Sambut Hari Musik Nasional dengan 8 Lagu Motivasi Ini Yuk!

Sambut Hari Musik Nasional dengan 8 Lagu Motivasi Ini Yuk!

Ketika memasuki bulan Maret, salah satu hari peringatan yang harus kamu ingat adalah Hari Musik Nasional, Hari Musik Nasional ini jatuh pada tanggal 9 Maret, tanggalnya disamakan dengan hari lahirnya salah satu tokoh Indonesia yang berjasa yaitu WR Soepratman. Hari kelahiran Wage Rudolf Soepratman pada 9 Maret inilah yang kemudian oleh Megawati Soekarnoputri diresmikan sebagai Hari Musik Nasional saat beliau masih menjabat Presiden RI. Dalam Keppres itu juga disebutkan, bahwa Hari Musik Nasional mempertimbangkan bahwa musik merupakan ekspresi budaya yang bersifat universal dan multidimensional. Hari Musik Nasional juga hendak mempresentasikan nilai-nilai luhur kemanusiaan, serta memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional.

Sambut Hari Musik Nasional dengan 8 Lagu Motivasi Ini Yuk! | Sumber : Shutterstock

Nah, meskipun selama ini di Indonesia lagu cinta saat ini masih mendominasi namun banyak juga loh lagu-lagu Indonesia yang bermakna untuk hidup. Seperti lagu motivasi, lagu ini biasanya berisi lirik yang akan membangkitkan semangat kamu dalam menjalani hidup dari berbagai sisi. Lagu motivasi cocok banget didengarkan kala kamu mengalami atau merasa down karena permasalahan bahkan kegagalan dalam menjalani hidup. Nih, JakartaNotebook kasih 8 list lagu motivasi terbaik yang bakalan bikin hidup kamu terasa lebih indah dan kuat!

Tulus - Manusia Kuat

Tulus memang terkenal dengan salah satu musisi Indonesia yang banyak mengeluarkan lagu-lagu yang bermakna bagus. Salah satunya adalah Manusia Kuat, kebetulan lagu motivasi yang satu ini ditulis sendiri oleh Tulus. Lagu motivasi Manusia Kuat ini berisi tentang semangat hidup juga kata-kata agar tidak pantang menyerah. Melalui lagu ini Tulus juga ingin berbagi jika dalam hidup ini jiwa merupakan kekuatan besar dalam raga manusia. Lagu Manusia Kuat ini memang punya yang dalem banget!

Sheila on 7 - Lihat Dengar Rasakan

Kalau SO7, mungkin sudah tidak perlu lagi disebutkan karena mereka memang merupakan musisi Indonesia yang legend dari dulu hingga sekarang. Nah, salah satu lagu motivasi dari SO7 adalah Lihat Dengar Rasakan. Lagu motivasi ini cocok didengarkan kamu yang mulai merasa kehabisan energi hidup. Musik dari lagu ini tentu membawa kamu rileks saat mendengarkannya. Makna lagu mengatakan jika hidup sering membuatmu lelah, jangan lupa kamu masih bisa memanjatkan doa pada-Nya agar tetap semangat dalam menjalani hidup. Yuk putar sekarang lagunya!

Bondan Prakoso & Fade 2 Black - Ya Sudahlah

Meskipun lagu ini sudah jadul banget, namun lagu motivasi Ya Sudahlah dari Bondan dan teman-teman ini mampu mengajar kamu bahwa meski mimpi tidak selalu terwujud, kamu tak perlu bersedih karena hidup masih panjang dengan banyak kesempatan lain. Masih banyak orang-orang yang akan selalu mendukungmu meraih mimpi selanjutnya. La La La~

J-Rocks - Meraih Mimpi

Dari judulnya saja lagu ini sudah memotivasi banget kan Jaknoters! Lagu dari J-Rocks ini berusaha untuk mengajak kita selalu bersemangat dalam meraih mimpi tanpa henti. Beat musiknya yang mantap, seru banget didengerin bareng teman-teman.

RAN – Selamat Pagi

Lagu RAN mungkin didominasi oleh lagu bertemakan cinta. Namun, ketika mereka memutuskan untuk mengeluarkan single dengan lagu motivasi, ternyata banyak juga loh yang senang dengan lagu ini. Lagu Selamat Pagi ini cocok banget untuk kamu dengarkan di pagi hari ketika kamu hendak menjalankan aktivitas sehari-hari, hingga kamu dapat dengan gembira menyambut hari ini.

Ebiet G. Ade - Masih Ada Waktu

Seperti yang kamu ketahui, Ebiet G.Ade adalah musisi legend Indonesia yang memiliki lagu-lagu tentang kehidupan. Salah satu lagu motivasi beliau yang liriknya sangat menyentuh adalah Masih Ada Waktu. Pada lagu motivasi Masih Ada Waktu ini, mengajak manusia untuk selalu bersyukur atas kesempatan yang masih diberikan Tuhan untuk hidup di dunia. Maka jangan sia-siakan yah guys! Jika memang ada masalah, terus saja bersyukur dan tetap berdoa.

Gigi - Sang Pemimpi

Gigi merupakan salah satu musisi Indonesia yang juga tidak kalah legend hingga saat ini. Lagu Sang Pemimpi merupakan lagu Gigi yang dijadikan opening soundtrack film dengan judul yang sama. Lagu ini sendiri bertempo cepat dan bermakna dalam yaitu jangan pernah berhenti meraih mimpi. Sebagai peraih mimpi, haruslah untuk selalu bersyukur karena banyak orang yang mengasihi dan akan mendukung.

Dewa 19 - Hidup adalah Perjuangan

Dewa 19 merupakan band legend di Indonesia yang punya banyak lagu hits dengan banyak tema pula. Lewat lagu berjudul "Hidup Adalah Perjuangan", Dewa 19 mau menyampaikan pesan positif supaya orang-orang tidak mengeluh dan terus berjuang sebab hidup adalah perjuangan tanpa henti.

Gimana Jaknoters? Paling relate sama lagu yang mana? Yuk dengarkan 8 lagu motivasi dari musisi-musisi Indonesia ini dengan earphone terbaik dan termurah dari JakartaNotebook!