Tebak Karakter Si Dia Lewat Kopi Favoritnya

Hadir dengan berbagai varian, pilihan kopi yang sering diminum seseorang ternyata menjadi petunjuk untuk mengetahui karakternya.

Tebak Karakter Si Dia Lewat Kopi Favoritnya
Image Source: Freepik

Beberapa tahun ini minum kopi menjadi salah satu gaya hidup yang cukup populer, terutama mereka yang tinggal di perkotaan. Bahkan untuk sebagian orang, minum kopi menjadi rutinitas yang wajib setiap harinya karena membantu menghilangkan rasa kantuk dan meningkatkan fokus.

Berbagai varian kopi seperti americano, espresso, latte, dan cappuccino bisa kita temukan di seluruh gerai kopi yang menjamur. Rasa tajam dan lembut serta penyajian dalam kondisi dingin atau hangat ternyata dapat mengungkap karakter seseorang.

Jika kamu sedang mendekati seseorang dan dia adalah penikmat kopi, maka ini saat yang tepat untuk kamu bisa mengenali karakternya dari kopi yang diminum. Seperti apa karakter mereka berdasarkan kopi yang diminum? Yuk simak ulasan di bawah ini!

1. Kopi Hitam

Image Source: Pixabay

Jika orang yang sedang dekat denganmu suka kopi hitam tanpa tambahan gula atau susu, itu pertanda dia merupakan orang yang lugas, teratur, dan apa adanya. Sama seperti penyajiannya, penikmat kopi hitam digambarkan sebagai orang yang sederhana.

Meskipun memiliki karakter keras kepala, penikmat kopi hitam cenderung menghindari argumen dan konflik. Mereka memiliki sifat sabar, efisien, dan dapat bertahan terhadap perubahan. Berbeda dengan kopi latte, penikmat kopi pahit ini dikenal sebagai orang yang tidak suka mengikuti tren.

2. Espresso

Image Source: Unsplash

Espresso merupakan varian kopi yang dihasilkan dari proses penyeduhan dengan menggunakan tekanan tinggi dan biasanya disajikan dalam cangkir kecil. Memiliki rasa pahit dan tajam, penikmat espresso dikenal sebagai orang yang tegas, pekerja keras, tetapi suka bersenang-senang setelah menyelesaikan tugas.

Bertanggung jawab, mampu menyelesaikan tugas dengan baik, dan multitasking adalah kelebihan lain yang mereka miliki sehingga membuat pecinta kopi ini mampu menjadi pemimpin yang luar biasa.

Meskipun agak kaku dan serius, mereka yang suka minum kopi espresso merupakan orang yang mudah akrab dengan keluarga atau teman-temanmu.

3. Cappuccino

Image Source: Pixabay

Cappuccino adalah jenis racikan kopi yang dicampur dengan susu bertekstur lembut dan terkenal akan latte art-nya. Jika orang yang kamu suka salah satu penggemar berat cappuccino, itu pertanda dia adalah sosok yang halus, mengikuti perkembangan tren tetapi tidak sombong, ramah, dan suka bersosialisasi.

Seperti cappuccino yang hadir dalam berbagai rasa seperti karamel, hazelnut, moka, dan coklat, penyuka kopi kaya foam ini menyukai perubahan karena hidup yang monoton akan membuatnya bosan.

Jangan heran bila ia ditaksir oleh banyak orang, karena mereka adalah tipe yang menyenangkan.

4. Latte

Image Source: Unsplash

Salah satu jenis kopi espresso yang ditambahkan susu dengan rasio 3:1, kopi latte cocok bagi mereka yang kurang suka dengan rasa kopi yang terlalu kuat. Tipe penyuka kopi latte dikenal memiliki karakter yang menyenangkan, perhatian, dan suka berada di zona nyaman karena kenyamanan adalah hal utama dalam hidup.

Dibalik segala karakter yang dijelaskan, mereka sangat pandai menyimpan rahasia dan kesedihannya sendiri. Tetapi, seorang pecinta latte menjadi sosok yang asyik untuk diajak hangout walau mereka memiliki kesulitan dalam mengambil keputusan.

5. Kopi Instan

Image Source: Vecteezy

Kopi instan menjadi varian yang paling sering dikonsumsi karena kemudahannya dalam penyajian serta harga yang terjangkau. Mereka yang sering meminum kopi ini memiliki karakter yang selalu terburu-buru agar tepat waktu, tidak suka bertele-tele, serta cenderung tidak sabar.

Sisi positif dari penggemar kopi instan, yaitu memiliki kepribadian yang optimis, multitasking, dan mampu mengatur keuangan dengan baik. Sayangnya, mereka cenderung menunda-nunda pekerjaan atau sesuatu yang akan dilakukan.

6. Frappuccino

Image source: Racool_studio/Freepik

Salah satu varian kopi yang paling banyak dicari orang, frappuccino. Menggambarkan karakter orang yang tidak terbiasa dengan sebuah rencana, alias mereka adalah orang yang spontan.

Sesuai dengan konsepnya yang merupakan kopi kekinian, penikmat kopi ini senang memperhatikan penampilan dan suka jadi pusat perhatian. Selain itu, mereka senang berburu hal-hal atau tempat yang hampir populer. Karena itu, tipe pecinta kopi ini dikenal sebagai orang yang sangat suka bersenang-senang dan riang.

Nah, dari beberapa varian kopi yang telah dijelaskan di atas, kini kamu dapat menelisik kira-kira seperti apa karakter si dia dari kopi favoritnya. Buat hubungan kamu dan dia semakin erat dengan kopi buatanmu.

Mulai belajar membuat kopi sendiri di rumah dengan membeli peralatannya di Jakartanotebook.com. Kamu bisa menemukan berbagai macam peralatan pembuat kopi dari yang manual hingga otomatis dengan harga terjangkau dan kualitas oke.