8 Rekomendasi Perlengkapan Ramadan Ala JakartaNotebook

8 Rekomendasi Perlengkapan Ramadan Ala JakartaNotebook

Perlengkapan Ramadan mana yang belum kamu miliki?

Halo Jaknoters! Tidak terasa ya sudah beberapa hari yang lalu kita sudah mulai berpuasa di bulan Ramadan 2021 ini. Namun, tentu tidak ada salahnya kita tetap mempersiapkan diri hingga selesai bulan Ramadan nanti. Selain mempersiapkan imanan kita, masih banyak hal yang harus dipersiapkan sepanjang Ramadan ini hingga Lebaran nanti agar keseharian puasa lancar.

Apalagi saat ini orang cenderung menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Oleh karena itulah perlu ada persiapan perlengkapan Ramadan yang memadai di rumah. Berikut beberapa perlengkapan Ramadan rekoemndasi JakartaNotebook yang wajib kamu miliki mulai dari perlengkapan masak sampai perlengkapan hiburan selama puasa. Praktis dan membantu kegiatan selama Ramadan banget deh pokoknya!

Perlengkapan masak sahur dan buka puasa

Ketika sahur di pagi hari, kamu bisa menggunakan teko ini untuk menyeduh minuman hangat sebagai teman makanan sahur lainnya. Teko ini didesain khusus memiliki penyaring pada bagian atas dimana kamu dapat dengan mudah meletakan berbagai macam jenis teh kering pada bagian penyaring. Setelah itu kamu initinggal menuang air panas pada penyaring ini untuk menghasilkan teh yang sedap.

Alat masak praktis satu ini juga merupakan pilihan tepat sebagai alat masak kala Ramadan. Ketika sahur dan berbuka puasa, khususnya untuk orang-orang yang tinggal sendiri dan jauh dari orang tua bisa menyiapkan sendiri makanannya. Panci elektrik ini berukuran kecil sehingga cocok digunakan dalam ruangan terbatas. Menariknya lagi, panci ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan masak mulai dari menggoreng, merebus makanan, hingga membuat kue sederhana.

Perlengkapan ibadah

Rekomendasi Perlengkapan Ramadan Ala JakartaNotebook | Sumber: JakartaNotebook.com

Ketika memasuki bulan suci Ramadan, mungkin beberapa dari kita yang memiliki banyak kegiatan harus memasang pengingat waktu ibadah. Nah, kamu bisa menggunakan jam alarm digital sebagai alat modern sebagai pengingat. Desainnya yang tidak terlalu besar cocok diletakan di manapun. Tak perlu khawatir lupa waktu sholat ketika sibuk melanda deh!

Rekomendasi Perlengkapan Ramadan Ala JakartaNotebook | Sumber: JakartaNotebook.com

Selain pengingat waktu, terkadang dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan beberapa dari orang ada yang harus membatalkan puasa karena suatu hal tertentu. Maka, dengan kamu memiliki buku catatan dengan kalender ini bisa mempermudah kamu dalam mencatat dan mengingat hutang puasa mu.  Buku ini sendiri punya desain menarik lengkap dengan kalender 2021 - 2022 bulan keenam.

Perlengkapan kerja

Buat kamu yang selama bulan Ramadan 2021 ini masih WFH atau masih akan bekerja dari rumah, meja lipat tentu bisa sangat berguna untuk berbagai keperluan kerjamu mulai dari meja tulis, meja gambar, hingga meja laptop. Terbuat dari bahan berkualitas yang kokoh untuk menampung bobot benda yang besar. Selain itu, karena meja lipatnya portabel dengan desain minimalis Meja lipat ini hadir dengan dengan desain minimalis sehingga mudah dibawa-bawa atau dipindahkan.

Jika kamu sibuk dengan pekerjaan yang biasanya memakan waktu hingga lewat jam berbuka puasa, kamu wajib punya botol minum thermos satu ini. Siapkan botol minum berisi air putih di dekatmu sehingga ketika jam berbuka puasa sudah tiba kamu tidak perlu ribet pergi ke dapur untuk minum air. Jangan khawatir pula karena botol minum ini berbahan material stainless steel sehingga mampu menjaga suhu air dingin dan air panas di dalamnya dengan waktu yang cukup lama. Bukan cuma cocok digunakan untuk tempat air mineral namun juga jenis minuman lainnya untuk berbuka puasa.

Perlengkapan hiburan

Ketika berpuasa, terkadang di hari tertentu kita bosan menunggu waktu berbuka, Nah, di saat-saat itu, kamu bisa memanfaatkan waktunya untuk berkumpul dengan keluarga atau sahabat dengan bermain bersama. Mainan yang sedang tren inisalah satu pilihan tepatnya! Selain cara memainkannya yang mudah dimainkan, permainan ini juga cocok sekali untuk belajar keseimbangan, kesabaran dan logika. So, anak kecil atau buah hati pun bisa kamu ajak bermain bersama sambil belajar dari mainan yang seru dan menegangkan ini.

Kalau kamu tidak suka bermain game dan lebih suka hal yang chill, mendengarkan musik bisa jadi salah satu pilihan lain untuk menghabiskan waktu menuggu jam berbuka puasa. Mendengarkan musik bersama di rumah bisa menggunakan speaker bluetooth ini. Desainnya elegan serta suara stereo yang nendang dan jernih ini tentu gak bikin menyesal kalau dimiliki. Kamu juga bisa langsung putar musik dari musisi favorit kamu karena gampang banget dihubungkan dari gadget ke speaker ini melalui jaringan bluetooth.

Buruan cek produk perlengkapan Ramadan ala JakartaNotebook yuk! Langsung klik aja nama produknya.