Tips Merawat Sepatu dengan Mudah dan Murah

Merawat sepatu tidak selalu membutuhkan biaya yang mahal. Kamu bisa melakukannya dengan cara yang mudah dan murah. Barang-barang ini dapat membantumu dalam merawat sepatu. Apa sajakah itu?

Tips Merawat Sepatu dengan Mudah dan Murah
Image Source: Unsplash

Sepatu merupakan barang yang wajib dipakai saat beraktivitas. Terdapat beberapa jenis sepatu dengan tipe dan kegunaan sesuai dengan aktivitas yang dilakuan. Memiliki jumlah sepatu yang terbatas mengharuskan Anda memakai sepatu yang itu-itu saja terutama untuk aktivitas harian.

Namun, dikala musim penghujan penggunaan sepatu lebih cepat kotor karena situasi jalanan yang becek. Jika dibiarkan, sepatu yang seharusnya memiliki masa pakai yang lama akan lebih cepat rusak. Oleh karenanya, Anda harus merawat sepatu yang sering digunakan agar tidak mudah rusak.

Berikut beberapa barang rekomendasi dengan harga yang terjangkau untuk Anda merawat sepatu di musim hujan.

1. Pengering Sepatu

Image Source: JakartaNotebook

Pengering sepatu merupakan alat yang akan memberikan solusi terutama bagi Anda yang memiliki jumlah sepatu terbatas. Saat musim hujan, sepatu Anda akan lebih sering basah dan mau tidak mau Anda akan lebih sering mencucinya. Namun, tidak adanya matahari akan membuat sepatu Anda lebih lama kering dan belum bisa dipakai untuk kegiatan selanjutnya. Dengan menggunakan pengering sepatu, Anda dapat mencuci sepatu dan mengeringkannya dengan waktu yang lebih cepat.

2. Cover Sepatu

Image Source: JakartaNotebook

Mencegah lebih baik daripada membersihkan. Istilah tersebut sangat tepat bagi Anda yang jarang mencuci sepatu. Dikala hujan, sebaiknya Anda menggunakan cover sepatu agar tidak basah dan kotor. Tersedia dalam berbagai ukuran, Anda dapat membeli sesuai dengan ukuran sepatu dengan kisaran harga kurang dari 20 ribu.

3. Penghapus Pembersih Sepatu

Image Source: JakartaNotebook

Jika sepatu sudah terlanjur kotor dan Anda tidak mau mencuci sepatu, ada alternatif lain agar sepatu Anda tetap terlihat kinclong. Dengan menggunakan penghapus ajaib ini sepatu Anda akan terlihat lebih bersih. Hadir dengan ukuran layaknya sebuah penghapus serta harganya yang terjangkau sehingga wajib untuk Anda miliki.

4. Sol dan Tali Sepatu

Image Source: JakartaNotebook

Anda juga harus memiliki persiapan dengan memiliki sol dan tali sepatu tambahan agar dapat menggantinya ketika masih basah saat proses pencucian. Dengan memiliki aksesoris tambahan lainnya membuat Anda lebih bersiap menghadapi musim hujan.

***

Itulah beberapa barang rekomendasi yang bisa jadi solusi untuk Anda merawat dan menggunakan sepatu saat musim hujan. jangan sampai sepatu yang basah menggangu aktivitas Anda.