5 Rekomendasi Oli Mobil Terbaik

Jangan lewatkan jadwal untuk mengganti oli mesin mobil. Pilih oli mobil terbaik agar performa mesin terjaga dan tidak mudah rusak.

5 Rekomendasi Oli Mobil Terbaik
Image source: Freepik

Memiliki kendaraan pribadi salah satunya mobil, mungkin adalah impian banyak orang. Tetapi sering kali mereka yang telah memiliki kendaraan pribadi terutama kaum hawa, kurang memperhatikan dan merawat mesin kendaraan.

Sedangkan, mesin mobil harus sering dirawat untuk menjaga performa serta keselamatan pengendaranya. Salah satu perawatan yang tidak boleh dilewatkan adalah mengganti oli mesin tepat waktu atau ketika mobil telah mencapai jarak tempuh 10.000 KM pada pemakaian normal, atau dalam kurun waktu 6-12 bulan.

Namun, pemilihan oli untuk mesin mobil tidak bisa dilakukan secara sembarang. Kamu harus mengetahui spesifikasi mobil dan oli agar terhindar dari kesalahan memilih oli yang berujung mudahnya mesin mobil rusak.

Rekomendasi Oli Terbaik

Agar kamu tidak salah memilih oli, berikut rekomendasi merk oli terbaik yang sesuai kebutuhan dan budget kantongmu.

1. Amsoil Signature Series 5W30

Amsoil Signature Series
Image source: Amazon

Amsoil Signature Series Oli Motor Sintetis adalah salah satu rekomendasi oli yang bisa kamu pilih untuk merawat mesin mobil. Dirancang untuk memberikan perlindungan maksimal pada mesin, kontrol kekentalan, dan tangguh menghadapi temperatur mesin yang ekstrem, memberikan ketenangan untuk kamu sehingga bisa menyesuaikan penggantian oli sesuai jadwal.

Kelebihan yang ditawarkan oli produksi perusahaan Amerika Serikat ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 250 ribu untuk satu botol yang berisi 946 ml.

2. Oli Mobil Shell Helix

Shell Helix
Image source: Shell

Siapa yang tidak tau oli brand Helix? Brand yang sering direkomendasikan oleh pecinta otomotif ini dikenal sebagai merek oli yang bagus. Dilengkapi dengan formula canggih yaitu flexi molecule yang dapat membersihkan mesin sampai ke sela-sela yang sulit dijangkau, kamu perlu merogoh kocek, mulai dari Rp 320 ribu untuk mendapatkan satu botol oli berukuran 4 liter.

3. Total Quartz 9000

Total Quartz 9000
Image source: Aliexpress

Dikenal karena kekentalannya, oli mobil dari Total Quartz cocok digunakan untuk mobil yang sering digunakan untuk perjalanan jauh. Tingkat kekentalan yang tinggi, membuat oli asal Perancis ini berfungsi dengan baik meski temperatur atau suhu mesin sedang panas dengan beban berat.

Mampu mencegah penyumbatan pada mesin, sehingga mesin tetap aman dan awet serta menjaga kinerja piston yang berjalan dengan baik dan lancar, tidak serta merta membuat oli ini dibanderol dengan harga mahal.

Kamu bisa mendapatkan oli Total Quartz ukuran 1 kg seharga Rp 100 ribu.

4. Fastron Gold SAE

Fastron Gold SAE
Image source: Blibli

Produk dalam negeri yang tidak kalah saing dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, Fastron dari Pertamina, menjadi oli yang sangat laris dan idola para pengguna mobil. Fastron Gold SAE 4L memiliki teknologi NANO GUARD yang mampu melapisi setiap sudut mesin dengan optimal saat mesin pertama kali dinyalakan.

Aman digunakan untuk semua jenis mobil, oli ukuran 4 liter ini cukup merogoh kantong agak dalam karena dijual mulai dari Rp 400 ribu.

5. Top 1

Top 1
Image source: otomatif.pro

Oli produksi Amerika Serikat yang cukup populer dan telah tersebar di lebih dari 50 negara, TOP 1 adalah rekomendasi selanjutnya dari oli terbaik untuk mesin mobil kamu. Keunggulan dari cairan pelumas TOP 1 adalah formula berupa kandungan sintetik yang lebih tinggi dibanding dengan oli merk mobil lainnya, sehingga perawatan sisi dan bagian mesin menjadi lebih aman serta menjaga mesin dari keausan.

Mudah ditemukan di berbagai ajang besar balap mesin, oli yang telah 40 tahun lebih dipasarkan di Indonesia ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 67 ribu.

Kini tak perlu lagi repot pergi ke bengkel untuk mengganti oli mobil karena kamu bisa melakukannya sendiri di rumah menggunakan aneka pompa oli dari JakartaNotebook berikut:

ZHUHAI Pompa Sedot Bensin Oli Mobil Elektrik Transfer Pump 8500 RPM DC 12V - CT-14 - Golden - JakartaNotebook.com
ZHUHAI Pompa Sedot Bensin Oli Mobil Elektrik Transfer Pump 8500 RPM DC 12V - CT-14 termurah. Dapatkan dengan mudah ZHUHAI Pompa Sedot Bensin Oli Mobil Elektrik Transfer Pump 8500 RPM DC 12V - CT-14 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.
NarzrIe Pompa Tangan Transfer Oli Bensin Mobil Extractor 200ml - NC25 - Black - JakartaNotebook.com
NarzrIe Pompa Tangan Transfer Oli Bensin Mobil Extractor 200ml - NC25 termurah. Dapatkan dengan mudah NarzrIe Pompa Tangan Transfer Oli Bensin Mobil Extractor 200ml - NC25 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.
Olpay Pompa Tangan Transfer Oli Bensin Mobil Oil Extractor with 2 Clip - NC03 - Gray - JakartaNotebook.com
Olpay Pompa Tangan Transfer Oli Bensin Mobil Oil Extractor with 2 Clip - NC03 termurah. Dapatkan dengan mudah Olpay Pompa Tangan Transfer Oli Bensin Mobil Oil Extractor with 2 Clip - NC03 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Dari 5 rekomendasi oli terbaik di atas, pastikan kamu pilih dan gunakan sesuai dengan karakteristik mesin mobil dan kebutuhan, ya! Rutin memeriksa kondisi oli mesin mobil dapat menjaga kondisi mobil tetap baik.