Rekomendasi Alat yang Membuat Rambut Rapi dan Bergaya Setiap Hari

Untuk menjaga penampilan rambut agar tetap rapi dan bergaya, tak perlu repot untuk ke salon. Anda dapat menggunakan beberapa alat ini di rumah.

Rekomendasi Alat yang Membuat Rambut Rapi dan Bergaya Setiap Hari
Image Source: freepik.com

Bagi sebagian orang kerapian merupakan hal yang penting terutama untuk menunjang penampilan. Terdapat juga anggapan yang mengatakan bahwa meskipun tidak memiliki paras yang rupawan, namun jika rapi, maka akan menjadi nilai plus di dalam sebuah kehidupan sosial. Oleh karena itu, Anda harus menjaga penampilan terutama untuk Anda yang memiliki pekerjaan yang menuntut agar tetap rapi.

Untuk itu, Anda membutuhkan beberapa aksesoris untuk membantu Anda merapikan penampilan terutama bagian bulu dan rambut. Tidak harus barang yang mahal dan sulit digunakan, berikut beberapa aksesoris yang mungkin saja Anda butuhkan.

1. Set Gunting Rambut dan Alat Cukur Elektrik

Image Source: JakartaNotebook

Set gunting ini sangat affordable untuk Anda miliki. Tidak harus memiliki keterampilan jika hanya merapikan saja. Anda dapat menggunakan gunting flat dan gunting sasak sesuai dengan kebutuhan sehingga Anda dapat memperbarui penampilan setiap waktu. Anda juga dapat menggunakan alat pencukur jika sudah lebih mahir, agar lebih cepat dan tidak memakan waktu yang panjang saat merapikan rambut.

2. Hair Dryer

Image Source: JakartaNotebook

Alat yang satu ini juga Anda butuhkan terutama untuk Anda yang ingin cepat beraktivitas setelah mandi dan keramas. Dengan meniupkan udara panas pada rambut Anda, alat ini dapat membantu mengeringkan rambut dengan cepat. Namun, sebagian hair dryer memiliki daya yang besar. Oleh karenanya, sebaiknya Anda memilih hair dryer dengan daya kurang dari 1000 W.

3. Alat Pencukur Bulu

Image Source: JakartaNotebook

Alat ini merupakan alat tambahan di mana Anda dapat mencukur bulu halus seperti alis, kumis, bulu hidung dan bulu lainnya agar lebih rapi. Bentuknya yang minimalis membuatnya lebih mudah digunakan dibandingkan alat cukur elektrik biasa. Dengan mengombinasikan beberapa alat, tentunya penampilan Anda akan selalu rapi.

4. Apron

Image Source: JakartaNotebook

Anda memerlukan sebuah apron agar bulu dan rambut yang Anda rapikan tidak mengotori baju. Terdapat berbagai jenis apron yang dapat Anda pilih mulai dari apron yang standar hingga apron yang unik sesuai dengan kebutuhan Anda.

***

Penampilan merupakan hal yang penting untuk Anda jaga. Tidak selalu harus mahal dan pergi ke salon yang tentunya menguras kantong. Semoga beberapa barang di atas dapat membantu Anda agar tetap rapi dan bergaya.