12 Tempat Dinner Romantis Valentine di Jakarta

Rekomendasi tempat dinner romantis di Jakarta yang satu ini tidak akan membuat kami bingung lagi mengisi hari Valentine bareng pasangan.

12 Tempat Dinner Romantis Valentine di Jakarta

Hari Valentine merupakan salah satu momen kasih sayang yang dinanti oleh banyak pasangan. Biasanya pada saat Hari Valentine, setiap pasangan memiliki hal tertentu yang akan mereka lakukan sebagai simbol dalam merayakan hari kasih sayang. Dinner Romantis salah satunya, momen Valentine sudah menjadi agenda yang lumrah di berbagai kalangan khususnya anak muda. Hal ini tentu sangat tampak di kota-kota besar seperti Jakarta. Di Jakarta sendiri kamu bisa menemukan banyak sekali tempat dinner romantis dengan berbagai jenis menu, baik untuk tempat dinner romantis di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, maupun Jakarta Utara.

Semakin banyaknya tempat dinner di Jakarta, tidak jarang membuat bingung beberapa orang untuk memilih tempat dinner romantis mana yang cocok untuk merayakan hari Valentine bersama pasangan. Selain itu, selera makan yang terkadang masih sering berbeda antara kamu dengan pasangan menambah bingungnya dirimu untuk menentukan tempat dinner romantis yang tepat.

Kamu salah satu orang yang berencana merayakan Valentine dengan dinner romantis bersama pasangan? Berikut 12 tempat dinner romantis di Jakarta yang bisa Jaknot rekomendasikan. Semoga jadi solusi buat kamu yah

Tempat dinner romantis di Jakarta yang jadi favorit nih! - SKYE BAR & Restaurant

12 Tempat Dinner Romantis Valentine di Jakarta | Sumber Foto : Ismaya

Jika kamu anak Jakarta hits, tentu tahu dengan ketenaran tempat dinner romantis di Jakarta yang satu ini. SKYE Bar & Restaurant ini memiliki keunikan tersendiri dari restoran arsitekturnya. SKYE menggabungkan konsep resto indoor dan outdoor menjadi satu kesatuan.

Apabila kamu mau menikmati santapan di pinggir kolam renang beserta view pusat kota Jakarta pastikan kamu mencoba SKYE Bar ini. Suasana dinner romantis akan semakin terasa ketika malam hari karena gemerlapnya lampu kota. Restoran ini sendiri terletak pada atap gedung Menara BCA lantai 56. Tempat dinner romantis di Jakarta yang satu ini dikenal sebagai restoran internasional yang menyajikan menu Asia Tenggara, Jepang, Italia, hingga menu Meksiko.

Dinner di Rooftop itu emang Romantis banget yah! - Cloud Lounge & Dining

12 Tempat Dinner Romantis Valentine di Jakarta | Sumber Foto : MataLelaki.com

Cloud Lounge merupakan rooftop lounge kedua tertinggi di Jakarta. Pada tempat dinner romantis Valentine kali ini, kamu dapat merasakan suasana asik lengkap dengan live music yang tidak berisik. Tentunya kamu dan si dia bisa chill banget menikmati sajian sambil memadu kasih. Menu yang ditawarkan Cloud Lounge juga beragam, hingga kamu dan doi ngga perlu ribet berantem karena beda selera. Lokasi Cloud Lounge sendiri juga ada di pusat kota Jakarta yaitu Thamrin.

Dinner with the view nih! - Jetski Cafe

12 Tempat Dinner Romantis Valentine di Jakarta | Sumber Foto : Little step Asia

Berlokasi persis dekat Pantai Mutiara, tempat dinner romantis di Jakarta Utara ini pasti jadi favorit kamu semua yang suka dengan suasana pantai. Makan sambil menikmati suasana pantai bersama orang tersayang akan sangat berkesan. Sajian yang paling tepat kamu pesan ketika makan di sini adalah menu-menu seafood. Pastikan si dia nggak alergi seafood yah daripada nanti jadi bikin ilfeel!

Menyantap makanan enak ditemani sepoinya angin Pantai Ancol - Segarra

12 Tempat Dinner Romantis Valentine di Jakarta | Sumber Foto : Manual Jakarta

Hampir sama dengan Jetski Cafe, tempat dinner romantis untuk Valentine yang satu ini terletak di Jakarta Utara. Jika kamu dan doi suka suasana pantai di Pulau Dewata Bali, pas banget kamu ajak doi ke sini! Suasana Segarra Ancol ini dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai tempat - tempat makan di Bali.  Duduk santai, makan sambil menikmati keindahan pantai dan udara sepoi-sepoi di malam hari.

Sajian menu Italia mewah bisa kamu temukan di sini! - Bottega Ristorante

12 Tempat Dinner Romantis Valentine di Jakarta | Sumber Foto : AnakJajan

Buat kamu yang mau dinner romantis di kawasan Kuningan dengan menu-menu Italia, Bottega bisa jadi pilihan tepat. Tempat dinner romantis yang satu ini cocok kok untuk menemani dinner Valentine kamu bersama kesayangan. Bottega sendiri memiliki dua area untuk dinner yaitu, outdoor dan indoor. Kedua lokasi dinner ini masing-masingnya memberikan kesan berbeda, sesuaikan saja dengan dirimu dan dirinya lebih suka dinner di suasana outdoor atau indoor?

