Tips Memilih Tas Sekolah yang Paling Pas untuk Anak!

Memilih tas sekolah untuk sin kecil tak bisa sembarangan! Simak tips memilih tas sekolah yang paling tepat untuk mendukung berbagai aktivitasnya.

Tips Memilih Tas Sekolah yang Paling Pas untuk Anak!
Image Source: Freepik/rawpixel.com

Setelah melalui musim liburan panjang, saatnya anak-anak untuk kembali belajar ke sekolah dan bertemu dengan teman-teman sebayanya.

Pada masa kembali ke sekolah dan memasuki tahun ajaran baru ini, biasanya terdapat beberapa kebutuhan yang perlu dipersiapkan. Dengan memastikan memiliki semua perlengkapan yang diperlukan, anak akan dapat lebih merasa nyaman dan siap menghadapi hari-harinya dengan percaya diri.

Tas ransel adalah salah satu perlengkapan yang wajib banget dipertimbangkan karena akan digunakan setiap hari untuk menemani kegiatan anak dan membawa barang ke sekolah.

Meskipun begitu, tas ransel bisa jadi barang yang paling sulit untuk dipilih karena harus memerhatikan beberapa faktor seperti ketahanan, ukuran, dan jumlah kompartemen yang ditawarkan.

Tapi tenang, JakartaNotebook telah merangkum tips yang perlu diperhatikan dalam memilih tas ransel sekolah dan beberapa rekomendasi terbaik untuk anak!

Tips Memilih Tas Ransel Sekolah Anak

Tips Memilih Tas Ransel Sekolah Anak
Image Source: Freepik/freepik

Berada di sekolah untuk belajar dan berinteraksi dengan teman-temannya adalah salah satu cara untuk membantu tumbuh kembang anak. Untuk itu, penting mendukung anak agar tetap nyaman melakukan berbagai kegiatan di sekolah.

Memilih tas sekolah untuk anak tentunya enggak bisa dianggap remeh. Pastikan tas yang digunakan sesuai dengan postur tubuh anak dan dapat memberikan dukungan yang cukup.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu simak untuk memilih tas ransel sekolah agar anak dapat merasa nyaman, aman, dan siap untuk menempuh hari-harinya di sekolah.

KOUZIO Tempat Kotak Pensil Anak Sekolah Squishy Cute Cat Pencil Case - A466 - Pink - JakartaNotebook.com
KOUZIO Tempat Kotak Pensil Anak Sekolah Squishy Cute Cat Pencil Case - A466 termurah. Dapatkan dengan mudah KOUZIO Tempat Kotak Pensil Anak Sekolah Squishy Cute Cat Pencil Case - A466 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

1. Fungsi

Tentukan ukuran tas yang sesuai dengan kebutuhan anak adalah hal yang paling penting. Pastikan tas tersebut cukup besar untuk menampung buku, alat tulis, dan perlengkapan sekolah lainnya, tetapi tetap ringan sehingga tidak memberatkan bahu anak.

Selain itu, perhatikan juga kantong atau kompartemen di dalam tas yang bisa membantu anak menyimpan botol minum dan barang-barang kecil lainnya secara teratur.

2. Kualitas dan Ketahanan

Pastikan tas yang dipilih terbuat dari bahan yang berkualitas dan memiliki daya tahan yang lama. Kamu bisa perhatikan jahitan, ritsleting, dan apakah bahan tas cukup kuat untuk menahan tekanan, kegiatan, dan cuaca.

Tas yang kokoh akan dapat melindungi barang-barang bawaan anak dari kerusakan, kelembaban, dan berbagai macam kegiatan aktif yang dilakukan.

3. Kenyamanan

Kenyamanan adalah hal penting selanjutnya yang dapat dipertimbangkan. Hal ini karena tas yang tidak tepat dapat berdampak buruk pada postur tubuh anak.

Pastikan tas tersebut memiliki bantalan di pundak dan punggung yang cukup empuk dan kokoh untuk menopang berat barang bawaan tanpa membuat anak merasa tidak nyaman saat membawanya.

POHAN Botol Minum Plastik Frosted Sport Water Bottle BPA Free 780ml - ME78 - White - JakartaNotebook.com
POHAN Botol Minum Plastik Frosted Sport Water Bottle BPA Free 780ml - ME78 termurah. Dapatkan dengan mudah POHAN Botol Minum Plastik Frosted Sport Water Bottle BPA Free 780ml - ME78 murah, garansi, dan bisa cicilan - Hanya di JakartaNotebook.com.

Pilih juga tas dengan tali yang dapat disesuaikan panjangnya agar bisa menyesuaikan dengan umur tinggi badan anak. Selain itu, pilih tas yang dapat mengurangi beban pada bahu dan punggung anak untuk mencegah masalah kesehatan seperti sakit punggung atau bahu.

4. Model

Melibatkan anak dalam pemilihan tas sekolahnya bisa menjadi langkah yang tepat. Ketahui dan tanyakan pada anak tentang warna, motif, atau karakter yang disukainya.

Ini akan membuat anak lebih antusias dan senang menggunakan tas yang mereka pilih sendiri. Anak juga bisa jadi lebih bersemangat untuk pergi ke sekolah, loh.

Selain itu, tas sekolah juga bisa menjadi ekspresi dari selera dan kepribadian anak. Jadi, pastikan untuk memilih tas sekolah yang disukai anak. Tas sekolah anak juga umumnya memiliki fitur keamanan seperti strip reflektif untuk keperluan keselamatan saat perjalanan pulang sekolah.

5. Kebutuhan Khusus Anak

Jika anak memiliki kebutuhan khusus yang harus diperhatikan seperti alergi terhadap bahan tertentu, pastikan untuk memilih tas yang memerhatikan kebutuhan tersebut.

Bahan yang ramah lingkungan atau bebas dari bahan yang bisa menyebabkan reaksi alergi bisa menjadi pertimbangan utama.

Mempersiapkan perlengkapan sekolah tidak hanya membantu meningkatkan kepercayaan diri pada anak, tetapi juga membantu dalam memaksimalkan waktu dan potensi belajar anak di sekolah.

Untuk itu, pastikan untuk memilih tas sekolah yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi anak. Ingatlah bahwa kenyamanan anak dalam membawa tas sekolah sangat penting.

Sambut semangat back to school dan tahun ajaran baru dengan penuh prestasi dan kebahagiaan! JakartaNotebook punya rekomendasi perlengkapan sekolah lainnya seperti botol minum BPA Free, tempat pensil, hingga buku catatan dengan kualitas terbaik dan promo pilihan.