Tips Tetap Sehat Menghadapi Cuaca Panas

Tips Tetap Sehat Menghadapi Cuaca Panas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), menginformasikan bahwa sejumlah wilayah di Indonesia akan dilanda cuaca terik dalam beberapa waktu ini. Seperti diketahui ketika bulan September, matahari berada di sekitar wilayah khatulistiwa dan akan terus bergerak ke belahan Bumi selatan hingga Desember 2019.Bahkan..suhu udara di bumi berkisar 34.0-37.5 derajat celcius.

foto : ilustrasi

Meskipun kondisi cuaca seperti ini sudah biasa terjadi ketika masa pancaroba atau transisi musim kemarau ke hujan, ada baiknya untuk selalu menjaga kesehatan kamu nih Jaknoters!

Yuk simak dulu beberapa tips singkat ini!

  • Konsumsi vitamin C

Vitamin C bukan hanya bisa kamu peroleh dari obat-obatan yang dijual di apotik ya, namun bisa juga diperoleh dari hal alami seperti sayur dan buah-buahan. So..jangan pernah benci sayur dan buah ya karena kaya banget manfaatnya guys! Kalo ga suka makan mentah, kalian bisa membuatnya dalam bentuk jus.

  • Perbanyak minum air putih

Seharusnya hal ini udah gak perlu dibahas panjang lebar lagi ya, karena air mineral itu beneran baik untuk kesehatan. Dengan memperbanyak minum air putih setiap harinya, tubuhmu pasti merasakan efek positif. Saran dokter, kamu harus minum sekurang-kurangnya 3 liter air sehari untuk menghadapi kondisi yang begini.

  • Jangan gunakan pakaian berwarna gelap

Kalian pastinya sudah tau kan kalau pakaian berwarna gelap apalagi hitam itu menyerap panas banget, So... simpan dulu deh pakaian-pakaian hitam kamu di lemari kalau cuaca masih begini.

  • Selalu gunakan sunscreen
foto : ilustrasi

Penting banget untuk wanita-wanita yang ingin sellau kecerahan kulitnya terjaga. Pastikan untuk selalu menggunakan sunblock ya, untuk yang lelaki tentunya juga bisa mengggunakan ini khususnya yang banyak aktivitas di luar ruangan.

  • Jangan malas mandi!

Kalo weekend jangan malas mandi ya Jaknoters, karena cuaca seperti ini rentan sekali untuk sakit. Karena suhu pastinya berubah-ubah dari luar ruangan dengan dalam ruangan. Jika kamu sudah merasa sangat panas, ada baiknya untuk segera mandi.

Stay Healthy ya Jaknoters! Kalian juga bisa mencari berbagai kebutuhan untuk membantu kamu terhindar dari cuaca terik di JakartaNotebook.