Simak Rekomendasi Berikut untuk Memperindah Tampilan Makanan yang Kamu Buat

Selain rasa yang tentunya harus diperhatikan, tampilan luar seperti warna, serta bentuk dan penataan makanan sangat penting bagi konsumen.

Simak Rekomendasi Berikut untuk Memperindah Tampilan Makanan yang Kamu Buat
Image Source: pikisuperstar

Apa yang menjadi pertimbangan kamu sebelum membeli makanan, baik saat membeli secara langsung atau melalui jasa food delivery?

Pastinya, selain harga dan jarak tempuh sebagai estimasi waktu dan jasa kirim, tampilan makanan yang ditawarkan menjadi hal yang paling menentukan keputusan kamu.

Selain rasa, aroma dan tekstur yang tentunya harus diperhatikan, tampilan luar seperti warna serta bentuk dan penataan makanan yang ditampilkan sangat penting bagi konsumen.

Banyak usaha yang memberikan presentasi makanan secantik mungkin, dan menjadikan sarana ini sebagai langkah pemasaran agar menjadi nilai tambah untuk mereka ketika pelanggan mengunggah makanan mereka ke sosial media.

Sambil menyelam minum air, kan? Kepuasan konsumen kamu penuhi, dan promosi gratis kamu dapat. Rasa yang enak bisa disampaikan dari mulut ke mulut, dan tampilan pengalaman yang didapatkan pelanggan bisa disalurkan melalui unggahan media sosial.

Makan sendiri merupakan kegiatan yang melibatkan banyak indera secara bersamaan. Masalah nyata yang pernah kita temui adalah tim bubur diaduk atau nggak diaduk.

Salah satu argumen dari sisi tim bubur nggak diaduk ini adalah mempertahankan keindahan penataan bubur itu sendiri, dan bikin nggak selera kalau tampilan buburnya jadi acak-acakan.

Jadi setelah kamu menetapkan resep makanan yang siap untuk dijual, pastikan untuk menyusun tampilan yang kece. Berikut rekomendasi piring yang dapat kamu jadikan sarana food plating:

1. Piring Makan Steak

Piring Makan Steak
Image Source: JakartaNotebook

Bagi kamu yang memiliki ide usaha makanan bakar seperti steak dan BBQ, piring ini akan memberikan suasana mewah pada makan yang kamu buat.

Terbuat dari batu alam yang aman untuk digunakan saat makan. Piring ini memiliki fitur anti slip di bagian bawah yang membuat kamu nyaman saat menggunakan piring ini tanpa khawatir akan bergeser.


2. Mangkok Keramik

Mangkok Keramik
Image Source: JakartaNotebook

Mangkok ini cocok untuk kamu yang punya ide usaha makanan berkuah.

Mangkok Keramik bergaya nordik ini dapat menghangatkan berbagai jenis makanan mulai dari nasi, mie, dan lauk lainnya dengan mudah. Mangkok ini terbuat dari bahan keramik yang dapat kamu gunakan dalam jangka waktu yang lama.

3. Mangkok Keramik with Handle

Mangkok Keramik with Handle
Image Source: JakartaNotebook

Mangkok bergaya nordik ini akan membuat makanan kamu tampil lebih cantik. Mangkok ini memiliki gagang yang ergonomis dan nyaman digenggam.

Terbuat dari bahan keramik berkualitas yang awet untuk penggunaan jangka panjang.

***

Selain 3 rekomendasi di atas, kamu juga dapat menemukan mangkok atau piring makanan lainnya di JakartaNotebook