Lakukan Zumba Dance Workout di Rumah, Rasakan Manfaatnya!

Tahukah kamu jika manfaat dari menjalankan rutinitas olahraga zumba dance workout ini banyak sekali

Lakukan Zumba Dance Workout di Rumah, Rasakan Manfaatnya!

Hai Jaknoters.. bagaimana puasanya? Lancar bukan? Kali ini kita akan membahas tentang zumba dance workout serta bagaimana manfaatnya bagi kita. Tentu sudah banyak dari kalian yang mengenal zumba dance workout. Sejak awal kemunculan Zumba, latihan ini dikenal dengan program kebugaran yang menggabungkan musik Latin dan Internasional dengan gerakan tarian. Rutinitas ini sendiri merupakan kombinasi latihan dengan ritme cepat dan lambat secara bergantian.

Latihan satu ini semakin populer setiap harinya, hal ini sendiri terlihat dari banyaknya orang yang semakin tertarik menjalankan jenis olahraga satu ini. Namun, tahukah kamu jika manfaat dari menjalankan rutinitas olahraga zumba dance workout ini banyak sekali?

Yuk langsung kita baca pada pembahasan manfaat zumba dance workout di bawah ini!

Mengapa zumba merupakan alternatif yang tepat dalam olahraga? Berikut manfaatnya!

  • Terasa menyenangkan
Lakukan Zumba Dance Workout di Rumah, Rasakan Manfaatnya! | Sumber: Shutterstock

Semakin kamu menikmati rutinitas latihan zumba, maka kamu akan semakin merasakan betapa menyenangkannya jenis latihan satu ini. Banyak dari orang-orang yang menceritakan serunya olahraga zumba ini. Salah satu hal menyenangkannya ialah dapat bertemu dan berinteraksi dengan teman lainnya. Dengan rutin latihan zumba maka kamu bisa bersosialisasi bahkan mendapatkan banyak teman baru di antara teman satu kelas olahraga.

  • Pilihan tepat untuk menurunkan berat badan

Zumba dance merupakan latihan powerful yang bisa membakar sebanyak 600 - 1000 kalori per jam loh. Bukan hanya itu, dengan latihan zumba kamu bisa menargetkan beberapa otot dalam sekaligus untuk program pengencangan tubuh secara total.

  • Meningkatkan kesehatan untuk segala usia

Zumba dance workout jelas merupakan jenis latihan yang sempurna untuk segala usia karena latihan ini menggabungkan banyak elemen menyenangkan, seperti musik dan tarian energik. Bahkan ada beberapa program zumba yang dirancang khusus untuk anak-anak yang disebut "Zumbatonik". Dengan berolahraga sejak dini maka mereka akan merasa lebih aktif dan sehat.

Dari sisi kesehatan untuk orang tua adalah untuk membantu mempertahankan sistem pernapasan kardiovaskular dengan baik. Latihan ini juga sempurna untuk orang tua untuk membantu tubuh tetap kuat dan kulit yang kenyal.

  • Meredakan stres dengan sempurna

Zumba adalah olahraga yang sempurna untuk dilakukan jika kamu ingin menghilangkan stres sepanjang hari. Mengalihkan perhatian dari kegiatan sehari-hari dengan melakukan gerakan tarian adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres, bahkan cara ini dinilai lebih bagus dibandingkan terapi loh. Pasalnya, ketika kita bergerak menari maka akan terjadi pelepasan endorfin yang berguna untuk meningkatkan suasana hati. Musik untuk olahraga zumba pun akan membuat kamu merasa lebih tenang. Studi menunjukkan bahwa olahraga rutin sangat efektif untuk mengurangi kelelahan, meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi, serta meningkatkan fungsi kognitif secara keseluruhan.

  • Memperbaiki koordinasi tubuh

Ketika melakukan gerakan zumba dance, maka lengan dan kaki yang umumnya bergerak ke arah yang berbeda akan berkoordinasi dengan baik. Latihan berulang meningkatkan koordinasi dan membantumu merasa lebih nyaman dalam menggerakkan tubuh.

Xiaomi Mi Band 6 | Sumber: JakartaNotebook.com

Kegiatan zumba kamu sekarang juga bisa di-tracking dengan Xiaomi Mi Band 6 loh! Ssst.. ada Flash Sale Xiaomi Mi Band 6 juga loh di JakartaNotebook khusus tanggal 27 - 30 April 2021 ini! Buruan cek JakartaNotebook.com sekarang!!