Tips Menang Bermain Stumble Guys, Permainan Arcade Racing ala Bocil

Usir kebosananmu dengan bermain game arcade seru ini, karakter yang unik dengan ragam map yang menantang bisa mengembalikan mood kamu.

Tips Menang Bermain Stumble Guys, Permainan Arcade Racing ala Bocil
Image Source: kitkagames

Siapa yang sudah pernah memainkan permainan ini? Permainan perlombaan ini identik dengan bocil atau bocah kecil yang mana dari segi tampilan sangat simpel dan penuh warna. Permainan ini berbasis multiplayer royale dengan 32 pemain yang akan bersaing untuk dapat melaju ke permainan berikutnya.

Menariknya dari permainan ini adalah hadirnya beragam jenis skin/kostum yang membuat tampilan karakter kamu lebih unik. Skin/kostum tersebut bisa kamu dapatkan dengan membeli pada menu toko di permainan atau mendapatkannya secara gratis dengan menonton iklan dan kamu akan mendapatkan kesempatan untuk memutar rolet kostum karakter.

Tujuan dari permainan ini adalah untuk mencapai garis finish dan menjadi pemenang. Permainan dibagi menjadi beberapa babak yang awalnya berisikan 32 pemain, lalu babak berikutnya 16 pemain dan 8 pemain yang mana pada babak akhir ini hanya bisa dimenangkan oleh 1 pemain saja.

Tentunya untuk dapat melaju ke babak selanjutnya kamu harus melewati rintangan-rintangan yang ada, belum lagi pemain lain pasti akan mengganggu kamu sehingga tidak mudah untuk mencapai garis finish. Buat kamu yang ingin menang dalam permainan ini tentunya membutuhkan tips dan trik khusus, berikut tips dan trik yang bisa kamu lakukan untuk dapat membantu memenangkan permainan.

1. Hindari Kerumunan yang Paling Ramai

Image Source: kitkagames

Kerumunan pemain akan membuat jalan kamu menjadi terhambat. Belum lagi ketika ada pemain yang jahil menggunakan emoticon khusus sehingga memiliki dampak ke karakter kamu, seperti efek tinju yang mana bisa menjatuhkan kamu, emot pelukan yang bisa membuat kamu didorong, dan lainnya. Kamu bisa berlari mencari jalan yang lebih lenggang sehingga meminimalisir kamu diganggu oleh pemain lain.

2. Manfaatkan Rintangan

Image Source: metodepraktis.com

Rintangan tidak hanya berfungsi sebagai penghalang saja, untuk kamu yang jeli, rintangan ternyata bisa membantu kamu untuk menang. Pada map tertentu terdapat balok berputar yang mana bisa mendorong kamu lebih cepat untuk maju ke depan, tentunya trik ini membutuhkan timing yang tepat. Kamu bisa mencoba beberapa kali hingga menemukan timing yang tepat untuk melakukan trik ini. Jika kamu sudah mengetahuinya, tentunya map-map tertentu bisa kamu kuasai dengan mudah.

3. Gunakan Emoji Spesial

Image Source: fiverr.com

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa pemain lain bisa mengganggu kamu menggunakan emoji, hal serupa juga dapat kamu lakukan ke pemain lain. Tentunya kamu harus memiliki emoji khusus tersebut dengan cara membelinya di fitur toko atau mendapatkannya lewat battlepass bulanan yang tentunya berbayar. Walaupun kamu tidak memiliki emoji, kamu tetap bisa mengganggu pemain lain dengan mendorong atau menyundul dengan menekan lompat 2 kali.

4. Konsentrasi saat Melewati Rintangan

Image Source: kitkagames

Pada map tertentu membutuhkan timing yang tepat untuk dapat lanjut ke tingkat berikutnya, seperti map honey drop yang mana kamu harus menginjak lantai yang akan berubah warna menjadi merah dan menghilang. Kamu harus tetap berada pada lantai biru agar tidak terjatuh ke lantai dibawahnya. Oleh karena itu, dibutuhkan konsentrasi untuk dapat melompat ke lantai yang tepat sehingga kamu dapat bertahan lebih lama dari pemain lain. Belum lagi map laser tracer yang mengharuskan kamu menghindari laser yang banyak dengan melompat keputusan. Timing kamu melompat dapat memengaruhi hasil akhir, kamu dapat menjadi juara atau bahkan tereliminasi.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa membantu kamu memenangkan permainan. Kamu bisa mengajak teman-teman atau keluarga untuk memainkan permainan ini untuk mengusir kebosanan kamu. Permainan ini juga dapat dimainkan di smartphone dan juga PC lewat platform steam.