10 Film Disney Timeless untuk Temani Waktu Lebaran di Rumah, Ada Favoritmu?

Bosan karena lebaran hanya di rumah saja? Menonton film adalah solusi yang tidak pernah salah. Kalau kamu bosan dengan film yang ditayangkan di stasiun televisi lokal, cobalah untuk menonton deretan film animasi Disney berikut ini di layanan streaming.

10 Film Disney Timeless untuk Temani Waktu Lebaran di Rumah, Ada Favoritmu?
Image Source: Wallpaper Flare

Setelah berpuasa selama sebulan penuh, lebaran merupakan waktu yang paling dinanti-nanti oleh umat Islam di seluruh dunia sebagai momen untuk berkumpul bersama keluarga, teman, dan kerabat untuk saling bermaaf-maafan.

Biasanya lebaran dirayakan dengan shalat Idul Fitri, berkunjung ke keluarga dan tetangga. Tidak sedikit juga yang lebih memilih untuk menghabiskan waktu lebaran di rumah bersama keluarga ketimbang harus berdesakan ke tempat rekreasi.

Agar momen lebaran di rumah semakin seru, kamu dapat mengisinya salah satunya dengan menonton film. Ajak anak, adik, sepupu, keponakan, bahkan orang tua sekalipun untuk menonton bersama juga agar suasana lebaran semakin hangat.

Yuk, simak deretan film animasi Disney yang tak lekang oleh waktu di bawah ini untuk menemani waktumu menyantap hidangan ketupat dan opor ayam bersama keluarga dan kerabat.

1. Frozen 1 dan 2

Image Source: Pinterest

Film animasi yang memiliki lagu ikonik berjudul Let It Go ini bercerita tentang petualangan gadis bernama Anna bersama pemuda bernama Kristoff dan rusa kutubnya, Sven, serta manusia salju bernama Olaf untuk menemukan saudara perempuan Anna yang bernama Elsa. Elsa secara tidak sengaja menjebak kerajaan di musim dingin abadi dengan kemampuan es ajaibnya.

Dalam Frozen 2, Elsa, Anna, Kristoff, Sven, dan Olaf melanjutkan petualangan mereka dengan memulai perjalanan ke hutan ajaib untuk menemukan asal usul kekuatan Elsa dan menyelamatkan kerajaan mereka dari ancaman misterius.

2. Toy Story 1, 2, 3 dan 4

Image Source: Disney Wiki


Toy story merupakan film animasi yang mengangkat cerita sekelompok mainan yang dapat hidup saat tidak ada manusia yang melihat. Film ini berpusat di sekitar persahabatan antara Woody, mainan koboi yang setia dan dapat diandalkan, dan Buzz Lightyear, seorang tokoh aksi penjaga ruang angkasa.

Film pertama memperkenalkan Woody yang merasa terancam dengan kedatangan Buzz Lightyear. Namun, mereka harus bekerja sama untuk menemukan jalan kembali ke pemiliknya, Andy, setelah tertinggal secara tidak sengaja.

Dalam Toy Story 2, Woody dicuri oleh seorang kolektor mainan yang berencana menjualnya ke museum di Jepang. Buzz dan geng pun memulai misi untuk menyelamatkannya dan membawanya pulang. Sepanjang jalan, mereka bertemu mainan baru dan menghadapi berbagai tantangan.

Di Toy Story 3, Andy sudah masuk ke dunia perkuliahan sehingga harus mendonasikan semua mainannya. Namun, secara tidak sengaja mereka malah berakhir di pusat penitipan anak. Di sana, mereka bertemu teman dan musuh baru, dan harus mencoba melarikan diri dari cengkraman Lotso yang kejam, boneka beruang beraroma stroberi.

Toy Story 4 menceritakan Woody bersatu kembali dengan Bo Peep dan menemukan tujuan baru sebagai mainan untuk seorang gadis kecil bernama Bonnie. Sepanjang jalan, mereka menghadapi tantangan dan momen yang mengharukan dan bertemu dengan karakter baru, yaitu Forky dan Gabby Gabby.

Film Toy Story ini telah menjadi franchise ikonik yang dicintai dan dinikmati oleh penonton dari segala usia karena memiliki banyak pesan moral yang dapat diambil.

3. The Lion King

Image Source: Fanpop

The Lion King menceritakan kisah Simba, seorang pangeran singa muda yang ditakdirkan untuk menggantikan ayahnya, Mufasa, sebagai raja Pride Lands. Namun, pamannya yang licik, Scar, berencana untuk merebut tahta untuk dirinya sendiri. Oleh karena satu dan dua hal, Simba terpaksa harus melarikan diri.

Dengan bantuan temannya, Timon dan Pumbaa, Simba tumbuh dan kembali ke Pride Lands untuk mengambil kembali tahtanya sebagai raja dan mengalahkan Scar. Selama tumbuh menjadi singa dewasa, Simba belajar betapa pentingnya tanggung jawab dan menghadapi rasa takut.

4. Moana

Image Source: Disney Wiki

Film animasi yang mengambil latar di Kepulauan Polinesia (Hawaii, Samoa, Tonga, dan Tahiti) ini menceritakan tentang seorang gadis muda pemberani bernama Moana yang dipilih oleh lautan untuk memulihkan hati dewi Te Fiti dan menyelamatkan pulaunya dari kutukan berbahaya.

