7 Rekomendasi Bracket TV Terbaik yang Kokoh dan Tahan Lama

Mulai dari bracket TV North BAYOU F150 hingga bracket TV CNXD CN15. Berikut beberapa bracket TV terbaik yang bisa jadi pilihan untuk hunian kamu.

7 Rekomendasi Bracket TV Terbaik yang Kokoh dan Tahan Lama
Sumber: Harvey Norman

Apakah ruang penempatan TV kamu di rumah terasa sempit dan terlihat berantakan? Jangan khawatir, salah satu solusi efektif untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan bracket TV.

Bracket TV adalah perangkat yang digunakan untuk memasang televisi pada dinding atau permukaan lainnya. Beberapa fungsinya antara lain untuk mengoptimalkan ruang, tampilan lebih terorganisir, dan menghindari risiko jatuhnya televisi.

Selain itu, kamu juga dapat menyesuaikan sudut dan ketinggian televisi, sehingga kamu dapat mencapai tampilan TV yang optimal sesuai dengan preferensi pribadi. Pengalaman menonton TV pun akan semakin nyaman.

Pemasangan bracket TV biasanya melibatkan beberapa langkah, termasuk pemasangan bracket itu sendiri pada dinding dengan baut dan mur yang kuat, kemudian menggantung televisi pada bracket sesuai dengan panduan.

Rekomendasi Bracket TV Terbaik

Nah, untuk mendapatkan bracket TV yang kokoh dan berkualitas tinggi, penting untuk memilih yang tepat. Agar memudahkan kamu dalam memilihnya, simak deretan rekomendasi bracket TV berikut ini, yuk!

1. Taffware Bracket TV Telescopic VESA - X-200

Taffware Bracket TV Telescopic VESA - X-200
Sumber: JakartaNotebook

Apakah kamu membutuhkan bracket TV yang dapat digerakkan ke kanan dan ke kiri dengan leluasa? Bracket dari Taffware ini adalah jawabannya. Kamu dapat menggunakannya pada TV dan monitor layar datar dengan ukuran 17–42 inci.

Terbuat dari material metal yang kokoh, bracket Taffware ini dapat menahan beban TV secara maksimal hingga 22 kg. Ukuran universal 200 x 200 mm, membuatnya dapat digunakan ke berbagai merek TV dan monitor.

2. NORTH BAYOU Bracket Monitor Wall Mount VESA - F150

NORTH BAYOU Bracket Monitor Wall Mount VESA - F150
Sumber: JakartaNotebook

Bracket monitor NORTH BAYOU ini bisa digunakan ke berbagai merek TV dan monitor layar datar sebab telah dirancang sesuai standar VESA, yaitu dengan ukuran umum 75 x 75 mm dan 100 x 100 mm.

Tidak hanya itu, sistem gas spring yang dimilikinya membuat tiang penyangga bracket monitor ini dapat digerakkan naik atau turun, sehingga akan memudahkan kamu dalam mendapatkan posisi monitor yang sesuai.

3. Taffware Bracket TV Adjustable VESA - W24

Taffware Bracket TV Adjustable VESA - W24
Sumber: JakartaNotebook

Jangan khawatir akan bracket TV yang tidak dapat disesuaikan, sebab berkat desain teleskopik pada bracket monitor satu ini, kamu dapat menggerakkan TV ke atas, bawah, kiri, dan kanan dengan leluasa.

Kamu dapat menggunakan bracket ini pada TV layar datar berukuran 14 hingga 24 inci. Memiliki ukuran VESA umum 75 x 75 mm dan 100 x 100 mm, kamu bisa memasangnya ke berbagai merek TV yang ada di rumahmu.

4. Bracket TV Table Mount Dual Arm VESA - NB-F160

Bracket TV Table Mount Dual Arm VESA - NB-F160
Sumber: JakartaNotebook

Apakah kamu memiliki TV berukuran 17–27 inci tetapi tidak ada cukup ruang untuk meletakkannya? Jangan khawatir, mulai sekarang kamu bisa memasangnya di dinding dengan menggunakan bracket TV seri NB-F160 ini sebagai solusinya.

Selain dapat menyangga dua buah TV atau monitor sekaligus, posisinya pun dapat kamu atur antara vertikal, horizontal, ke atas, ke bawah, maju, atau mundur, thanks to its telescopic design!

5. CNXD Bracket TV Telescopic VESA - X-400

CNXD Bracket TV Telescopic VESA - X-400
Sumber: JakartaNotebook

Kalau kamu memiliki TV berukuran 32–55 inci dan ingin memasangnya di dinding, bracket dari CNXD ini adalah solusinya. Jangan khawatir TV akan terjatuh karena material logamnya dapat menopang beban TV hingga 22 kg.

Dirancang sesuai dengan ukuran VESA umum, yaitu 200 x 200 mm, kamu dapat memasang berbagai merek TV dan monitor ke bracket ini. Jadi, kamu tidak perlu takut akan salah ukuran saat membeli TV dengan merek yang berbeda.

6. CNXD Bracket TV Wall Mount VESA - CN15

CNXD Bracket TV Wall Mount VESA - CN15
Sumber: JakartaNotebook

Didesain dengan ukuran sesuai dengan standar umum VESA, yaitu 100 x 100, 200 x 200, 300 x 300, 400 x 400, dan 600 x 400 mm, bracket TV satu ini dapat digunakan ke berbagai merek TV dan monitor dengan ukuran 32–70 inci.

Besi penyangganya yang dapat disesuaikan ke berbagai arah akan membuat pengalaman menontonmu menjadi lebih baik sebab kamu tidak perlu memasang ulang bracket saat ingin menyesuaikan posisinya.

7. Bracket TV Wall Mount VESA

Bracket TV Wall Mount VESA 100 x 100 for 12-22 Inch TV
Sumber: JakartaNotebook

Kini kamu tidak perlu takut TV akan terjatuh saat memasangnya di dinding karena bracket satu ini dapat menahan beban TV atau monitor hingga 8 kg berkat materialnya yang terbuat dari logam yang kokoh.

Apakah kamu memiliki berbagai merek TV di rumah? Jangan khawatir! Bracket TV ini memiliki ukuran VESA umum, yaitu 75 x 75 mm dan 100 x 100 mm. Kamu dapat memasangnya lebih dari satu merek TV berkat ukurannya yang universal.

Pilihlah bracket TV yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. Pastikan untuk mempertimbangkan faktor seperti ukuran TV, jenis TV, dan ruang di mana kamu akan memasang bracket TV, ya!