Rekomendasi Barang Darurat yang Harus Dibawa saat Bersepeda

Jika ingin bersepeda dengan jarak yang jauh, Anda harus membawa beberapa perlengkapan agar tetap aman. Apa saja?

Rekomendasi Barang Darurat yang Harus Dibawa saat Bersepeda
Image Source: freepik.com

Bersepeda merupakan kegiatan olahraga yang menyenangkan. Saat pandemi, sepeda menjadi sangat populer bahkan hingga kini tren tersebut masih terus berlangsung meski mengalami penurunan.

Untuk Anda yang masih memiliki minat akan bersepeda tentunya sudah mengetahui perlengkapan standar untuk bersepeda dengan aman dan nyaman. Akan tetapi, untuk Anda yang gemar bersepeda dengan jarak yang cukup jauh tentunya memerlukan perlengkapan ekstra agar aman.

Berikut ini beberapa barang rekomendasi agar Anda dapat bersepeda lebih jauh dan aman terutama untuk peralatan sepeda Anda.

1. Peralatan Portabel Tambal Ban

Image Source: JakartaNotebook

Tentunya alat ini merupakan alat wajib yang harus Anda bawa saat bersepeda jarak jauh. Anda tidak tahu apakah terdapat bengkel yang dapat menambal ban sepeda atau tidak saat mengalami kebocoran. Oleh karenanya, Anda membutuhkan set perlengkapan tambal ban agar dapat menambal ban sendiri dan mencari bengkel biasa untuk mengisi angin sehingga dapat melanjutkan perjalanan kembali.

2. Alat Reparasi Rantai

Image Source: JakartaNotebook

Alat selanjutnya yang wajib Anda bawa saat bersepeda adalah alat reparasi rantai. Anda dapat mereparasi rantai yang putus dengan cepat menggunakan chain repair tool untuk menyambungkan rantai dengan cepat. Anda juga dapat membawa alat yang lebih lengkap jika terdapat kerusakan hingga sampai ke gear gigi sepeda.

3. Obeng Set EDC

Image Source: JakartaNotebook

Anda juga membutuhkan obeng set EDC untuk memudahkan saat membuka kunci, seperti mengatur seatpost jok sepeda. Biasanya, bersepeda untuk waktu yang panjang akan menurunkan seatpost dan membuat bersepeda menjadi tidak nyaman. Anda juga dapat menggunakan set kunci EDC ini untuk keperluan lainnya untuk mengencangkan aksesoris sepeda.

4. Tas Sepeda

Image Source: JakartaNotebook

Dan yang terakhir, Anda memerlukan tas sepeda untuk menampung seluruh perlengkapan bersepeda. Anda juga dapat mengisi tas dengan perlengkapan P3K dan botol minum dalam satu tempat yang sama sehingga lebih ringkas. Dengan begitu, bersepeda dengan jarak jauh pun akan tetap terasa aman karena sudah mempersiapkan perlengkapan dengan baik.

***

Demikian beberapa barang rekomendasi untuk Anda terutama yang ingin bersepeda dengan jarak yang jauh. Mempersiapkan sesuatu sebelum bertindak akan jauh lebih baik ketimbang tanpa persiapan yang matang. Semoga rekomendasi ini dapat membantu Anda.