Rekomendasi Monitor Gaming Xiaomi Terbaik Harga Bersahabat

Rekomendasi monitor terbaik untuk para gamer profesional dari Xiaomi, sudah tahu?

Rekomendasi Monitor Gaming Xiaomi Terbaik Harga Bersahabat
Image Source: Xiaomi

Tidak bisa dipungkiri monitor memegang peranan penting untuk performa bermain game. Monitor gaming biasanya memiliki tingkat refresh rate yang lebih tinggi dibandingkan dengan monitor biasa. Lalu seperti apa lagi monitor yang cocok untuk gaming? Berikut rekomendasi monitor gaming keluaran Xiaomi yang bisa menjadi pilihan untuk bermain game.

1. Xiaomi Monitor Gaming XMMNT245HF

Image Source: JakartaNotebook

Monitor yang satu ini mengusung layar 24.5 Inch dengan desain yang sangat elegan. Dilengkapi dengan 2 port HDMI, 1 display port dan 1 port 3.5mm audio jack untuk headphone yang bisa dihubungkan langsung ke monitor.

Monitor Xiaomi ini mampu memberikan resolusi tampilan 1920 x 1080 dengan refresh rate 144 Hz. Dengan refresh rate 144 Hz Anda dapat bermain game dengan lebih smooth menghilangkan efek stutter dan screen tearing dengan bantuan dari fitur AMD FreeSync yang dapat diaktifkan di pengaturan layar monitor.

Gambar yang lebih halus memberikan keunggulan tersendiri ketika digunakan untuk bermain game kompetitif seperti game FPS Valorant, CS:GO, PUBG dan bahkan game MOBA.

2. Xiaomi Gaming Monitor XMMNT27HQ

Image Source: JakartaNotebook

Hampir sama dengan monitor yang sebelumnya dibahas, monitor ini juga menghadirkan fitur AMD FreeSync yang membuat performa bermain game lebih mumpuni. Dukungan layar 27 inch dengan resolusi 2560 x 1440 dan refresh rate 165 Hz, monitor ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk para gamers. Monitor ini mampu menghasilkan refresh rate 165 Hz dengan waktu respon 1 ms IMBC dan 4 ms GTG.

Gambar yang dihasilkan lebih halus dan tentunya mengurangi stutter atau patah-patah. Monitor ini memberikan keunggulan kompetitif saat Anda bermain game FPS seperti Valorant, CS:GO, PUBG, Fortnite dan game MOBA. dari segi warna, monitor ini sudah mencakup 95% DCI-P3 dan 100% sRGB.

Dengan kata lain, monitor ini mampu menyajikan visual yang lebih detail, halus, dan kaya warna. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan 16.7 juta warna yang bisa ditampilkan.

3. Xiaomi Gaming Monitor XMMNT245HF2

Image Source: JakartaNotebook

Versi monitor ini merupakan versi refresh rate lebih tinggi dibandingkan dengan versi XMMNT245HF yang pertama dibahas. Hadir dengan layar 24.5 Inch dan refresh rate 240 Hz, panelnya menawarkan rasio kontras 1000:1 dan tingkat kecerahan maksimum 400 nits dengan sertifikasi DisplayHDR 400.

Sebagai monitor gaming Xiaomi juga menambahkan dukungan teknologi AMD FreeSync Premium untuk meminimalkan efek tearing dan stuttering saat terpasang ke sistem PC dengan kartu grafis AMD Radeon. Unggul dengan teknologi panel IPS yang dimiliki, Xiaomi mampu mereproduksi warna dengan lebih akurat jika dibandingkan dengan monitor biasanya.

Sudut penglihatan dari panel IPS ini juga sangat luas yaitu mencapai 178 derajat. Mengusung desain borderless pada bagian bezelnya, sehingga memberikan kesan mewah dan keren saat Anda gunakan.

***
Itulah beberapa rekomendasi layar monitor yang cocok untuk mendukung performa bermain game yang lebih menyenangkan. Bermain game lebih asik tanpa menguras isi dompet berlebihan. Semoga Anda menemukan monitor gaming terbaik yang dapat meningkatkan kualitas pengalaman gaming Anda!