Sajian Kopi Espresso Praktis untuk Anda yang Hobi Berpetualang

Minipresso GR dan Nanopresso merupakan alat kopi espresso praktis, keduanya sama-sama memiliki ukuran kecil dan bersifat portabel. Dapat Anda bawa saat berkegiatan outdoor, baik itu hiking dan juga camping. Lantas apa yang membedakan di antara keduanya?

Sajian Kopi Espresso Praktis untuk Anda yang Hobi Berpetualang
Source Image: Unsplash

Bagi Anda yang hobi berpetualang dan gemar minum kopi, kini telah hadir alat kopi espresso praktis yang sangat mudah untuk digunakan. Membuat petualangan Anda jauh lebih menyenangkan dengan perpaduan alam dan kopi yang dapat dinikmati.

Kedua alat ini adalah Minipresso GR dan Nanopresso, keduanya sama-sama memiliki ukuran kecil dan bersifat portabel yang dapat Anda bawa saat melakukan kegiatan outdoor, baik itu hiking dan juga camping. Lantas apa yang membedakan di antara keduanya?

Pertama kita bahas dari Minipresso GR terlebih dahulu. Saat melakukan traveling memang sangat cocok untuk membawa alat yang praktis dan tidak ribet. Untuk itu, Minipresso GR ini dirancang agar mudah untuk Anda gunakan dengan mekanisme pompa manual. Tetapi tenang saja, proses pompanya semudah Anda melakukan pompa ban sepeda sehingga tak banyak menguras tenaga.

Source Image: JakartaNotebook

Anda hanya perlu memasukkan air dengan temperatur sekitar 67 derajat celcius, kemudian masukkan bubuk kopi pada bagian coffee powder compartment yang berada di bagian dalam. Setelah itu, Anda satukan alat yang berbentuk menyerupai tumbler ini, dan pompa tuas secara berkala untuk mengeluarkan kopi yang telah diekstrak. Espresso yang harum dan menggugah selera pun siap untuk Anda nikmati.

Cara kerja mekanisme pompa yang ditawarkan Minipresso GR sangat membantu Anda untuk menikmati kopi khususnya espresso selama traveling. Selain itu, bagian tuas pompa pun telah didesain ergonomis sehingga memudahkan Anda untuk memompanya tanpa kesulitan.

Setelah berkenalan singkat dengan Minipresso GR, sekarang saatnya kita beralih dengan Nanopresso. Secara harga, mungkin Anda harus merogoh kocek lebih dalam untuk dapat memiliki alat kopi portabel yang satu ini. Pasalnya, Nanopresso bekerja secara elektrik dan dapat menyajikan minuman panas atau dingin sehingga dapat menyesuaikan suasana serta cuaca.

Source Image: JakartaNotebook

Nanopresso tidak hanya menggunakan bubuk kopi saja, namun dapat menggunakan kopi kapsul sehingga semakin memudahkan Anda saat berpetualang dengan bawaan yang lebih praktis. Proses pembuatannya pun jauh lebih praktis bila dibandingkan Minipresso GR. Anda hanya perlu memasukkan air panas, serta memasukkan bubuk atau kapsul kopi, kemudian tekan tombol yang berada di bagian bodi selama dua kali untuk memulai proses penyeduhan. Kurang dari 5 menit, kopi espresso pun sudah siap untuk disajikan.

Ditenagai menggunakan baterai lithium tanam dengan kapasitas 2400 mAh yang dapat bertahan sekitar 52 jam, membuat Anda tidak perlu repot mengisi daya selama hiking. Apabila daya melemah, Anda hanya perlu mengisi selama satu setengah jam saja! Jadi, tidak memakan waktu yang lama.

Baik Nanopresso atau Minipresso GR, sama-sama dapat menghasilkan kopi espresso, namun mekanisme kerjanya saja yang membedakan antara kedua alat ini. Bagi Anda yang hobi traveling dan juga pecinta kopi, pilih yang mana? Nanopresso atau Minipresso GR?