5 Rekomendasi Bel Sepeda Terbaik untuk Anda

Ternyata bel sepeda sangat penting loh untuk kamu gunakan. Untuk itu, JakartaNotebook merekomendasikan 5 bel terbaik untuk sepeda Anda.

5 Rekomendasi Bel Sepeda Terbaik untuk Anda
Source Image: Unsplash

Kegiatan bersepeda memiliki berbagai kelengkapan yang harus dipenuhi, salah satu yang kerap dilupakan padahal memiliki peran vital adalah bel. Bel sepeda merupakan aksesoris yang berguna sebagai penanda seperti halnya klakson pada kendaraan bermotor. Namun, karena dirasa tidak “penting”, banyak pesepeda yang tidak menggunakan bel.

Peran bel sepeda sendiri sebenarnya berguna bukan hanya sebagai hiasan, melainkan sebagai alat keselamatan bagi para pesepeda dan juga orang di sekitarnya seperti pejalan kaki. Alhasil, sudah sepatutnya setiap sepeda memiliki bel sebagai perlengkapan wajib.

Dilansir dari bicyclehistory, bel sepeda pertama kali diciptakan dan diperkenalkan oleh pria asal Inggris bernama Richard Dedicoat. Pria ini mematenkan hasil buatannya tersebut pada tahun 1887.

Nah, bagi Anda yang belum memiliki bel sepeda, kami memiliki 5 rekomendasi bel sepeda terbaik yang cocok untuk Anda dari segi desain hingga fungsi. Simak baik-baik ya!

1. Bel Vintage

Source Image: JakartaNotebook

Apabila Anda menginginkan nuansa klasik pada sepeda, maka bel terompet vintage adalah pilihan yang tepat. Suara yang dihasilkan pun cukup unik sehingga membuat Anda akan menjadi perhatian ketika membunyikannya di jalan. Sangat cocok digunakan pada sepeda bernuansa klasik seperti sepeda onthel.

2. Bel Sepeda Stainless Steel

Source Image: JakartaNotebook

Bel sepeda stainless steel yang satu ini didesain sangat simpel karena mengutamakan fungsi. Untuk membunyikannya, Anda cukup menarik tuas dengan jari dan lepaskan, bel pun akan berbunyi sangat nyaring sehingga dapat menjadi penanda ketika Anda lewat. Pemasangan bel ini pun sangat mudah, Anda cukup melepaskan baut kemudian memasangkannya pada stang sepeda.

3. Klakson Sepeda

Source Image: JakartaNotebook

Bel yang satu ini lebih tepat disebut sebagai klakson sepeda karena memiliki suara yang sangat besar. Terdapat sebuah tombol yang berfungsi untuk menyalakannya karena klakson ini bekerja menggunakan sistem elektrik. Sistem kelistrikan klakson ini berasal dari baterai dengan tipe 6F22 yang dengan mudah ditemukan di pasaran. Cocok digunakan utnuk berbagai jenis sepeda.

4. Bel Sepeda Elektrik

Source Image: JakartaNotebook

Tidak jauh berbeda seperti klakson sepeda, bel sepeda elektrik memiliki keunggulan lain yaitu dapat diisi ulang dengan menggunakan kabel charger micro USB. Jadi, Anda tidak perlu repot mengganti baterai ketika menggunakan bel sepeda yang satu ini. Bel sepeda ini dapat mengeluarkan suara yang cukup keras yaitu hingga 120 desibel.

5. Klakson Sepeda Elektrik Minimalis

Source Image: JakartaNotebook

Masih dari produk yang sama yakni klakson sepeda elektrik, namun Rockbros mendesain bel sepeda yang satu ini sangat minimalis. Terbuat dari material silika gel yang memiliki kekuatan suara sebesar 110 desibel. Anda dapat dengan mudah memasang bel yang satu ini di setang sepeda tanpa perlu menggunakan baut. Selain itu, terdapat tiga melodi suara yang dapat Anda pilih dengan cara menahan tombol tersebut selama 3 detik.

Nah, itulah beberapa bel sepeda yang kami rekomendasikan untuk Anda. Bagaimana? Apakah sudah ada yang menarik hati?