5 Rekomendasi Clipper Elektrik untuk Jaga Penampilan agar Tetap Menarik

Kini, menjaga penampilan tak perlu mahal dan repot. Anda bisa menggunakan clipper yang bisa digunakan berulang-ulang. Untuk itu, JakartaNotebook rekomendasikan 5 clipper terbaik untuk Anda.

5 Rekomendasi Clipper Elektrik untuk Jaga Penampilan agar Tetap Menarik
Source Image: Unsplash

Grooming merupakan salah satu kebiasaan pria yang berfokus untuk meningkatkan penampilan dalam merawat diri. Agar tampil lebih menarik, percaya diri, serta meningkatkan mood, salah satu yang harus dilakukan adalah melakukan pemeliharaan rambut.

Melakukan pemeliharaan rambut pun memang harus dilakukan di barbershop, namun semenjak kehadiran clipper elektrik Anda dapat menggunakannya dari rumah untuk menjaga kerapian rambut. Nah, bagi Anda yang sedang mencari clipper, kami merekomendasikan 5 alat cukur listrik yang dapat menjadi pilihan Anda. Berikut 5 rekomendasi clipper dari JakartaNotebook.

1. VINTAGE T9

Source Image: JakartaNotebook

Di urutan pertama yang kami rekomendasikan adalah clipper VINTAGE T9. Didesain dengan gagang yang ergonomis sehingga memudahkan Anda untuk mencukur rambut. Pisau cukurnya sangat tajam sehingga memudahkan Anda dalam mencukur tanpa memerlukan tenaga ekstra. Harganya pun sangat terjangkau yakni hanya Rp. 39.000 saja.

2. VIP WS-T99

Source Image: JakartaNotebook

Keistimewaan dari clipper VIP WS-T99 adalah desainya yang sangat menarik dengan balutan hewan mitologi Naga dan burung Phoenix sehingga membuat clipper yang satu ini memiliki karakter tersendiri. Ditenagai menggunakan baterai tanam sebesar 1200 mAh dan dapat digunakan selama 60 menit non stop, membuat clipper dengan harga Rp. 61.900 ini layak untuk Anda miliki.

3. VINTAGE T9 Dragon

Source Image: JakartaNotebook

Perbedaan antara VINTAGE T9 dan VINTAGE T9 Dragon bukanlah soal desain, melainkan fitur layar LCD indikator yang terdapat di badan clipper. Layar tersebut dapat menampilkan daya baterai yang tersisa dan kekuatan alat cukur tersebut. Dengan kehadiran layar tersebut, Anda dapat mengetahui waktu yang tepat untuk mengisi daya baterai. Harganya pun cukup terjangkau yakni Rp 80.900.

4. ENCHEN Sharp-R

Source Image: JakartaNotebook

Apabila Anda ingin memiliki clipper yang canggih, ENCHEN Sharp-R adalah jawabannya. Terdapat 4 jenis variasi sisir dan 5 buah setelan cukur yang dapat diatur dengan cara memutar leher pencukur. Dengan demikian, terdapat banyak opsi untuk mencukur rambut. Jika tidak memakai sisir, maka Anda dapat mencukur dengan ketebalan 0.8-2 mm. Jika Anda menggunakan ekstensi sisir, Anda bisa mencukur dengan ketebalan 3 mm, 6 mm, 9 mm, dan 12 mm. Dibekali kekuatan mesin 7500 RPM dan pisau cukur berbahan keramik dibalut titanium, membuat clipper seharga Rp 111.600 ini layak Anda coba.

5. ShowSee C2

Source Image: JakartaNotebook

Rekomendasi clipper yang terakhir adalah ShowSee C2 yang didesain secara khusus untuk mencukur rambut dengan cepat dan mudah. Pisau cukur yang dibalut dengan material keramik dan stainless steel yang tajam ini dijamin tidak membuat iritasi pada kulit kepala. Clipper ini pun tidak menimbulkan suara bising karena memiliki intensitas suara tidak lebih dari 55 desibel.

Apa Anda suka mencukur di kamar mandi namun khawatir clipper akan rusak terkena air? Tenang saja, ShowSee C2 telah memiliki teknologi waterproof bersertifikasi IP67 sehingga tidak akan rusak saat terkena air. Terdapat indikator baterai yang akan menyala kedap-kedip apabila daya di bawah 25% sehingga dapat menjadi pengingat untuk Anda. Dibanderol dengan harga Rp. 209.600 membuat alat cukur yang satu ini dapat menjadi opsi terbaik sebagai alat grooming Anda.

Itulah 5 rekomendasi clipper elektrik bagi Anda yang ingin berpenampilan menarik. Dari kelima clipper tersebut, kira-kira mana yang cocok bagi Anda?