Pada petualangannya, Moana bertemu Maui, seorang manusia setengah dewa yang dikenal sebagai “trickster”. Bersama Maui, Moana menghadapi berbagai rintangan dan tantangan untuk menyelamatkan pulau tempat tinggalnya.

5. Tangled

Image Source: Disney Wiki

Siapa yang tidak tahu Disney Princess yang memiliki rambut panjang berwarna emas yang dapat menyala saat ia bernyanyi ini. Film Tangled berkisah tentang Rapunzel yang telah menghabiskan seluruh hidupnya dikurung di sebuah menara oleh seorang penyihir jahat bernama Mother Gothel.

Ketika seorang pencuri menawan bernama Flynn Rider menemukan menara Rapunzel, Rapunzel meyakinkan Flynn untuk membantunya melarikan diri dan menjelajahi dunia luar untuk pertama kalinya.

Bersama dengan Flynn dan sahabat bunglonnya, Pascal, mereka memulai petualangan dan akhirnya menemukan kebenaran tentang masa lalu Rapunzel.

6. Aladdin

Image Source: Disney Wiki

Film animasi Disney satu ini menceritakan tentang kisah seorang pencuri jalanan bernama Aladdin, yang jatuh cinta dengan Putri Jasmine. Dalam petualangannya, Aladdin bertemu dengan jin yang dia temukan di dalam lampu, bernama Genie.

Bersama-sama, Aladdin dan Genie pun menghentikan Jafar yang berniat jahat ingin mengambil alih kerajaan. Selain para tokohnya, film ini juga menyuguhkan lagu-lagu yang ikonik, salah satunya yaitu A Whole New World yang mudah dilantunkan, sehingga menjadikan Aladdin sebagai salah satu film Disney klasik yang tak lekang oleh waktu.

7. Finding Nemo

Image Source: Disney Wiki

Finding Nemo rilis tahun 2003 dan diproduksi oleh Pixar Animation Studios yang kemudian dirilis oleh Walt Disney Pictures. Film ini bercerita tentang Marlin, seekor ikan badut yang memulai perjalanan untuk menemukan putranya Nemo.

Nemo telah diambil oleh manusia yang kemudian terdampar di akuarium di kantor milik dokter gigi. Sepanjang jalan menemukan Nemo, Marlin bertemu Dory, seekor ikan tang biru yang pelupa, yang membantunya dalam pencariannya.

8. Finding Dory

Image Source: Disney Wiki

Merupakan sekuel dari Finding Nemo, film ini bercerita tentang kisah Dory, seekor ikan tang biru yang memiliki ingatan jangka pendek, yang pergi untuk menemukan keluarganya yang telah lama hilang.

Dalam petualangannya, Dory dibantu oleh teman lamanya, Marlin dan Nemo, serta beberapa teman baru, termasuk paus beluga bernama Bailey dan hiu paus rabun jauh bernama Destiny.

9. Zootopia

Image Source: Wallpaper Flare

Zootopia bercerita tentang kisah seekor kelinci muda bernama Judy Hopps yang menjadi polisi kelinci pertama di kota Zootopia. Meskipun menghadapi diskriminasi dan skeptisisme dari rekan-rekannya.

Judy bertekad untuk membuktikan dirinya dengan menyelesaikan kasus mamalia yang hilang dengan bantuan seekor rubah licik bernama Nick Wilde. Sepanjang jalan, mereka mengungkap konspirasi yang mengancam akan merusak keharmonisan antara pemangsa dan mangsa di kota.

10. Inside Out

Image Source: Disney Wiki

Film yang juga diproduksi oleh Pixar Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures ini bercerita tentang kisah seorang gadis muda bernama Riley dan berbagai emosinya; Joy (kegembiraan), Sadness (kesedihan), Anger (kemarahan), Fear (ketakutan), dan Disgust (rasa jijik) yang digambarkan sebagai karakter yang bersemayam dalam pikirannya.

Ketika Riley dan keluarganya harus pindah ke kota baru, Joy dan Sadness tersesat dalam labirin ingatannya dan meninggalkan Anger, Fear, dan Disgust di ruang kendali pikiran. Akibatnya, Riley berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan barunya, sehingga perilakunya menjadi berubah-ubah tidak menentu.

***

Itulah beberapa rekomendasi film animasi Disney untuk menemani waktu lebaranmu di rumah bersama keluarga dan kerabat. Dengan tampilan animasinya yang menarik dan tokoh serta lagu-lagunya yang ikonik, menjadikan film-film tersebut karya klasik yang tetap dapat terus dinikmati hingga kapan pun.

Agar suasana semakin seru dan menyenangkan, kamu bisa menonton menggunakan media tambahan seperti proyektor. Tidak hanya proyektor, kamu juga dapat menggunakan soundbar sehingga sensasi seperti menonton di bioskop pun bisa kamu dapatkan walau hanya di rumah saja. Selamat menonton!

Projector / Proyektor Display, Harga Murah - JakartaNotebook.com
Beli Online Projector / Proyektor Display. Murah, garansi, lengkap, & bisa kredit cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.