3 Rekomendasi Peralatan Masak Khusus Telur

Memasak telur menggunakan alat khusus akan lebih memudahkan Anda. Apa saja alat tersebut? Simak artikel berikut.

3 Rekomendasi Peralatan Masak Khusus Telur
Image Source: Unsplash

Telur merupakan produk dari unggas yang memiliki nilai gizi tinggi karena mengandung zat makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Harganya yang murah dan mudah diperoleh membuatnya banyak diminati oleh masyarakat.

Telur merupakan salah satu bahan pangan dengan nilai nutrisi yang baik. Hal ini karena telur merupakan sumber protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda dapat mengolah telur dengan berbagai macam cara mulai dari rebus dan goreng.

Anda juga dapat menjadikan telur sebagai tambahan bahan makanan. Namun, untuk memudahkan Anda saat mengolah telur, Anda membutuhkan peralatan khusus agar dapat memasak dengan mudah. Berikut ini peralatan masak khusus telur yang mungkin membantu Anda saat masak.

1. Gunting Pembuka Telur

Image Source: JakartaNotebook

Dengan menggunakan gunting khusus ini, Anda dapat membuka telur dengan sangat rapi sehingga Anda dapat memisahkan kuning dan putih telur sesuai dengan kebutuhan. Penggunaannya yang mudah serta material yang kokoh dan mudah dibersihkan membuat alat ini wajib untuk dimiliki.

2. Pengaduk Telur dan Adonan

Image Source: JakartaNotebook

Alat selanjutnya adalah pengaduk telur. Dengan mengaduk telur secara merata akan membuat telur mengembang saat dimasak. Alat ini biasanya juga digunakan untuk membuat adonan kue agar bahan tercampur merata. Anda dapat menggunakan pengaduk telur manual dan otomatis sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Teflon Anti Lengket

Image Source: JakartaNotebook

Untuk memasak telur tentunya Anda membutuhkan teflon anti lengket. Jika Anda menggunakan penggorengan biasa akan meninggalkan kerak yang lengket dan membuat telur Anda tidak sempurna. Anda juga dapat membeli teflon khusus telur atau cetakan unik agar dapat membuat variasi makanan dari bahan telur dengan mudah.

***

Itu tadi beberapa rekomendasi peralatan masak khusus telur yang mungkin saja membantu Anda. Dengan menggunakan peralatan ini memasak akan jauh lebih mudah. Semoga bermanfaat.