Pasang Stiker Reflektor, Berfungsi Banget untuk Keamanan di Malam Hari

Memasang stiker reflektor penting banget untuk membantu kita semua dalam perihal keamanan berkendara khususnya di kegelapan malam hari. Simak yuk!

Pasang Stiker Reflektor, Berfungsi Banget untuk Keamanan di Malam Hari

Mobil dan motor kamu udah pakai stiker reflektif belum?

Ada gak sih di antara kamu semua yang masih belum tahu apa itu stiker reflektor? Stiker reflektor adalah sebuah stiker yang berguna untuk memantulkan cahaya saat berada di area gelap, atau istilahnya stiker yang 'glow in the dark' gitu guys! Nah, mungkin jika kamu membaca atau mendengar kata 'sticker', kamu akan menganggap bahwa ini adalah barang yang remeh. Namun perlu kamu ketahui bahwa ternyata di Indonesia sendiri itu sudah ada peraturan untuk memakai stiker reflektor loh, terutama untuk kendaraan seperti mobil dan truk yang terus beraktivitas di malam hari.

Kewajiban ini sendiri ternyata diberlakukan karena melihat banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas di malam hari. Maka stiker reflektor ini penting banget untuk membantu kita semua dalam perihal keamanan berkendara khususnya di kegelapan malam hari. Biasanya stiker reflektif ini memiliki banyak motif dan warna yang mencolok seperti stiker reflektor kuning, stiker reflektor merah, dan lain-lain. Untuk masalah hujan pun kamu tidak perlu khawatir karena rata-rata stiker reflektor mempunyai bahan yang water resistant.

Yuk tanpa banyak basa-basi lagi kita simak tentang stiker reflektor ini bisa buat apa aja sih!

Wajib pasang stiker reflektif mobil dan truk

Seperti yang sudah dibahas di awal, kebijakan pemerintah di Indonesia yang mewajibkan penggunaan stiker reflektif untuk kendaraan yaitu banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di malam hari. Oleh karena itu, stiker reflektor mobil sangat disarankan untuk dipasang pada kendaraan roda empat. Terutama untuk stiker reflektif mobil box bahkan truk. Hal ini bertujuan untuk menghindari kecelakaan dalam perjalanan malam hari. Dengan memasang stikernya maka akan menjadi warning jarak antara kendaraan kamu dengan kendaraan di belakang kamu. Selain itu, stiker reflektor ini juga cocok kok untuk menghias bagian body, roda mobil maupun truk.

Pasang stiker reflektor motor dan sepeda

Sama hal nya seperti mobil dan truk, apabila kamu suka berkendara menggunakan motor bahkan sepeda di malam hari sebaiknya memasang stiker reflektor motor dan sepeda. Apalagi saat ini banyak banget orang yang suka bersepeda bersama saat sore hari hingga malam hari di jalanan. Maka sebaiknya untuk alasan keselamatan berkendara, kamu bisa memasang stiker reflektif pada bagian velg rodanya sehingga roda sepeda kamu akan bercahaya dan menjadi penanda atas sepeda yang lainnya. Selain untuk keamanan, dengan pasang stiker reflektor di motor dan sepeda maka akan memberi kesan futuristik pada penampilan body kendaraan kamu.

Dapatkan berbagai jenis stiker relektif untuk kendaraan kamu langsung di sini!

Kereta bayi juga cocok dipasangkan stiker reflektif

Stiker Reflektor, Berfungsi Banget untuk Keamanan di Malam Hari | Sumber : JakartaNotebook.com

Bukan cuma untuk kendaraan sehari-hari aja loh Jaknoters! Jika kamu suka bawa anak atau keponakan kamu jalan-jalan sore/malam dengan kereta bayi, cobain deh pasang stiker reflektor di bagian kerangka atau di roda keretanya, supaya terlihat lebih bagus dan pastinya lebih safety.

Stiker reflektif lucu untuk pakaian

Stiker Reflektor, Berfungsi Banget untuk Keamanan di Malam Hari | Sumber : JakartaNotebook.com

Ketika melakukan kegiatan di malam hari apalagi di area yang minim cahaya, kamu bisa loh menggunakan stiker reflektif serbaguna di barang-barang yang kamu gunakan. Tempelkan saja stiker reflektor glow in the dark di tas, pakaian atau aksesoris lainnya. Biasanya stiker reflektor serbaguna ini punya bentuk yang lucu dan menarik. Pemasangannya sendiri juga mudah dan tahan lama meskipun disetrika.

Beli stiker reflektif serbaguna dengan motif keren di sini!

Yuk langsung cek produknya dan pasang stiker reflektor kamu!