Mengusung konsep menu Indonesia Peranakan yang berkelas, tempat dinner ini wajib kamu coba - Blue Jasmine

12 Tempat Dinner Romantis Valentine di Jakarta | Sumber Foto : MyFunFooDiary

Apabila kamu suka menu-menu Nusantara peranakan, restoran yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini patut untuk kamu dan pasangan coba sebagai tempat dinner romantis Valentine. Lengkap dengan area indoor dan outdoor yang luas dan homey banget. Restoran ini juga lengkap dengan sentuhan tanaman hijau di dinding ruangan yang pastinya menambah kesejukan suasana serta penglihatan. Blue Jasmine menawarkan pengalaman bersantap mewah dengan perpaduan masakan Indonesia, Peranakan, dan Chinese Food.

Tempat dinner romantis di Jakarta dengan menu Jepang yang lezat - Enmaru

12 Tempat Dinner Romantis Valentine di Jakarta | Sumber Foto : Venuerific

Dinner berdua di hari Valentine juga bisa dengan menu-menu khas Jepang kok! Tempat dinner romantis Valentine dengan menu Jepang yang enak-enak bisa kamu nikmati di Enmaru. Berlokasi di Thamrin, restoran yang satu ini terkenal pula dengan kemewahannya. So, kalau kamu mau dinner romantis sama pasangan dengan menu-menu Jepang, recommended banget untuk ke Enmaru!

Mau menu khas Nusantara? Tempat dinner romantis ini bisa jadi pilihan! - Seribu Rasa

12 Tempat Dinner Romantis Valentine di Jakarta | Sumber Foto : Zomato

Mau menikmati menu seafood dan grill dengan bumbu-bumbu Nusantara sambil merayakan hari Valentine? Kamu bisa cobain Seribu Rasa nih! Jangan khawatir karena jauh, saat ini Seribu Rasa sendiri sudah banyak membuka cabang di luar Jakarta Pusat juga kok! Suasana restoran yang simple tentunya cocok buat kamu yang tidak terlalu suka suasana mencolok. Kamu dan si dia pun bisa lebih fokus berbincang intim saat dinner romantis di hari Valentine nanti.

Konsep unik nan Instagrammable banget! - Avec Moi

12 Tempat Dinner Romantis Valentine di Jakarta | Sumber Foto : Arsitag

Restoran yang dominan dengan warna-warna putih dan abu-abu ini Instagrammable banget loh! Jika kamu berniat untuk menghabiskan dinner romantis Valentine nanti, pastikan bahwa selera makan si dia adalah menu-menu Western yah! Oh ya, selain menu restoran, di Avec Moi ini kamu juga bisa menikmati minuman-minuman buatan bartender karena Avec Moi memiliki Bar. Tempat dinner romantis Jakarta Pusat ini bisa jadi salah satu pilihan yah!

Dinner Valentine pengennya makan steak? Tempat dinner satu ini pas banget deh! - Le Quartier

12 Tempat Dinner Romantis Valentine di Jakarta | Sumber Foto : Manual Jakarta

Restoran yang mengusung konsep Eropa ini keren banget loh sebagai lokasi dinner Valentine kamu bareng si dia. Suasana yang bisa langsung kamu nikmati ketika memasuki Le Quartier yaitu cozy and very comfortable. Makanan yang disajikan pun berkualitas sesuai dengan harga yang kamu bayar untuk dinner romantis di tempat dinner romantis Jakarta yang satu ini.

Cabang pertama di Asia Tenggara loh! - Hakkasan

12 Tempat Dinner Romantis Valentine di Jakarta | Sumber Foto : Hakkasan

Kalau kamu anak kawasan SCBD, pasti tahu kalau ada restoran yang satu ini. Yak! Bener banget Hakkasan. Restoran dengan tampilan eksklusif yang punya desain modern serta ornamen Chinese di dalamnya. FYI, Hakkasan ini buka di London pertama kali pada tahun 2001. Restoran ini bisa dibilang menjadi salah satu restoran kelas dunia, karena baru Jakarta yang berkesempatan menjadi lokasi cabang Hakkasan di Asia Tenggara ini. Tidak ada salahnya jika kamu dan pasangan mau mencoba menu-menu Chinese yang ditawarkan Hakkasan. Siapa tau jadi favorit setelah ini?!

Gak bisa jauh dari menu hot pot? Tempat dinner di Jakarta yang satu ini bisa jadi pilihan kamu dan si dia! - Hai Di Lao Hot Pot

12 Tempat Dinner Romantis Valentine di Jakarta | Sumber Foto : Zomato

Tentu kebanyakan dari kamu sudah tahu kan bahwa Hai Di Lao Hot Pot sudah buka cabang di Jakarta? Nah...kalo kamu dan pasangan gak terlalu suka dinner mewah yang berlebihan namun tetap bisa makan bareng menu yang memanjakan lidah. Hai Di Lao bisa jadi pilihan, terutama buat kamu yang suka banget makan menu hot pot. Tempat dinner romantis Jakarta yang satu ini menyuguhkan banyak jenis makanan mulai dari daging sampai sayur-mayur untuk dicelup ke dalam hot pot.

Makan romantis gak harus selalu di restoran mewah kok! Kalau kamu lagi menabung dan mau merencanakan acara Valentine bersama doi di tempat lain dengan budget yang lebih kecil. Maka rumah adalah jawabannya! Kegiatan masak bareng untuk menu makan malam di hari Valentine bisa jadi hal yang sangat mengesankan loh Jaknoters! Gak perlu bingung karena tak ada waktu, karena saat ini sudah banyak peralatan masak yang tentunya membuat pekerjaan masak-memasak jadi lebih praktis. Dapatkan langsung di sini!