Rekomendasi Alat Pengaman Furniture bagi Anak

Anak bisa saja terluka akibat terbentur furniture yang ada di rumah. Untuk itu, JakartaNotebook merekomendasikan alat-alat yang dapat membantu menjaga keamanan anak saat bermain di dalam rumah.

Rekomendasi Alat Pengaman Furniture bagi Anak
Image Source: freepik.com

Memiliki buah hati tentunya harapan bagi orang-orang yang telah menikah. Fase di mana menjadi orang tua akan membuat Anda ingin selalu melindungi anak.

Namun, jika terlalu over protektif akan menghambat pertumbuhan anak. Oleh karenanya, Anda tidak harus menjadi orang tua yang over protektif dan membiarkan anak bermain agar mengenal dunia lebih baik. Anda cukup menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Meskipun bermain di dalam rumah, tetap ada risiko yang cukup berbahaya yang akan mengancam anak Anda terutama soal barang furniture. Untuk itu, berikut ini beberapa rekomendasi alat pengaman furniture yang akan berguna agar anak Anda tetap dapat bermain dengan aman.

1. Pengaman Gagang Pintu

Image Source: JakartaNotebook

Jika Anda memiliki ruangan tersendiri untuk anak Anda bermain, ada baiknya Anda menambahkan pengaman gagang pintu. Dengan menggunakan alat ini, anak-anak tidak dapat membuka pintu dengan mudah sehingga akan tetap aman meski Anda sibuk dengan kegiatan lainnya. Pemasangannya yang mudah dengan harga kurang dari 50 ribu membuat alat ini sangat direkomendasikan.

2. Bumper Pinggiran Meja

Image Source: jakartanotebook.com

Anak-anak yang aktif akan senang berlarian di mana pun termasuk di dalam ruangan. Untuk itu, Anda harus mengamankan anak dari cedera yang fatal. Siku dan pinggiran meja merupakan hal yang sangat berbahaya bagi anak-anak yang tingginya setara sehingga akan membahayakan jika terkena kepala.

Oleh karena itu, Anda membutuhkan bumper siku dan pinggiran meja. Bahannya terbuat dari silikon yang lembut dan pemasangannya yang mudah membuat benda ini wajib untuk Anda miliki agar anak Anda dapat bermain dengan leluasa.

3. Kunci Laci Drawer Cabinet

Image Source: jakartanotebook.com

Barang selanjutnya yang harus Anda miliki untuk mengamankan anak dan barang furniture Anda adalah kunci laci drawer cabinet. Dengan menggunakan alat ini, anak tidak akan membuka laci atau tempat penyimpanan Anda.

Anda dapat menghindari cedera pada anak ataupun kehilangan dokumen pribadi. Barang ini mudah dipasang pada laci tanpa menggunakan alat bantu sehingga tidak akan merusak furniture berharga milik Anda.

***

Demikian beberapa barang rekomendasi untuk Anda dalam mengamankan anak dari furniture agar dapat bermain di rumah dengan aman. Membebaskan anak bermain di rumah akan membantu tumbuh kembang anak tanpa harus khawatir cedera saat bermain.