Sederet Manfaat yang Diterima Kucing Saat Anda Rutin Mengajaknya Bermain

Ternyata mengajak kucing Anda bermain memiliki banyak manfaat loh! Apa saja? Simak artikel di bawah ini!

Sederet Manfaat yang Diterima Kucing Saat Anda Rutin Mengajaknya Bermain
Source Image: Unsplash

Hewan peliharaan seperti kucing harus sering diajak bermain untuk menjaga kesehatannya. Apalagi kucing yang dipelihara di dalam kandang yang berpotensi mengalami rasa jenuh dan stress. Jadi, sebagai majikan Anda harus meluangkan waktu bermain dengan anabul.

Kucing adalah hewan yang lincah, suka berpetualang dengan rasa tahu yang tinggi. Untuk itu, kerap mengajaknya bermain tentu sangat menyenangkan bagi hewan tersebut.

Kucing pun seperti manusia yang dapat merasakan jenuh dan stress. Apalagi kucing sangat butuh bermain guna mengasah motorik, melatih emosional, fisik serta kesehatan mental. Lantas permainan seperti apa yang bisa Anda lakukan dengan kucing?

Dilansir dari Cat Behavior Associate, menyatakan bahwa mainan interaktif adalah jenis mainan yang dapat meningkatkan interaksi antara Anda dengan kucing, seperti bola, pancingan burung dan lain-lain. Mainan tersebut sangat disarankan untuk Anda lakukan karena memiliki sederet manfaat baik, salah satunya membuat kucing lebih ramah seperti tidak menggigit atau mencakar.

Kira-kira manfaat apalagi yang didapat dari mengajak bermain kucing? Simak dibawah ini ya!

1. Membuat Kucing Lebih Sehat

Source Image: Unsplash

Rasa bosan yang dirasakan kucing dapat membuatnya stress hingga berujung pada kesehatan yang memburuk, terutama bagi kucing yang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam kandang. Bermain dengannya dapat memberikan stimulasi menyenangkan sehingga kucing lebih sehat karena tidak stress, dan juga melatih kemampuan fisik mereka agar lebih gesit dan responsif.

2. Membuat Kucing menjadi Lebih Berani

Source Image: Unsplash

Percaya atau tidak, kucing yang pemalu bahkan penakut dapat diatasi dengan bermain permainan interaktif. Seperti halnya bermain pancingan yang terdapat boneka burung. Gerakan boneka tersebut ke berbagai arah untuk merangsang kucing. Hal tersebut dapat membantu kepercayaan dirinya dalam hal menerkam. Permainan interaktif juga membuat kucing lebih nyaman untuk bergerak.

3. Membuat Kucing Lebih Akrab

Source Image: Unsplash

Agar kucing lebih akrab dengan Anda maupun anggota lain di keluarga, maka Anda harus sering mengajaknya bermain. Hal tersebut dilakukan agar anabul lebih nyaman dan percaya sehingga tidak takut apabila ada orang yang datang. Selain itu, cara ini juga dapat dipraktikkan lebih dari satu kucing di rumah agar mereka tidak saling berkelahi.

***

Nah, itulah sebagian manfaat yang dirasakan kucing apabila Anda sering mengajaknya bermain. Sebagai makhluk hidup, kucing dan manusia sama-sama memiliki rasa jenuh dan stress. Untuk itu, luangkan waktu Anda dan bermain bersama anabul agar membuatnya lebih ceria.