Tips Memilih Timbangan Koper yang Bagus Beserta Rekomendasinya

Jika ingin berlibur menggunakan pesawat, jangan lupa untuk menimbang koper kamu menggunakan timbangan koper yang bagus untuk hasil yang akurat

Tips Memilih Timbangan Koper yang Bagus Beserta Rekomendasinya
Image Source: Pexels/Vlada Karpovich

Sebentar lagi kita akan memasuki libur panjang untuk memperingari Hari Raya Imlek, bagaimana apakah kamu ada rencana untuk merayakan Imlek bersama keluarga di kampung halaman atau ada rencana untuk berlibur?

Jika kamu sudah ada rencana berlibur atau mudik ke luar kota khususnya menggunakan pesawat, jangan lupa untuk menimbang koper bawaan milikmu ya! Ini dilakukan karena ada batasan berat untuk menyimpan koper di bagasi atau kabin pesawat. Jika melewati jumlah berat yang ditentukan, bisa-bisa kamu kena denda!

Untuk menghindarinya, kamu harus memastikannya dengan menimbangnya menggunakan timbangan koper yang bagus agar hasilnya presisi dan akurat. Kamu belum memiliki timbangan koper? Tenang saja, JakartaNotebook akan memberikanmu tips memilih dan rekomendasi timbangan koper yang bagus. Apa saja? Yuk, simak artikel di bawah ini!

Tips Memilih Timbangan Koper yang Bagus

Memilih timbangan koper tak boleh asal dan sembarangan, kamu harus memperhatikan hal-hal di bawah ini agar mendapatkan timbangan koper yang bagus. Yang harus diperhatikan saat memilih timbangan koper adalah:

1. Kapasitas Beban Maksimal

Setiap timbangan koper memiliki beban maksimal yang berbeda-beda. Pilih timbangan dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

2. Tampilan Hasil Pengukuran

Timbangan koper terdiri dari dua jenis, timbangan koper analog dan timbangan koper digital. Timbangan koper analog akan menampilkan hasil pengukuran menggunakan jarum yang menunjuk ke aebuah angka sesuai dengan beratnya. Sementara timbangan koper digital akan langsung menampilkan angka hasil pengukuran. Jika Ada mengiginkan hasil yang akurat, kamu bisa memilih timbangan koper digital.

3. Portabilitas

Pertimbangkan ukuran dan berat timbangan itu sendiri. Pilih timbangan yang portabel dan mudah dibawa bersama tanpa menambah beban berlebih pada bagasi kamu.

4. Kemudahan Penggunaan

Pastikan kamu memilih timbangan koper dengan desain yang intuitif dan tombol-tombol yang mudah untuk dioperasikan. Dengan memilih timbangan koper dengan tombol yang mudah dimengerti, maka akan mengurangi kesalahan dan mempercepat proses pengukuran koper.

SILAR Tas Travel Lipat Folding Travel Duffel Bag Expansion Luggage - S-41 - Black - JakartaNotebook.com
SILAR Tas Travel Lipat Folding Travel Duffel Bag Expansion Luggage - S-41 termurah. Dapatkan dengan mudah SILAR Tas Travel Lipat Folding Travel Duffel Bag Expansion Luggage - S-41 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

4. Pertimbangan Pengaitnya

Yang tidak kalah penting saat memilih timbangan koper adalah dengan memperhatikan pengaitnya. Jika pengaitnya terlihat kecil dan ramping, makan timbangan itu cocok untuk koper yang kecil. Namun jika timbangan koper memiliki bentuk yang besar dan tebal, bisa digunakan untuk koper yang besar.

Rekomendasi 5 Timbangan Koper yang Bagus

Kamu sudah mengetahui bagaimana cara memilih timbangan koper yang bagus. Dengan itu, JakartaNotebook akan merekomendasikan 5 timbangan koper yang bagus. Apa saja? Simak listnya di bawah ini!

