5 Rekomendasi Pisau Unik Mode Survival, Para Kolektor Wajib Tahu!

Miliki dan koleksi berbagai jenis pisau unik serbaguna ini!

5 Rekomendasi Pisau Unik Mode Survival, Para Kolektor Wajib Tahu!
Image Source: Unsplash

Tahukah Anda di dunia ini ada berbagai jenis pisau dengan berbagai model dan kegunaannya? Bagi sebagian orang mungkin sudah tidak asing dengan pisau-pisau keren layaknya yang Anda tonton di film aksi.

Beberapa jenis pisau tersebut mungkin unik dan belum pernah Anda lihat sebelumnya. Berikut ini merupakan beberapa referensi jenis pisau unik yang harus Anda ketahui.

1. KNIFEZER Pisau Saku Lipat

Image Source: JakartaNotebook

Pisau ini hadir dengan desain lipat sehingga mudah untuk dibawa dan disimpan ke dalam saku celana. Mata pisau yang tajam sehingga Anda dapat menggunakan pisau ini untuk berbagai kebutuhan terutama survival. Pisau ini juga menggunakan stainless steel sebagai bahan utama sehingga memiliki daya tahan yang baik dan cocok untuk penggunaan jangka panjang.

2. KNIFEZER Pisau Karambit

Image Source: JakartaNotebook

Pisau karambit memiliki bentuk yang unik layaknya sebuah sabit mini yang melengkung seperti tangan belalang. Pisau ini juga sering muncul pada game online CS GO sehingga cukup terkenal dan diminati oleh para kolektor pisau.

Material dari pisau ini juga kokoh dengan grip yang tidak licin saat dipegang sehingga mudah untuk dipakai. Anda dapat menggunakan pisau ini untuk berbagai kebutuhan mulai dari sekadar digunakan untuk memotong, alat survival, atau bahkan sebagai properti untuk cosplayer.

3. KNIFEZER EDC Multifungsi

Image Source: JakartaNotebook

Mungkin sebagian dari Anda sudah mengetahui jenis pisau yang satu ini. Pisau seperti ini cukup terkenal karena di awal tahun 90-an pisau ada dalam film aksi macgyver.

Memiliki fungsi yang lengkap mulai dari pisau mini, tang, obeng dan kunci pas sehingga sangat cocok sebagai perlengkapan EDC (Every Day Carry). Terbuat dari bahan berkualitas yang kokoh, sehingga awet untuk penggunaan jangka panjang.

4. BROWNING Pisau Lipat Outdoor

Image Source: JakartaNotebook

Pisau ini cocok untuk Anda bawa saat sedang melakukan kegiatan outdoor seperti camping atau kegiatan survival lainnya. Mengapa demikian? Karena mata pisau lipat dari browning ini cukup tajam dan dilengkapi dengan gagang anti slip.

Desain lipatnya menjadi nilai plus karena membuat Anda tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar sehingga sangat mudah dan praktis untuk dibawa.

5. KNIFEZER Pisau Balisong

Image Source: JakartaNotebook

Dan yang terakhir adalah pisau balisong. Jenis pisau yang berasal dari filipina ini sangat populer karena hadir dengan desain layaknya kupu-kupu dan dapat dimainkan dengan cara diputar. Anda bisa menunjukkan kecepatan serta ketangkasan dengan melipat dan membuka pisau ini secara cepat.

Nah, itulah beberapa jenis pisau yang harus dimiliki terutama untuk Anda yang berminat menjadi seorang kolektor pisau. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda dapat memulai mengoleksi pisau untuk hobi semata atau sebagai perlengkapan ketika Anda pergi ke luar seperti camping dan mendaki.