3 Tanaman Hias Anti Polusi, Wajib Punya!

3 Tanaman Hias Anti Polusi, Wajib Punya!
Image Source: Freepik/freepik

Berhadapan dengan polusi tidak bisa kita hindari. Apalagi bagi kamu yang hidup di lingkungan padat penduduk, dekat dengan pabrik, atau tempat banyak kendaraan yang lalu lalang, seperti Ibu Kota Jakarta misalnya.

Efek samping polusi ini tidak hanya dirasakan bagi mereka-mereka yang melakukan aktivitas di luar ruangan. Tetapi kamu yang selalu berada di dalam ruangan untuk bekerja juga dapat merasakan dampaknya, loh.

Hal ini tentu saja karena kurangnya aliran udara sehingga memungkinkan polusi udara terperangkap, menumpuk di dalam ruangan, dan mengendap pada perabotan. Akhirnya kondisi ini dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti asma atau penyakit pernapasan lainnya.

Rekomendasi Tanaman Hias Anti Polusi

Rekomendasi Tanaman Hias Anti Polusi
Image Source: Freepik/freepik

Meskipun pengaruh tanaman hias dapat dikatakan kecil. Namun, tanaman hias tetap dapat menyerap racun berbahaya yang ada di udara, terutama di ruang tertutup dengan sedikit aliran udara.

Terlebih, memiliki tanaman hias jauh lebih hemat jika harus membeli air purifier dan bisa menjadi dekorasi yang menarik. Selain itu, tanaman hias terbukti memiliki dampak dalam meningkatkan fokus, kreativitas, dan produktivitas.

Namun, bagi kamu yang memiliki hewan peliharaan, ada baiknya untuk mempertimbangkan jenis tanaman hias yang akan kamu tempatkan di dalam ruangan. Ini karena beberapa tanaman hias dapat menjadi racun bagi hewan kesayangan kamu.

HomeStyle Rak Tanaman Bertingkat Flower Stand Rack 8 - H919-1 - Dark Gray - JakartaNotebook.com
HomeStyle Rak Tanaman Bertingkat Flower Stand Rack 8 - H919-1 termurah. Dapatkan dengan mudah HomeStyle Rak Tanaman Bertingkat Flower Stand Rack 8 - H919-1 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Sebelum memutuskan untuk membeli tanaman hias, pastikan untuk bertanya pada penjual atau lakukan pencarian lebih lanjut di internet untuk memastikan tanaman hias tersebut aman.

Berikut rekomendasi tanaman hias yang Jakartanotebook rangkum khusus untuk kamu yang mendambakan udara bersih di dalam ruangan!

1. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah Buaya (Aloe Vera)
Image Source: Freepik/freepik

Kamu sudah merasa umum dengan tanaman ini. Selain karena dapat ditemukan pada pekarangan depan rumah, lidah buaya memiliki khasiat yang dapat mendinginkan kulit akibat paparan sinar matahari atau luka bakar.

Bagi kamu yang nggak mau terlalu repot mengurus tanaman, lidah buaya menjadi pilihan yang cocok. Lidah buaya ini sangat baik dalam menyaring formaldehida, zat berbahaya yang dapat ditemukan pada pernis kayu dan karpet.

Menjadi salah satu tanaman hias pemurni udara terbaik, lidah buaya dapat menjadi tanaman hias utama yang kamu pertimbangkan untuk dibeli. Tanaman hias ini dapat terus-menerus melepaskan oksigen sepanjang malam sekaligus menyerap karbon dioksida.

Kamu bisa meletakkan lidah buaya di tempat yang tidak terkena paparan langsung sinar matahari, tetapi masih cukup terang, dan siram secukupnya.

Arulla Alat Penyiram Tanaman Otomatis Timer Flower Watering 8 Head - AR8H - White - JakartaNotebook.com
Arulla Alat Penyiram Tanaman Otomatis Timer Flower Watering 8 Head - AR8H termurah. Dapatkan dengan mudah Arulla Alat Penyiram Tanaman Otomatis Timer Flower Watering 8 Head - AR8H murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

2. Lidah Mertua (Snake Plant)

Lidah Mertua (Snake Plant)
Image Source: Freepik/wirestock

Siapa yang nggak tahu sama tanaman hias satu ini? Lidah mertua menjadi tanaman umum lainnya yang dapat dengan mudah kamu temukan di pekarangan rumah.

Tanaman hias ini dapat memberikan perlindungan di dalam ruangan, khususnya di kamar tidur. Selain itu, tanaman ini memiliki ketahanan yang lama dan tidak terlalu membutuhkan banyak perawatan.

Sama seperti lidah buaya, tanaman hias ini juga memiliki kemampuan untuk mengubah karbon dioksida menjadi oksigen di malam hari, sehingga dapat membantu sirkulasi di dalam ruangan menjadi lebih segar.

Selain itu, lidah mertua dapat menyaring formaldehida, trikloroetilen, xilena, toluena, dan benzena yang ada di udara. Tanaman hias ini dapat tumbuh subur di sebagian besar kondisi cahaya, juga tahan terhadap paparan sinar matahari hingga kurangnya cahaya.

WITUSE Alas Tatakan Pot Tanaman Dekorasi Minimalism Bamboo Tray Circle - EQF301 - No Color - JakartaNotebook.com
WITUSE Alas Tatakan Pot Tanaman Dekorasi Minimalism Bamboo Tray Circle - EQF301 termurah. Dapatkan dengan mudah WITUSE Alas Tatakan Pot Tanaman Dekorasi Minimalism Bamboo Tray Circle - EQF301 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

3. Pohon Dolar (Zamioculcas Zamiifolia)

Pohon Dolar (Zamioculcas Zamiifolia)
Image Source: Freepik/freepik

Pohon dolar ini menjadi tanaman hias yang dapat menyegarkan udara dan mudah untuk dirawat karena dapat hidup pada lingkungan dengan cuaca ekstrem.

Tanaman hias yang dikenal karena warnanya yang hijau gelap, diketahui dapat menyimpan air dalam waktu yang lama sehingga kamu nggak harus selalu menyiramnya.

Dapat beradaptasi dengan baik, pohon dolar dapat tumbuh dengan sangat baik dan tidak memiliki ukuran yang terlalu besar sehingga cocok kamu tempatkan di sudut ruangan.

Tampilan daun yang tebal dan mencuat dengan gagah ini juga dapat meningkatkan dekorasi ruangan menjadi lebih elegan. Selain itu, pohon dolar dapat membantu menghilangkan racun seperti xilena, toluena, dan benzena.

Memastikan kebersihan dan kesegaran udara yang kamu hirup tentu menjadi suatu keharusan. Pertimbangkan untuk memiliki beberapa tanaman hias di dalam ruangan, dapat menjadi solusi kecil dari masalah udara yang sedang kamu hadapi saat ini.

Selain untuk memastikan udara tetap segar, tanaman hias juga dapat menjadi dekoarasi terbaik di dalam ruangan yang sekaligus memberikan segudang manfaaat.

JakartaNotebook punya rekomendasi perawatan rumah dan tumbuhan, serta dekorasi rumah dengan kualitas terbaik dan harga paling menarik, yang bisa membantu kamu mewujudkan rumah impian.