1. FEIMIAOMILEI Timbangan Koper Digital - FM510

Image Source: JakartaNotebook

Rekomendasi timbangan koper yang bagus di nomor satu datang dari FEIMIAOMILEI. Timbangan koper ini hadir dengan desain seperti handle koper itu sendiri. Membuat proses penimbangan menjadi mudah dan nyaman ketika kamu mengangkatnya.

Mampu menimbang dengan berat maksimal 50 kg dengan tingkat akurasi 10 g. Tersedia 4 satuan pengukuran yang berbeda mulai dari kg, g, lb, hingga oz. Pengaitnya sendiri memilii bentuk hook yang kecil dan ringan.

2. KBT Timbangan Koper Digital - QCS-13

Image Source: JakartaNotebook

Timbangan koper dari KBT dengan kode QCS-13 memiliki satu tombol operasi untuk mengatur semua mode. Untuk satuan ukurnya sendiri tersedia satuan ukur kg dan lbs. Satuan lbs biasanya digunakan di luar negeri sehingga kamu bisa dengan mudah menyesuaikannya sesuai standar. Berat maksimal yang dapat dikur adalah 50 kg dengan akurasi 10 g.

Dilengkapi juga dengan pengukuran suhu ruangan dengan satuan Celcius dan Fahrenheit. Untuk mengukurnya sendiri menggunakan pengait yang disambungkan dengan tali yang terbuat dari poliester.

3. KBT Timbangan Koper Digital - QCS-16

Image Source: JakartaNotebook

Timbangan koper KBT QCS-16 memiliki desain dan pengait yang sama dengan seri QCS-13. Yang membedakan adalah satuan pengukuran timbangan koper ini lebih lengkap, yaitu tersedia satuan kg, g, lb, dan oz. Untuk beban maksimal dan akurasinya juga sama yaitu beban maksimal 50 kg dan akurasi 10 g.

4. WeiHeng Timbangan Koper Digital - WH-A08

Image Source: JakartaNotebook

Hadir dengan tombol intuitif yang akan memudahkan kamu untuk penggunaannya, WeiHeng WH-A08 hadir dengan timbangan koper dengan beban maksimal 50 kg dan 4 satuan berat. Satuan beratnya agak berbeda dengan timbangan koper lainnya yaitu kg, lb, oz, dan jin.

Jin merupakan satuan pengukuran berat yang biasanya digunakan di beberapa negara Asia Timur seperti Tiongkok, Jepang, dan Korea. 1 Jin setara dengan setengah kilo. Namun kamu tak perlu repot-repot menghitungnya dalam satuan kilo karena kamu hanya perlu mengubah satuan pengukurannya saja dengan menekan tombol unit.

5. WeiHeng Timbangan Koper Digital - WH-C100

Image Source: JakartaNotebook

Timbangan koper yang bagus paling terkahir adalah WeiHeng WH-C100. Jika dilihat dari tampilannya saja, timbangan koper ini tampak sangat kokoh berkat pengakitnya yang terlihat besar dan tebal. Hadir dengan 3 satuan pengukuran yaitu kg, lb dan jin dengan beban maksimal 150 kg.

Cocok digunakan untuk mengukur koper yang besar atau menimbang barang-barang lainnya dengan akurat. Tombol intuitifnya akan memudahkan kamu saat menggunakannya karena tertera dengan jelas antara tombol untuk mengganti satuan dan tombol power.

Nah, itu dia tadi tips memilih dan rekomendasi timbangan koper yang bagus untuk membantu kamu mengukur koper dengan hasil yang akurat untuk keperluan liburan. Pastikan kamu memilih timbangan koper dengan teliti dan sesuai kebutuhan ya!

Untuk melengkapi perlengkapan berlibur lainnya, kamu bisa mengunjungi JakartaNotebook dengan penawaran terbaik dan produk dengan kualitas unggulan. Tunggu apalagi? Yuk, belanja di JakartaNotebook yang pasti murahnya!