6 Rekomendasi Timbangan Kue Digital, Akurat dan Ergonomis!

Salah satu alat untuk menentukan takaran yang tepat agar hasil hidangan lezat adalah timbangan. Simak rekomendasi timbangan kue digital berikut.

6 Rekomendasi Timbangan Kue Digital, Akurat dan Ergonomis!
Image Source: Kweli Shop

Membuat kue tentu saja memerlukan takaran yang pas untuk menghasilkan hidangan yang sempurna. Agar semua bahan makanan sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan, kamu perlu menggunakan alat yang wajib ada di dapur, yaitu timbangan kue digital.

Sesuai dengan namanya, timbangan kue digital atau timbangan dapur digital merupakan jenis timbangan yang menggunakan sensor digital untuk mengubah berat benda menjadi nilai digital yang nantinya akan ditampilkan pada layar timbangan.

Keunggulan timbangan ini adalah pengukurannya yang akurat, mudah digunakan, memiliki kapasitas besar, desain yang mudah disimpan, serta biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti tara (zero) dan mati otomatis (auto-off).

Nah, supaya penggunaannya tahan lama, penting untuk memilih timbangan yang berkualitas dan presisi. Yuk, simak deretan rekomendasi timbangan kue digital yang akurat dengan desain ergonomis yang bisa kamu pertimbangkan berikut ini!

Rekomendasi Timbangan Kue Digital

Memilih timbangan kue digital yang tepat dan berkualitas memang dapat menjadi tantangan tersendiri. Berikut ini terangkum beberapa rekomendasinya yang dapat kamu check out.

1. VKTECH Timbangan Dapur Mini Akurasi 1 g - SF-400

VKTECH Timbangan Dapur Mini Akurasi 1 g - SF-400
Image Source: Jakartanotebook

Dont judge the book by its cover! Desainnya memang minimalis, tetapi timbangan kue ini mampu menampung bahan makanan hingga 10 kg, lho! Cocok digunakan saat kamu ingin membuat kue atau masakan lain dalam jumlah yang cukup besar.

Tingkat keakuratannya yang mencapai 1 gram dapat mengukur bumbu dan bahan makanan dengan presisi. Setelah selesai menimbang, layar LCD akan langsung menampilkan hasil pengukuran bahan makanan tanpa harus menunggu lama lagi.

2. Taffware Digipounds Timbangan Dapur 5 kg - MS-K07

Taffware Digipounds Timbangan Dapur 5 kg - MS-K07
Image Source: Jakartanotebook

Kini baha-bahan kue atau bumbu dapur yang sedang diukur tidak akan mudah tergelincir saat menggunakan timbangan dari Taffware Digipounds ini berkat alas karetnya yang tebal dan mudah dibersihkan. Alasnya pun dapat dilepas-pasang.

Selain itu, timbangan ini dilengkapi dengan berbagai macam tombol yang dapat dengan mudah dioperasikan yang berfungsi untuk mengaktfikan pengatur waktu (timer), mengatur titik berat 0 (tara), hingga mengganti satuan berat yang ingin digunakan.

3. DHOME Timbangan Dapur 15 kg Akurasi 1 g - JJ210

DHOME Timbangan Dapur 15 kg Akurasi 1 g - JJ210
Image Source: Jakartanotebook

Butuh timbangan kue digital dengan daya tampung besar? Timbangan kue dari DHOME ini merupakan pilihan yang tepat! Tenang saja, memiliki kapasitas besar tidak membuatnya memakan banyak ruang penyimpanan berkat desainnya yang ergonomis.

Penggunaannya pun tidak memerlukan sumber listrik, cukup dengan 2 baterai AAA saja. Saat daya baterai habis, kamu hanya perlu mengisi ulang daya dengan kabel USB bawaan dalam kemasan tanpa harus repot mengganti baterai dengan yang baru.

4. Taffware Digipounds Timbangan Waterproof - CK2150 

Taffware Digipounds Timbangan Waterproof - CK2150 
Image Source: Jakartanotebook

Akurasi timbangan dengan material waterproof ini mampu mendeteksi hingga 0.1 g. Kamu pun dapat menimbang bahan makanan atau minuman dengan lebih presisi. Sensor pada timbangan ini mampu menimbang berat hingga mencapai 3 kg.

Selain itu, timbangan ini tahan akan temperatur panas hingga 135 derajat celcius, sehingga selain mengukur bumbu atau bahan makanan, kamu dapat membuat kopi di atasnya secara langsung tanpa takut timbangan akan rusak. Canggih bukan?

5. Taffware Digipounds Timbangan Dapur 10 kg - Z2S

Taffware Digipounds Timbangan Dapur 10 kg - Z2S
Image Source: Jakartanotebook

Timbangan kue digital berukuran mini ini dapat digunakan untuk menimbang bumbu dapur atau berat makanan dengan berat hingga 10 kg dan memiliki tingkat keakuratan 1 g. Berat ini termasuk sangat besar untuk ukuran timbangan dapur yang kecil.

Layar LCD dengan penunjuk angka yang dimilikinya memudahkan pengguna untuk mengoperasikan timbangan di tempat dengan minim pencahayaan. Pengukuran pun dapat lebih akurat dibanding menggunakan timbangan dengan penunjuk jarum.

6. Goto Tesla Timbangan Digital Kue

Goto Tesla Timbangan Digital Kue
Image Source: Goto Living

Tidak perlu khawatir pengukuran bahan-bahan untuk memasak kue akan salah sebab timbangan dari Goto ini memiliki satuan berat yang dapat diubah sesuai kebutuhan. Kapasitasnya pun mampu menampung bahan makanan hingga 3 kg.

Tidak hanya itu, produk ini juga memiliki fitur auto power-off atau fitur mati otomatis. Jika dalam 10 menit timbangan tidak digunakan, produk akan mati secara otomatis. Fungsi ini sangat berguna untuk menghemat daya baterai yang digunakan.

Itulah deretan rekomendasi timbangan kue digital yang bisa kamu pertimbangkan untuk memudahkan dalam membuat kue. Pilihlah timbangan sesuai kebutuhan dan perhatikan hal seperti desain, tingkat keakuratan, kapasitas, hingga material yang digunakan.

Nah, agar kegiatan di dapur semakin mudah, kamu dapat menggunakan aneka perlengkapan dapur lainnya seperti alas adonan kue, cetakan kue kering, sarung tangan oven, sendok takar, hingga termometer makanan.

Selamat memasak!