5 Rekomendasi Mesin Espresso Terbaik untuk Penyuka Kopi

Mesin espresso yang tepat akan menciptakan secangkir kopi premium yang bisa dinikmati di mana saja, dan temukan rekomendasinya di sini.

5 Rekomendasi Mesin Espresso Terbaik untuk Penyuka Kopi
Image source: Freepik/ArthurHidden

Bisnis kopi kini sedang menjamur di mana-mana, kamu bisa dengan mudah menemukan coffee shop bahkan saat keluar dari gang rumah. Bisnis yang cukup populer dan banyak diminati ini nyatanya tidak hanya didukung oleh tempat dan bahan tetapi juga peralatan yang digunakan.

Salah satu peralatan teramat penting untuk menciptakan kopi sempurna adalah mesin kopi. Jenis mesin kopi tersebut adalah mesin espresso.

Mesin espresso memiliki beberapa keunggulan yang menjadikannya investasi terbaik bagi penyuka kopi, seperti menghasilkan espresso berkualitas tinggi dengan cita rasa dan aroma yang kuat, proses penggunaan yang mudah bahkan bagi pemula, hingga bisa membuat berbagai minuman kopi lainnya, seperti cappuccino, latte, dan americano.

Rekomendasi Mesin Espresso Terbaik

Jika tertarik untuk mencoba dan membeli mesin kopi ini, berikut beberapa rekomendasi mesin espresso terbaik yang membantu kamu menciptakan espresso istimewa di rumah.

1. iCafilas Mesin Espresso Portable Nanopresso Electric Handheld 2 in 1 - YJ04

iCafilas Mesin Espresso Portable Nanopresso Electric Handheld 2 in 1 - YJ04
Image source: JakartaNotebook

Kamu pecinta kopi dan juga pecinta travelling kini tidak perlu repot-repot membawa gelas plastik hingga termos saat bepergian. iCafilas menghadirkan mesin kopi portable yang bisa dengan mudah digunakan dan dibawa ke mana pun.

Cukup tekan tombol power dan mesin akan mengekstrak kopi dan menghasilkan secangkir espresso yang nikmat. Kamu tidak perlu takut rasa kopi akan berubah, karena material produk ini bebas BPA yang aman bagi kesehatan.

Semakin cocok dibawa bepergian, karena mesin dibekali baterai 2400 mAh, sehingga saat dayanya habis kamu hanya perlu mengisi ulang daya menggunakan kabel yang tersedia selama 100 menit. Cus, beli sekarang!

2. Vanmalone Mesin Kopi Espresso Cappucino Coffee Machine 15 Bar - CM6810

Vanmalone Mesin Kopi Espresso Cappucino Coffee Machine 15 Bar - CM6810
Image source: JakartaNotebook

Jika kamu ingin menikmati sajian kopi ala kafe setiap hari di rumah, kini bisa dengan mudah membuatnya dengan mesin kopi dari Vanmalone. Memiliki sistem tekanan sebesar 15 bar, mesin espresso ini dapat menciptakan crema terbaik dalam secangkir espresso.

Selain espresso, kamu juga bisa menghasilkan cappuccino atau latte yang nikmat karena adanya steam wand yang berfungsi membuat milk foam atau frothing susu.

Bentuk yang compact dengan material berkualitas membuat mesin ini awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang sangat panjang. Tunggu apalagi, yuk checkout sekarang!

3. HiBREW Mesin Espresso Portable Nanopresso Electric Handheld 2 in 1 - ACM009

HiBREW Mesin Espresso Portable Nanopresso Electric Handheld 2 in 1 - ACM009
Image source: JakartaNotebook

Kesibukan bukan hambatan untuk bisa menikmati segelas kopi hangat. Kamu bisa membuat secangkir espresso di mana saja dan kapan saja dengan mesin kopi portable dari HiBREW.

Kamu cukup memasukkan bubuk kopi atau kapsul kopi ke dalam adaptor dan isi air ke tangki hingga batas maksimal, kemudian tekan tombol untuk mulai proses penyeduhan. Voila! Secangkir kopi hangat yang nikmat dan praktis telah bisa diminum.

Terdapat dua opsi daya yang bisa kamu pilih. Jika ingin memanaskan dan menyeduh kopi, maka kabel cigarette plug adalah daya yang digunakan. Namun, jika hanya ingin menyeduh kopi, gunakan kabel USB sebagai daya. Tips untuk kamu yang memilih kabel USB sebagai daya, pastikan menuang air panas ke dalam tangki, ya!

4. Edoolffe Mesin Kopi Espresso Cappucino Coffee Machine 15 Bar - MD-2009

Edoolffe Mesin Kopi Espresso Cappucino Coffee Machine 15 Bar - MD-2009
Image source: JakartaNotebook

Mudahkan harimu untuk menikmati segelas espresso berkualitas tinggi dengan mesin kopi Edoolffe. Mesin kopi yang dapat menampung air sebanyak 1.4 liter sehingga bisa menghasilkan beberapa cangkir kopi sekaligus, memiliki tekanan sebesar 15 bar. Tekanan besar ini mampu menciptakan crema terbaik dalam kopi espresso.

Bahkan saat kamu ingin minum latte atau cappuccino, tidak perlu riweh harus membuat busa susu pada mesin yang berbeda, karena mesin espresso ini dilengkapi steam wand yang bisa menghasilkan milk foam untuk cappuccino atau latte.

Material bahan berkualitas, terbuat dari stainless steel dan plastik membuat mesin lebih tahan lama dan dapat digunakan dalam jangka panjang sehingga tidak mudah rusak dan berkarat.

5. HiBREW Mesin Espresso Portable Nanopresso Capsule Electric Handheld - H4A

HiBREW Mesin Espresso Portable Nanopresso Capsule Electric Handheld - H4A
Image source: JakartaNotebook

Seruput secangkir kopi espresso dingin atau panas di mana saja dengan mesin espresso portable dari HiBREW. Kamu bisa membuat espresso dari berbagai jenis kapsul kopi termasuk Nespresso dan Dolce Gusto dengan hasil ekstraksi yang penuh dan pekat dengan produk ini.

Terdapat dua cara untuk membuat secangkir kopi, yaitu dengan air dingin atau air panas. Setelah itu, atur suhu kopi sesuai keinginan dan tekan tombol untuk mulai mengekstraksi kopi dan menghasilkan segelas kopi yang nikmat.

Semakin mudah dan nyaman digunakan karena kamu akan mendapat 3 buah kabel daya meliputi USB, cigarette lighter, dan AC/DC saat membeli mesin kopi ini. Menarik bukan? Yuk, cek sekarang!

Mesin espresso adalah perangkat penting bagi pecinta kopi yang ingin menikmati espresso berkualitas tinggi di mana saja dan kapan saja. Jika kamu seorang penyuka kopi, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan mesin kopi masuk ke dalam koleksi peralatan kopi saat ini.

Selain mesin kopi, kamu juga bisa mendapatkan kertas saringan kopi, french press, aeropress, hingga cangkir kopi cantik serta estetik di JakartaNotebook dengan harga murah tapi kualitas terjamin.

Tunggu apa lagi? Yuk, buat kopi ala caffee versi kamu sekarang!