempurna.

Terbuat dari material stainless steel dan plastik ABS berkualitas, menjamin alat linting rokok ini kuat dan awet untuk penggunaan jangka panjang. Dibanderol dengan harga Rp 60 ribuan, kini kamu bisa membuat rokok sesuai keinginan.

2. HONEYPUFF Alat Linting Rokok Manual 10 x 70mm - TN944

HONEYPUFF Alat Linting Rokok Manual 10 x 70mm - TN944
Image Source: JakartaNotebook

Jika kamu lebih suka alat linting rokok manual, produk dari HONEYPUFF bisa jadi pilihan yang tepat. Hadir dengan model gilingan super simpel, Anda bisa menggunakan alat ini untuk membuat rokok hanya dengan sekali gulung.

Anda cukup meletakkan kertas filter pada bagian atas alat, tuang racikan tembakau favorit, dan anda bisa langsung menggiling mesin untuk membuat lintingan rokok.

Terbuat dari material akrilik dan kain sehingga tidak mudah pecah atau rusak dan bisa digunakan dalam jangka panjang. Cocok digunakan untuk Anda yang ingin membuat rokok favorit saat sedang bepergian.

3. Royal Alat Linting Rokok Otomatis 8 mm - T3-03

Royal Alat Linting Rokok Otomatis 8 mm - T3-03
Image Source: JakartaNotebook

Alat linting rokok elektrik dari Royal ini hadir dengan pilihan 5 tingkat kepadatan tembakau. Tampilannya yang elegan dengan warna yang cantik, kamu bisa membuat hingga 20 batang rokok berukuran 8 mm.

Penggunaannya cukup mudah, kamu hanya perlu menuangkan tembakau ke wadah di bagian atas dan masukkan ke dalam gulungan kertas yang telah dipasang di tabung keluaran tembakau. Tekan tombol power dan alat akan bekerja untuk menggulung rokok secara sempurna.

Kamu bisa mendapatkan alat ini dengan harga Rp 140 ribuan saja.

4. Firetric Alat Linting Rokok Manual 7 x 68mm - YN-01

Firetric Alat Linting Rokok Manual 7 x 68mm - YN-01
Image Source: JakartaNotebook

Untuk kamu yang suka dengan hal-hal yang berbau tradisional dan manual bahkan hingga ke alat pembuatan rokok, Firetric Alat Linting Rokok Manual Tobacco Roller adalah jawabannya.

Walau tidak dibantu oleh tenaga motor, penggunaan alat ini tidak sulit. Kamu cukup menekan dan mendorong slide pada bagian bawah alat dalam satu gerakkan untuk menghasilkan satu batang rokok berdiameter 7 mm.

Terbuat dari bahan plastik tebal, alat pembuat rokok manual ini tidak gampang rusak dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Semakin sempurna karena dibanderol dengan harga ekonomis, yakni Rp 8.600 saja!

5. GIZEH Alat Linting Rokok Manual 8 x 70mm - GU222

GIZEH Alat Linting Rokok Manual 8 x 70mm - GU222
Image Source: JakartaNotebook

Modern namun tetap manual. Alat linting rokok dari Gizeh ini sangat cocok untuk kamu yang penasaran dengan cara melinting rokok secara tradisional.

Rangka aluminium ketahanan dan kekuatan alat linting rokok ini sehingga kamu bisa menggunakannya dengan nyaman. Dijual seharga Rp 18 ribuan, kamu bisa menciptakan rokok dengan panjang roll sekitar 70 mm dan diameter 8 mm sesuai selera.

6. Firetric Alat Linting Rokok Otomatis 6 x 68mm - GR-12-005

Firetric Alat Linting Rokok Otomatis 6 x 68mm - GR-12-005
Image Source: JakartaNotebook

Tidak jauh berbeda dengan rekomendasi alat linting rokok pertama, produk dari Firetric ini terbuat dari material plastik, akrilik, dan stainless steel dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Adanya knop pengatur kepadatan tembakau membuat kamu bisa menentukan tebal dan tipisnya gulungan rokok sesuai dengan selera.

Alat yang dijual seharga Rp 70 ribuan ini sangat mudah dibersihkan. Kamu hanya perlu menggunakan sikat pembersih kecil untuk mengumpulkan sisa tembakau yang tertinggal.

7. HF Alat Linting Rokok Manual 80-100mm - 043B-3

HF Alat Linting Rokok Manual 80-100mm - 043B-3
Image Source: JakartaNotebook

Jika kamu mencair pengalaman melinting rokok yang baru, produk dari HF bisa jadi pilihan yang tepat. Alat linting ini berbentuk seperti pemutar piringan hitam unik yang dapat menghasilkan rokok dengan diameter 80 hingga 100 mm.

Meski terlihat retro, cara menggunakan alat linting rokok ini sangatlah mudah. Kamu cukup memasukkan tembakau ke dalam slot pada bagian dan kertas rokok dibagian samping, kemudian pilih diameter rekok yang diinginkan. Putar tuas hingga rokok keluar dan kamu bisa langsung menikmati racikan favorit.

8. Firetric Alat Linting Rokok Manual 10 x 110mm - GZH03

 Firetric Alat Linting Rokok Manual 10 x 110mm - GZH03
Image Source: JakartaNotebook

Rekomendasi terakhir berasal dari alat linting rokok manual Firetric. Dirancang dari material yang kuat dan tidak mudah rusak, alat ini dijamin dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Menghasilkan rokok dengan panjang 110 mm dan diameter 10 mm, cara penggunaannya sangatlah simpel. Cukup letakkan kertas rokok yang sudah diisi tembakau pada permukaan kertas berwarna hitam, kemudian tutup alat linting dan rokok akan muncul pada bagian atas alat.

Dibanderol sekitar Rp 24 ribuan, kamu sudah bisa membuat rokok sesuai keinginan dengan bantuan alat ini.

Sebelum membeli alat linting rokok, jangan lupa untuk membaca ulasan, membandingkan fitur, dan mempertimbangkan kebutuhan kamu. Jangan lupa untuk menggunakan alat dengan bijak dan bertanggung jawab, ya!

Selamat berburu alat pembuat rokok yang sesuai dengan preferensi dan nikmati sensasi unik dari rokok buatan sendiri!

Temukan alat linting rokok dan produk hobi lainnya, seperti pipa rokok, korek api, kotak rokok, hingga kalimba hanya di JakartaNotebook.