Simpel tetapi Efektif, 10 Alat Ini Dapat Meringankan Kegiatan Harianmu, Lho!

Banyak alat-alat yang kamu kira tidak dibutuhkan, tetapi ternyata efektif dan dapat meringankan kegiatan sehari-hari kamu, loh! Apa saja, sih? Yuk, simak!

Simpel tetapi Efektif, 10 Alat Ini Dapat Meringankan Kegiatan Harianmu, Lho!
Image Source: Freepik

Kamu mengira rumahmu sudah memiliki semua perlengkapan yang dibutuhkan? Coba pikir kembali. Kalau kamu sedang berusaha mengurangi beberapa masalah hidup dengan cara praktis tanpa menghabiskan banyak uang, cobalah intip deretan perlengkapan berguna berikut yang kamu kira tidak akan kamu butuhkan, tetapi ternyata sangat berguna. Sedikit stres dan sedikit uang yang dikeluarkan, terdengar menarik bukan?

1. Tatakan Pemanas Gelas

Image Source: JakartaNotebook

Minum secangkir minuman hangat memang sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan. Banyak orang yang minum kopi, teh, atau susu hangat di pagi hari sebagai teman untuk mengawali aktivitas.

Nah, untuk menjaga agar minuman kamu tetap hangat sepanjang hari, kamu dapat menggunakan tatakan pemanas gelas. Apalagi jika kamu sedang kurang fit tetapi perlu duduk seharian di depan layar dan membutuhkan minuman hangat, tatakan pemanas gelas ini layak kamu check out.

2. Penghapus Pembersih Sepatu

Image Source: JakartaNotebook

Noda pada sepatu memang sangatlah mengganggu, apalagi jika sepatu Anda berwarna putih. Jika sepatu Anda terkena cipratan genangan air hujan saat berkendara di jalan, Anda dapat membersihkan noda-noda minor secara cepat dan mudah dengan menggunakan penghapus pembersih sepatu.

Terbuat dari bahan karet, deterjen kulit, dan komponen pembersih yang dapat menghilangkan kotoran pada sepatu, penghapus pembersih sepatu ini secara efektif dapat membersihkan sepatu Anda.

3. Sarung Tangan Pembersih

Image Source: JakartaNotebook

Mencuci peralatan dapur atau bahan makanan jadi lebih praktis dan cepat menggunakan sarungan tangan khusus yang memiliki duri-duri seperti sikat. Seperti halnya sebuah sikat, sarung tangan ini juga bisa digunakan untuk keperluan mencuci lainnya seperti kendaraan, sepatu, hingga hewan peliharaan. Sarung tangan pembersih ini juga bisa dijadikan sebagai sarung tangan anti panas untuk microwave.

4. Penghancur Bawang

Image Source: JakartaNotebook

Tidak perlu repot lagi mencuci pisau dan talenan karena bawang bisa langsung hancur seketika dengan alat penghancur bawang ini. Mencincang bawang pun juga akan menjadi mudah dan tidak memerlukan banyak energi lagi. Cukup masukkan bawang ke penghancur, lalu tekan bawang hingga tercincang. Disarankan untuk mengupas bawang terlebih dahulu agar proses penghancuran bawang dapat lebih efektif.

5. Pelindung Udara Pintu

Image Source: JakartaNotebook

Kamar kamu sering dimasuki debu atau serangga? Lis pintu ini cocok digunakan untuk menutupi rongga yang tersisa di bagian bawah pintu. Selain melindungi dari masuknya debu dan serangga ke dalam ruangan, lis pintu juga dapat menjaga suhu ruangan agar tidak terpengaruh oleh suhu di luar ruangan karena rongga di bawah pintu tertutup rapat.

6. Smartphone Holder Case Box

Image Source: JakartaNotebook

Kalau kamu tidak bisa lepas dari smartphone atau tipe orang yang harus selalu ditemani oleh musik bahkan saat sedang mandi sekali pun, smartphone holder case box ini cocok kamu miliki.

Berfungsi melindungi smartphone dari air saat penggunaan di kamar mandi, holder case box ini menjadi solusi untuk kamu agar dapat menonton film atau mendengarkan musik saat sedang mandi tanpa khawatir smartphone akan terkena air atau terjatuh. Dengan tingkat sensitivitas yang tinggi, kamu tetap dapat mengoperasikan smartphone dengan leluasa bahkan saat sedang mandi sekali pun.

7. Sendok Takar Adjustable

Image Source: JakartaNotebook

Tidak perlu khawatir lagi akan rasa makanan yang tidak sesuai harapan karena takaran bumbu makanan yang tidak pasti, mulai sekarang kamu dapat menggunakan sendok takar 2 in 1. Sendok takar ini dapat diatur pengukurannya sesuai kebutuhan, yaitu 1 sendok makan hingga 9 sendok makan.

8. Penahan Pintu

Image Source: JakartaNotebook

Cat dan tembok rumah yang terkelupas memang dapat menjadi penambah deretan hal menyebalkan apalagi jika disebabkan oleh benturan pintu ke tembok yang tidak dapat dikontrol. Dengan menggunakan penahan pintu yang terbuat dari silikon ini, pintu dan dinding kamu akan terhindar dari benturan.

Cukup tempelkan bantalan silikon di dinding yang sering berbenturan dengan pintu, maka kamu tidak perlu repot-repot untuk memperbaiki dinding yang rusak dan mengecat ulang seluruh rumah.

9. Plug Travel Adapter Universal

Image Source: JakartaNotebook

Bepergian ke luar negeri memang sangatlah menyenangkan walaupun pasti banyak kebutuhan esensial yang perlu dibawa. Salah satu benda wajib yang perlu kamu bawa adalah plug adapter karena ternyata setiap negara memiliki jenis plug yang berbeda-beda. Hal ini tentu saja agar kamu tidak kerepotan saat ingin menggunakan peralatan elektronik yang kamu bawa dari rumah.

Kamu bisa menggunakan plug adapter universal yang sudah menyediakan 3 jenis plug dalam 1 adapter. Selain 3 jenis plug yang berbeda (EU, UK, dan USA), adapter universal ini juga memiliki 2 port USB yang dapat digunakan secara bersamaan. Praktis bukan?

10. Alat Perebus Telur Elektrik

Image Source: JakartaNotebook

Kalau kamu ingin memasak di sela-sela waktu luang kamu yang tidak banyak itu, sudah pasti kamu perlu perlengkapan memasak praktis, salah satunya alat perebus telur elektrik. Alat ini dapat merebus telur dengan sempurna dalam waktu yang singkat.

Kamu tidak perlu bolak-balik ke dapur untuk memeriksa telur sudah matang atau belum karena kamu dapat mengetahuinya melalui lampu indikator. Meskipun ukurannya kecil, alat ini dapat merebus hingga 7 telur sekaligus dalam waktu yang bersamaan sehingga dapat menghemat waktu kamu saat memasak.

***

Itulah beberapa perlengkapan yang simpel tetapi ternyata sangat efektif dalam membantu meringankan kegiatan sehari-hari. Praktis sekali, bukan? Selain harganya yang sangat terjangkau, alat-alat tersebut pun sangat mudah digunakan. Well, another life problems have been solved, right?