Sensasi Nonton Bioskop di Rumah dengan Speaker Soundbar Terbaik

Speaker soundbar, buat sesi menonton film di rumah serasa di bioskop.

Sensasi Nonton Bioskop di Rumah dengan Speaker Soundbar Terbaik
Photo by Chauhan Moniz / Unsplash

Semenjak pandemi Virus Corona melanda, banyak orang yang memilih untuk menikmati waktunya di dalam rumah. Salah satu kegiatan yang sering dilakukan saat berada di rumah adalah menonton film. Menonton film di rumah tidak kalah serunya dengan menonton di bioskop, kamu bisa menambahkan speaker soundbar untuk meningkatkan kualitas audio untuk sensasi yang lebih mendebarkan.

Soundbar sebenarnya adalah salah satu jenis loudspeaker yang memiliki bentuk panjang dan cenderung minimalis. Jika dipasangkan dengan televisi, maka soundbar adalah pengeras suara yang tepat. Bersama artikel ini, kamu dapat meninjau 5 buah soundbar dari berbagai brand yang patut dipertimbangakan untuk menghadirkan sensasi nonton bioskop di rumah.

1. Xiaomi Mi Soundbar Bluetooth MDZ-27

Image Source: JakartaNotebook

Tidak hanya smartphone, Xiaomi ternyata memiliki produk soundbar yang kualitasnya tidak bisa diragukan. Soundbar dengan kode model MDZ-27 ini mampu menghasilkan suara yang mengesankan berkat kehadiran 2 treble, 4 bass, dan 2 medium bass.

Soundbar elegan dari Xiaomi ini masuk ke kategori speaker aktif yang telah dibekali dengan fitur wireless bluetooth. Tidak hanya itu, Xiaomi juga menghadirkan input audio AUX, optical, SPDIF, dan Line-In. Sangat cocok menemanimu menonton film dengan sensasi yang mendebarkan.

2. Lenovo Lecoo Soundbar DS101

Image Source: JakartaNotebook

Lenovo mengembangkan speaker soundbar dengan nama Lenovo Lecoo. Jauh berbeda dengan soundbar sebelumnya, soundbar yang satu ini memiliki harga yang sangat ekonomis. Meski begitu, soundbar tetap mampu memaksimalkan kualitas audio berkat adanya double driver di bagian kanan dan kirinya.

Tidak hanya televisi, soundbar yang satu ini juga cocok digunakan menonton film melalui laptop atau PC berkat kehadiran port USB dan AUX. Selain itu, kamu dapat meningkatkan suasana menonton film dengan kehadiran cahaya RGB di bagian samping soundbar ini.

3. PROSUCCESS Soundbar Bluetooth S20

Image Source: JakartaNotebook

Jika menginginkan sensasi menonton film yang memacu adrenalin, maka soundbar dari PROSUCCESS bisa menjadi pilihan. Soundbar ini memiliki 2 diafragma yang mampu meningkatkan kualitas suara televisi dengan efek stereo. Efek stereo inilah yang membuat suara terasa hadir dari setiap sisi layaknya bioskop.

Fitur lain dari soundbar ini adalah kemampuan mengembangkan frekuensi dan algoritma akustik. Getaran yang dihasilkan buat sesi menontonmu makin menyenangkan. Soundbar juga telah didukung dengan fitur bluetooth sehingga dapat dihubungkan secara wireless.

4. Ximiley Soundbar Bluetooth S16

Image Source: JakartaNotebook

Satu lagi soundbar dual diaphragm yang patut dipertimbangkan. Selain harganya yang ekonomis, soundbar ini juga mendukung koneksi bluetooth. Fitur ini tentunya mendukung sesi menonton film melalui laptop, smartphone, hingga tablet.

Dual diaphragm membuat soundbar mampu menghasilkan suara berkualitas HiFi. Suara yang menendang ini akan sampai ke telingamu dengan maksimal berkat rancangan kemiringan soundbar 15 derajat. Kehadiran baterai berkapasitas besar juga membuat soundbar ini cocok untuk kamu yang sering menghabiskan waktu menonton film hingga berjam-jam.

5. AFK Soundbar Bluetooth BT601

Image Source: JakartaNotebook

Untuk menghadirkan sensasi nonton bioskop di rumah, kamu tidak harus merogoh kocek yang mahal. Soundbar AFK ini bisa menjadi opsi kelengkapan audio dengan harga yang terjangkau. Meski ekonomis, soundbar ini dikatakan mampu menghasilkan suara bass yang menendang dengan kualitas HiFi lossless.

Selain port USB dan kartu TF, soundbar juga dibekali fitur bluetooth yang tentunya memudahkanmu menghubungkannya ke berbagai perangkat digital. Lengkap dengan cahaya RGB yang mampu mengikuti alunan suara, tentunya cocok menemanimu menonton film.

Itu dia 5 produk soundbar dari berbagai brand yang dapat kamu pertimbangkan untuk menghadirkan sensasi nonton bioskop di rumah. Kelima soundbar tersebut memiliki harga yang cukup ekonomis jika dibandingkan dengan fitur yang ditawarkan. Selain menonton film, kamu juga dapat memanfaatkannya untuk mendengarkan musik. Jika rekomendasi di atas belum cukup, kamu dapat mencari produk speaker lainnya di JakartaNotebook.com.